PUBG di PC? Begini Cara Bermain PUBG Mobile di PC

  • Whatsapp
PUBG di PC? Begini Cara Bermain PUBG Mobile di PC
PUBG di PC? Begini Cara Bermain PUBG Mobile di PC
Advertisement
Advertisement

Cara Bermain PUBG Mobile di PC – PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan PUBG merupakan salah satu game mobile yang telah banyak dimainkan, khususnya di kalangan mara gamers. Tahukah Anda bahwa terdapat cara bermain PUBG Mobile di PC?

PUBG merupakan video game yang memakan banyak memori pada HP. Hal ini membuat kapasitas memori dan RAM pada smartphone cepat penuh dan mudah mengalami hang atau lag. Oleh karena itu, PUBG memberikan sebuah kemudahan bagi Anda dengan mengeluarkan PUBG versi PC.

Advertisements

Emulator

Bila Anda ingin bermain PUBG melalui PC, umumnya Anda membutuhkan emulator. Emulator merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk melakukan simulasi perangkat Android pada komputer atau PC. Dengan adanya emulator, Anda dapat menggunakan fitur-fitur Android di PC.

Advertisements

Terdapat beberapa rekomendasi emulator yang dapat Anda pilih, seperti Nox Player, BlueStacks, LDPlayer, MEmu Play, dan lainnya. Selain itu, Anda dapat menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy yang didesain khusus oleh perusahaan Tencent, pengembang game PUBG.

Tencent sendiri telah mengeluarkan beberapa video game lain yang tak kalah terkenal pula seperti Arena of Valor (AOV), League of Legends, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Download Fortnite Android dengan Mudah

Bacaan Lainnya

Advertisements

Cara Bermain PUBG Mobile di PC

Cara Bermain PUBG Mobile di PC
Cara Bermain PUBG Mobile di PC

PUBG merupakan sebuah video game yang dirancang untuk para pengguna smartphone oleh perusahaan Tencent, China. Apakah PUBG di PC bisa dimainkan tanpa emulator? Untuk saat ini, Anda hanya dapat memainkan game ini dengan bantuan emulator. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal emulator pada komputer atau PC.
  2. Cari PUBG dan instal pada aplikasi emulator yang telah terpasang.
  3. Buat akun atau login PUBG.
  4. Anda telah dapat memainkan PUBG pada komputer ataupun PC.

Seperti penjelasan di atas, PUBG dikenal dengan game yang memakan banyak penyimpanan. Pada android sendiri, game ini akan memakan ruang sebanyak 620MB saat pengunduhan. Setelah dimainkan, otomatis kapasitas memori dari permainan ini akan terus bertambah.

Advertisements

Berikut sedikit tips dan informasi mengenai spesifikasi minimal yang harus dimiliki oleh komputer atau PC Anda agar dapat memainkan game mobile ini. Bila PC Anda memiliki spek rendah, jangan khawatir, karena kriteria PC untuk memainkan game ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi.

Advertisements
Advertisements

Baca juga: 5 Tips Bermain Free Fire, Dijamin Booyah!

  1. RAM minimal 4GB
  2. Memori free atau sisa minimal 2 GB
  3. Menggunakan prosesor dual core @ 2GHz
  4. VGA Intel HD Graphics 3000

Bila komputer atau PC Anda memiliki RAM 4GB, Anda dapat memainkan game ini dengan pengaturan low atau mid. Namun, bila Anda ingin bermain tanpa gangguan atau tanpa lag, Anda harus menyiapkan PC dengan RAM minimal 8GB atau bahkan 16GB.

Mudah bukan, cara bermain PUBG mobile di PC atau komputer? Anda dapat mencobanya untuk menghemat ruang penyimpanan pada ponsel pribadi Anda.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *