Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme C3 100% Work

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme C3 100% Work

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membahas tentang cara mengatasi gyroscope delay realme c3 Saat anda mengaktifkan fitur Gyrocpoe di game PUBG MOBILE kalian sudah pernah mencobanya dan berhasil.

namun tidak sepenuhnya bekerja tapi setidaknya ada perubahan pada fitur ini yang jauh lebih lancar dari sebelumnya. Caranya juga tidak sulit, Anda bisa melanjutkan dengan membaca artikel di bawah ini.

Apa Itu Gyroscope?

Sensor Giroskop adalah perangkat elektronik yang memungkinkan ponsel cerdas Anda mendeteksi dan mengukur gerakan rotasi seperti kemiringan dan orientasi lateral objek.

advertisement

Giroskop adalah versi Akselerometer yang sangat canggih (digunakan untuk mendeteksi dan mengukur gerakan linier di ponsel cerdas).

Namun seperti yang kita ketahui bahkan saat ini tidak semua smartphone mendukung teknologi yang sedang berkembang ini. Karena tidak adanya giroskop di dalamnya.

Mengapa Kita Membutuhkan Giroskop?

Seperti yang kita ketahui virtual reality dan Augmented reality (AR) saat ini berkembang sangat pesat dan juga sudah dapat diakses oleh hampir semua orang saat ini. Giroskop adalah perangkat yang memungkinkan untuk menjelajahi VR dan AR di ponsel cerdas kita.

advertisement

Namun seperti yang kita ketahui bahwa terkadang sensor pada smartphone tidak berfungsi dengan baik dan tidak dapat menjalankan fungsi dasarnya. Tapi tunggu bukan berarti rusak atau butuh perbaikan.

Sensor ini hanya perlu kalibrasi ulang. Dan Anda tahu Anda dapat melakukan kalibrasi ulang ini secara langsung melalui telepon Anda. Mari kita lihat cara mengatasi gyroscope delay realme c3.

Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme C3 Melalui EnginnerMode

  • Silakan masuk EngineerMode dengan mengetik *#800# melalui panggilan telepon.
  • Setelah memasuki mode engineer, silakan geser ke kiri dan cari untuk masuk ke Hardware Testing.
  • Setelah itu pilih “Sensor Hub Test” aktifkan dulu di pojok kiri atas
  • Setelah aktivasi pilih “GYROSCOPE” dan aktifkan kembali melalui pojok kiri atas hingga muncul tampilan seperti berikut.

Jika sudah selesai mengaktifkan Gyro di EngineerMode, silahkan masuk ke PUBG MOBILE lalu aktifkan fitur Gyro, dan coba mainkan game pubg untuk mengetes apakah cara di atas berfungsi atau tidak.

advertisement

Jika cara mengatasi gyroscope delay realme c3 di atas tidak berfungsi juga, anda bisa mencoba cara laon yang akan tim sanepo bagikan di bawah.

Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme C3 Dengan Aplikasi

Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme C3 Dengan Aplikasi
  • Pertama-tama, instal aplikasi Quick TuneUp yang dapat Anda unduh melalui Google Play
  • Setelah itu instal dan buka aplikasi Quick TuneUp
  • Pilih “Kalibrasi Sensor” dan tunggu unduhan selesai
  • Setelah itu restart ponsel Anda.
  • Aktifkan gyro di PUBG, dan coba mainkan game

Penutup

Fitur ini memang sudah sangat dipertanyakan di ponsel realme III ini, apalagi saat memainkan game PUBG MOBILE dengan mengaktifkan “Gyro”.

Metode kalibrasi ini tidak hanya membantu Anda dalam mengkalibrasi giroskop ponsel Anda, tetapi juga sensor lain seperti akselerometer, Sensor jarak, dll. Dan hal terbaik tentang metode ini adalah Anda tidak perlu mengunduh aplikasi lain.

advertisement

Mungkin artikel ini akan sedikit membantu, jika masalah masih delay bisa mencoba untuk menghapus game PUBG MOBILE di Game Spaces lalu login kembali dan coba gunakan fitur tersebut.

Itulah beberapa cara mengatasi gyroscope delay realme c3 yang bisa tim sanepo sampaikan di sini, berikan komentar anda jika masalah tersebut masih tetap ada.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *