Aplikasi Untuk Mengunci WA Android Yang Ringan

  • Whatsapp
Aplikasi Untuk Mengunci WA Android Yang Ringan
Aplikasi Untuk Mengunci WA Android Yang Ringan
Advertisement
Advertisement

Aplikasi Untuk Mengunci WA Android Yang Ringan – WhatsApp pada dasarnya memiliki fitur skripsi pesan yang membuatnya aman, namun tidak untuk penguncian aplikasinya.

User bisa saja membuat password untuk membuka ponsel, hanya saja untuk aplikasi WhatsApp belum didukung. Sekarang tidak perlu cemas karena sudah ada aplikasi untuk mengunci WA yang ringan dan mudah digunakan.

Advertisements

Aplikasi Untuk Mengunci WA Android Yang Ringan

Aplikasi Untuk Mengunci WA Android
Aplikasi Untuk Mengunci WA Android

1. AppLock – Fingerprint & Password

Aplikasi Untuk Mengunci WA Android pertama yang disarankan adalah AppLock – Fingerprint & Password yang dikembangkan oleh Sailing Lab. Selain dapat digunakan untuk lock WhatsApp, aplikasi ini juga memungkinkan user untuk mengunci aplikasi lain seperti Instagram, Gallery, Gmail dan lain sebagainya.

User juga bisa melakukan kustom penguncian untuk masing-masing aplikasi. User bisa memilih tipe penguncian aplikasi, apakah ingin menggunakan PIN, Pattern atau Fingerprint.

Advertisements

Menariknya, user bisa mengubah tema tampilan aplikasi penguncian ini sesuai keinginan dengan tema gratis yang disediakan.

2. Chat Locker for WhatsApp

Aplikasi Untuk Mengunci WA Android kedua adalah Chat Locker, salah satu aplikasi locker WhatsApp yang bisa dikatakan masih baru, namun memiliki fitur dan penawaran yang tidak kalah menarik. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk mengunci WhatsApp saja.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Daya tarik dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk bisa mengunci chat atau grup chat tertentu. Fitur seperti ini jarang ditemukan pada aplikasi serupa dan ini tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Iklan

Aplikasi ini juga mendukung beberapa fitur penguncian, mulai dari Pattern, Fingerprint maupun PIN. User bisa memilih salah satu yang dianggap paling mudah.

Advertisements

3. App Lock: Lock w/ Fingerprint

Aplikasi Untuk Mengunci WA Android selanjutnya hadir dari developer JRummy Apps yang sudah diinstall hingga jutaan pengguna. Fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini ada di sistem penguncian fleksibel yang dimiliki.

Advertisements

Adanya fitur ini memungkinkan user untuk mengatur kapan penguncian aplikasi dilakukan setelah mematikan layar.

Sebagai contoh, user bisa mengatur durasi waktu 30 detik setelah layar mati untuk mengunci otomatis aplikasi tersebut.

Apabila ada orang lain yang berusaha membuka ponsel dan salah memasukkan password, maka akan muncul notifikasi “Aplikasi Telah Berhenti” dan ini membuatnya tidak bisa digunakan.

Advertisements

Baca juga: Aplikasi Pendeteksi Wajah Orang, Makin Canggih Aja!

4. AppLock – DoMobile Lab

Aplikasi Untuk Mengunci WA Android selanjutnya hadir dari developer DoMobile Lab yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang.

Iklan

Aplikasi penguncian ini memang telah hadir lebih dahulu dibandingkan kompetitornya. Tampilan UI yang responsif dan mudah dipahami inilah yang membuatnya populer di kalangan pengguna.

Sama seperti kebanyakan aplikasi lainnya, AppLock ini juga mendukung beberapa variasi penguncian dan mengunci aplikasi lain sekaligus. Pengguna juga bisa melakukan kustom tema untuk background agar tampilannya lebih menarik.

Advertisements
Advertisements

Baca juga: 5 Aplikasi Desain Furniture Android Terbaik dan Terbaru 2021

5. LOCKit

Terakhir untuk Aplikasi Untuk Mengunci WA Android adalah LOCKit yang dikelola dan dikembangkan oleh SuperTools Corporation. Kemampuannya tidak hanya diandalkan untuk mengunci WhatsApp saja, namun bisa dimanfaatkan untuk hide foto maupun video di gallery.

Advertisements

Pengguna juga bisa melakukan blok maupun menyembunyikan notifikasi tertentu yang tidak diinginkan.

Apabila bosan dengan tampilan penguncian dari sistem, pengguna bisa memanfaatkan tema gratis yang ada. Menariknya adalah aplikasi ini mampu menyembunyikan pattern maupun membuat PIN random untuk keamanan lebih baik.

Advertisements

Fitur hide pattern ini sebenarnya menarik, namun jika user merupakan pelupa, sebaiknya fitur ini tidak diaktifkan.

Iklan

Selain rekomendasi aplikasi untuk mengunci WA diatas, user harus tetap berhati-hati dalam menggunakannya, terutama untuk perizinan akses tertentu.

Apabila kurang puas, maka bisa mencoba aplikasi lain yang serupa seperti Norton App Lock dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *