Aplikasi Pendeteksi Wajah Orang, Makin Canggih Aja!

  • Whatsapp
Aplikasi Pendeteksi Wajah Orang, Makin Canggih Aja!
Aplikasi Pendeteksi Wajah Orang, Makin Canggih Aja!

Aplikasi Pendeteksi Wajah Orang – Seiring berkembangnya zaman, kecanggihan teknologi tidak bisa lagi diprediksi. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang bertambah, teknologi juga mengimbangi dengan berbagai temuan baru.

Salah satunya adalah aplikasi pendeteksi wajah orang yang semakin banyak bermunculan. Hal ini berkaitan dengan hausnya informasi tentang identitas seseorang dengan pencarian yang lebih praktis.

Banyak manfaat yang bisa diambil dari penggunaan aplikasi pendeteksi wajah, salah satunya adalah kecepatan dalam identifikasi seseorang.

advertisement

Tentu dengan keamanan yang telah diberikan oleh pengembang aplikasi itu sendiri. Berikut daftar aplikasi deteksi wajah untuk android maupun PC yang bisa digunakan:

Aplikasi Pendeteksi Wajah Orang
Aplikasi Pendeteksi Wajah Orang

1. Face Recognition

Aplikasi Pendeteksi Wajah Orang pertama adalah Face Recognition, aplikasi besutan MMM Developers ini bisa digunakan di Android dan tidak memakan banyak kapasitas di perangkat. Hanya dengan 25 Mb sudah bisa mengunduh aplikasi ini dan digunakan tanpa biaya tambahan.

Aplikasi ini berkaitan dengan deteksi wajah untuk mengenali pengguna perangkat itu sendiri. Face Recognition ini bisa digunakan untuk kantor-kantor yang perlu mendeteksi wajah karyawannya.

advertisement

Semua wajah yang tersimpan akan menampilkan identitas yang diperlukan. Aplikasi ini terbukti kelebihannya karena sudah diunduh sebanyak 50 ribu unduhan lebih.

2. Luxand

Aplikasi Pendeteksi Wajah Orang kedua adalah Luxand, teknologi pada Luxand adalah hasil temuan yang luar biasa canggihnya. Digadang-gadang sebagai salah satu aplikasi deteksi wajah paling canggih dengan segala kelebihannya.

Aplikasi ini bisa digunakan di PC dan telah digunakan oleh banyak organisasi dunia. Bahkan pada video yang bergerak, Luxand bisa mendeteksi orang.

advertisement

Aplikasi ini sangat akurat, semua data yang diperlukan akan muncul bahkan dengan warna rambut dan detail berbeda lainnya. Jenis kelamin, usia, dan data lainnya akan terekam dalam satu file hasil identifikasi profil.

Teknologi ini tidak berhenti sampai di sini, karena pengembang juga masih bereksperimen untuk meningkatkannya.

3. Fingerspot.iO: Fingerspot Mask Detection (FMD)

Aplikasi Pendeteksi Wajah Orang ketiga adalah Fingerspot.iO, masker adalah kebutuhan wajib untuk menjaga saluran nafas baik dari virus atau debu. Lalu, apa hubungannya penggunaan masker dengan aplikasi deteksi wajah? Ternyata aplikasi deteksi wajah akan sangat berguna, yaitu untuk memaksimalkan penggunaan masker itu sendiri.

Bacaan Lainnya
advertisement

Fingerspot.iO bisa memberi peringatan jika penggunaan masker tidak sesuai prosedur yang berlaku.

Aplikasi pendeteksi wajah orang satu ini bisa digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk mengawasi karyawannya. Detail laporan akan diberikan secara real time pada aplikasi ini untuk memastikan masker digunakan dengan benar.

Adanya aplikasi ini diharapkan bisa meminimalisir penyebaran virus karena penggunaan masker yang kurang tepat.

advertisement

4. Blippar

Pernah melihat foto seorang tokoh tapi tidak tahu identitasnya? Aplikasi ini bisa memberi jawaban tentang permasalahan itu. Blippar menawarkan nilai akurasi yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 99 persen atau lebih.

Cukup fokuskan ponsel ke foto yang dituju, tentunya buka aplikasi Blippar terlebih dahulu. Sebagai catatan, ada sekitar 70 ribu publik figur yang bisa ditemukan pada aplikasi ini.

Semua bisa ditampilkan hanya dengan satu klik, karena penggunaan aplikasi yang sangat mudah. Mulai dari identitas pekerjaan hingga rincian lainnya bisa didapatkan.

advertisement

Baca juga: 5 Aplikasi Desain Furniture Android Terbaik dan Terbaru 2021

5. FaceApp

FaceApp bisa digunakan di Android dan iPhone, menghadirkan keseruan dalam penggunaan aplikasi deteksi wajah. Aplikasi ini berguna untuk mendeteksi wajah dan merubah beberapa bagian yang diinginkan, seperti rambut, mata, bahkan usia.

Hal ini akan menjawab rasa penasaran apabila ingin mengetahui diri sendiri dengan tampilan berbeda.

advertisement

Penggunaannya cukup mudah, hanya pilih foto yang diinginkan. Bisa ambil dari galeri atau membuat foto lagi melalui aplikasi ini, kemudian ubah apa saja yang diinginkan.

Baca juga: 5 Cara Menampilkan Fitur Marketplace Di Facebook Lite

Tampilan yang dihadirkan juga terasa nyata, menampilkan kualitas aplikasi ini yang sesungguhnya. Oleh karena itu, aplikasi begitu banyak digunakan oleh masyarakat saat ini.

advertisement

Semua daftar aplikasi di atas tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Banyak pengguna yang sudah membuktikan semua aplikasi pendeteksi wajah orang di atas.

Keamanan tidak perlu diragukan lagi, semua pengembang dari aplikasi di atas sudah menjamin hal itu. Segera unduh aplikasinya dan rasakan manfaatnya.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *