5 Cara Menampilkan Fitur Marketplace Di Facebook Lite

  • Whatsapp
Cara Menampilkan Fitur Marketplace Di Facebook Lite
Cara Menampilkan Fitur Marketplace Di Facebook Lite
Advertisement
Advertisement

Cara Menampilkan Fitur Marketplace Di Facebook Lite – Pada era sekarang, berjualan online adalah sesuatu hal yang sudah menjadi sebuah pembicaraan.

Banyak sekali media yang digunakan sebagai alat untuk mempromosikan barang jualan tersebut termasuk Facebook. Ada beberapa cara menampilkan fitur Marketplace di Facebook lite yang belum banyak orang ketahui.

Advertisements

Namun sebelum itu, harus diketahui apa alasan penyebab masalah fitur marketplace tidak bisa muncul. Biasanya ini terjadi karena versi dari Facebook yang digunakan sudah lama dan harus diperbaharui.

Berikut adalah cara untuk menampilkan fitur marketplace di Facebook lite yang bisa dijadikan sebuah referensi.

Advertisements

5 Cara Menampilkan Fitur Marketplace Di Facebook Lite

5 Cara Menampilkan Fitur Marketplace Di Facebook Lite
5 Cara Menampilkan Fitur Marketplace Di Facebook Lite

1. Memastikan Akun Facebook

Pertama, pengguna harus memeriksa akun Facebook apakah sudah sesuai dengan persyaratan dalam pembuatan Facebook atau belum. Biasanya jika pengguna dibawah umur 18 tahun tidak bisa menggunakan akun marketplace.

Jika pengguna berumur 18 ke atas pasti akan mendapat fitur – fitur tambahan seperti untuk berjualan.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Untuk memastikan hal ini, bisa mengunjungi profil atau informasi pribadi dalam akun pribadi. Pastikan bahwa tanggal lahir yang dicantumkan sudah terdeteksi berumur 18 ke atas.

Iklan

Namun jangan memberikan informasi yang salah atau tidak benar mengenai data pribadi karena jika ingin menjual sesuatu harus menggunakan data yang nyata.

Advertisements

Karena jika Anda terdeteksi menggunakan data yang tidak benar, maka akan sangat rawan sekali facebook Anda terindikasi spam dan akan dikunci oleh pihak facebook.

Advertisements

Maka dari itu Anda bisa menggunakan data Anda sendiri atau kakak Anda atau yang sudah berumur lebih dari 18 tahun, akan tetapi tetap gunakan nama Anda dan jangan menggunakan nama samaran.

Gunakan juga foto profil asli Anda, karena akan sangat mempengaruhi kepercayaan calon pembeli Anda nantinya.

2. Mengunjungi Beranda

Cara menampilkan fitur marketplace di Facebook lite yang kedua adalah mengunjungi beranda. Disana ada beberapa tampilan atau tombol fungsi yang digunakan untuk mengatur semua yang akan pengguna lakukan dengan akun tersebut.

Advertisements

Fitur dari Facebook lite sendiri memang berbeda dengan Facebook biasa, dan bisa dibilang tampilannya lebih kecil. Jika pengguna akun lite sudah lama, maka ikon marketplace akan auto muncul.

Namun jika belum ada, pertama bisa menekan tombol garis tiga yang ada di pojok beranda. Setelah itu klik tulisan marketplace atau sebuah ikon toko.

Iklan

3. Memperbaharui Aplikasi

Jika sudah mengatur lokasi dan tanggal lahir tombol marketplace belum muncul, bisa menggunakan Facebook terbaru. Beberapa orang tidak memahami mengenai versi aplikasi yang digunakan.

Maka dari itu bisa memeriksa kembali melalui playstore dan bisa melihat versi dari aplikasi tersebut. Misalnya jika pertama pengguna menggunakan Facebook seluler maka bisa diperbarui melalui playstore.

Advertisements

Terkadang versi yang lama juga belum bisa memuat fitur terbaru. Jika sudah diperbaharui maka bisa dipastikan kembali dan biasanya akan muncul ikon toko.

4.Mengatur Lokasi Untuk Mendukung Fitur

Bagi pengguna, jangan sampai melewati untuk mengatur lokasi atau negara dari akun tersebut. Jika tidak sesuaikan dengan maka Facebook tidak akan mengijinkan dan akhirnya tombol marketplace tidak akan muncul.

Advertisements

Karena selain Facebook tidak mengijinkan, ada negara yang juga tidak memberikan izin untuk menggunakan marketplace.

Setiap negara pasti memiliki aturan dalam menggunakan sosial media dan tentunya tidak bisa dilanggar. Ada juga negara yang bisa mengakses saldo dalam Facebook, tetapi tidak di Indonesia.

Advertisements
Advertisements

Dengan mengatur lokasi Anda juga bisa menargetkan calon pembeli Anda dari mana saja, contohnya daerah Jawa Barat, atau Kalimantan atau lokasi lainnya.

Iklan

Baca juga: Evos Loading Screen Full Roster Download ML ZIP Terbaru

5. Memilih Opsi Penjualan

Pengguna bisa mengunjungi marketplace dengan menekan ikon seperti gambar toko yang berada sejajar dengan ikon chat atau lainnya.

Setelah klik, maka akan ditampilkan beberapa opsi mengenai penjualan atau barang yang akan dijual. Contohnya seperti kendaraan, baju, buku, atau kategori barang lainnya.

Advertisements

Sebagai penjual pastinya sebelum ingin menawarkan atau memasarkan barangnya, pastinya sudah memiliki sebuah ide.

Baca juga: Cara Menggunakan Proxy Telegram Paling Mudah 2021

Gunakan ide tersebut untuk memilih dari opsi yang diberikan oleh Facebook. Pengguna bisa memilih beberapa kategori barang atau jasa yang akan ditawarkan, contoh nya bisa memilih baju dan jilbab.

Advertisements

Itulah dia cara menampilkan fitur marketplace di Facebook lite yang bisa digunakan sebagai tutorial. Bagi yang menggunakan cara ini bisa membantu untuk berjualan di sosial media.

Advertisements
Iklan

Serta, jangan lupa untuk menekan tombol notifikasi dan bergabung kelompok formal jual beli, agar barang yang ditawarkan bisa dilihat orang lain.

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *