5 Aplikasi Desain Baju Futsal Terbaik di PC Dan Smartphone

  • Whatsapp
5 Aplikasi Desain Baju Futsal Terbaik di PC Dan Smartphone
5 Aplikasi Desain Baju Futsal Terbaik di PC Dan Smartphone

Aplikasi Desain Baju Futsal Terbaik – Desain baju atau jersey di futsal sangat penting. Mereka membantu wasit mengidentifikasi siapa yang ada di tim apa serta siapa yang ada di lapangan.

Kaus akan memiliki nomor pemain di bagian belakang, bersama dengan lambang tim di bagian depan. Namun, harga untuk membeli desain jersey dari desainer biasanya harganya sangat mahal.

Tak usah khawatir, karena sekarang desain baju futsal sudah bisa dibuat sendiri melalui 5 aplikasi desain baju futsal terbaik berikut ini:

advertisement
Aplikasi Desain Baju Futsal Terbaik di PC Dan Smartphone
Aplikasi Desain Baju Futsal Terbaik di PC Dan Smartphone

1. Photopea

Ini adalah program berbasis browser gratis yang merupakan tiruan Photoshop. Photopea dapat diunduh dan berjalan dengan sempurna di platform Windows dan Mac.

Dengan cara ini pengguna tidak harus selalu mengandalkan stabilitas koneksi internet dan browser.

Photopea dapat digunakan untuk mengedit foto dan membuat desain untuk berbagai produk Printful, seperti jersey futsal dan kaos lain. Selain itu antarmuka dan alatnya mirip dengan Photoshop dan cukup intuitif.

advertisement

Pintasan keyboard untuk alat tersebut juga sama. Jika pernah memiliki pengalaman dengan Photoshop, bekerja di Photopea seharusnya cukup sederhana.

Templat pra-ukurannya membuatnya sangat mudah untuk membuat grafik untuk media sosial. Kekurangannya adalah adanya sedikit delay pada alat kuas, dan alat penggarisnya hanya mengukur dalam piksel.

Selain itu, Photopea tidak menyertakan beberapa jenis font yang umum seperti Arial, Verdana, dan Georgia.

advertisement

2. GIMP

Aplikasi desain baju futsal berikutnya adalah GIMP. Ini adalah editor grafis raster gratis dan open source yang berjalan di Windows, Linux dan Mac.

Sekilas, antarmuka pengguna GIMP dapat terlihat sedikit menakutkan dengan alat, pintasan, dan alur kerja yang cukup rumit bagi pemula.

Misalnya, jika perlu menghapus latar belakang dari desain baju futsal, pengguna perlu menyorotnya dengan Fuzzy Tools, lalu tambahkan Alpha Chaneel dan baru pengguna dapat menghapusnya.

Bacaan Lainnya
advertisement

3. Krita

Selanjutnya ada Krita. Aplikasi ini adalah perangkat lunak pengeditan gambar free open source dengan demografis penggunanya yang sebagian besar terdiri dari pelukis dan ilustrator digital.

Ini tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Krita adalah program grafis raster bagus yang dikemas dengan banyak fitur.

Pengguna dapat membuat desain baju futsal khusus sendiri, menggambar karya seni dengan alat kuas yang sangat dapat disesuaikan, mengedit foto, dan banyak lagi.

advertisement

Krita sangat menonjol di daftar ini sebagai satu-satunya program grafis raster gratis yang cocok untuk membuat pola cetak menyeluruh yang mulus, berkat Wrap Around Mode.

Aplikasi satu ini sangat nyaman jika digunakan untuk membuat ilustrasi pola yang relevan dengan tren desain terkini. Krita penuh dengan pilihan sehingga bisa sedikit membingungkan dan sulit untuk memulainya.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Gerak Sendiri Tanpa Aplikasi

advertisement

4. Inkscape

Jika sedang mencari program desain baju futsal yang dirancang khusus untuk pengeditan vektor, Inkscape jawabannya.

Karena ini adalah grafik vektor, file cetakan tidak akan kehilangan kualitasnya ketika diekspor dalam berbagai ukuran, dan Inkscape memungkinkan pengguna menyetel DPI khusus untuknya.

Dengan Inkscape, pengguna dapat membuat desain grafis teks yang kompleks dengan memilih gaya font apa pun yang tersedia di komputer dan menambahkan berbagai efek dan penyesuaian pada huruf.

advertisement

Baca juga: Aplikasi Kamera Minim Cahaya Yang Keren

5. Canva

Jika empat aplikasi diatas hanya bisa berjalan di perangkat komputer, maka aplikasi yang terakhir ini bisa dijalankan di smartphone.

Canva adalah satu-satunya software desain Android dengan template desain yang cukup lengkap. Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat desain cetak seperti baju futsal, pamflet, brosur, dan lain-lain.

advertisement

Jika ingin mendapatkan lebih banyak template, pengguna harus membayar sejumlah biaya langganan.

Nah, itulah tadi 5 aplikasi desain baju futsal terbaik di PC dan smartphone. Aplikasi diatas bisa digunakan untuk membuat desain yang bagus namun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sekarang tinggal menentukan aplikasi mana yang ingin digunakan, apakah di platform PC ataupun di smartphone.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *