Apa Arti Kata Borahae untuk BTS dan ARMY?

  • Whatsapp
Apa Arti Kata Borahae untuk BTS dan ARMY?
Apa Arti Kata Borahae untuk BTS dan ARMY?

Apa Arti Kata Borahae – Belakangan ini, para pecinta K-pop (Korean pop) sedang diramaikan dengan istilah yang dibawakan oleh boyband BTS (Bangtan Boys) untuk menyapa fansnya, yaitu borahae. Kata tersebut menjadi ucapan yang begitu spesial untuk para ARMY (nama fans BTS).

Jika ditelisik lebih dalam lagi, sebenarnya apa arti kata Borahae yang diucapkan oleh para personil boyband asal Korea Selatan ini kepada para fans-nya? Untuk mengetahui hal tersebut, mari simak pembahasannya berikut ini!

Apa Arti Kata Borahae?

Pada satu waktu, BTS pernah menyebut kata borahae dalam bahasa Inggris dan menggantinya dengan kalimat I Purple You artinya yang dapat disamakan dengan ungkapan I love you. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, arti kata borahae adalah “Aku Mencintai Kalian”.

Kalimat “I Purple You” tak hanya sekedar ungkapan cinta BTS kepada para fansnya. Lebih dari itu, borahae juga mengandung makna saling percaya dan mencintai satu sama lain yang mana merupakan representasi dari warna ungu.

Makna Borahae Menurut BTS

Kata borahae sendiri pertama kali dipopulerkan oleh salah satu anggota BTS yang bernama  V. Mempunyai nama asli Kim Tae-Hyung, V memiliki alasan mengapa memberikan sebutan I Purple You kepada para fans BTS.

Terlepas dari arti sempitnya, borahae memiliki makna mendalam bagi BTS. V mengaku jika dirinya menyukai warna ungu karena melambangkan kepercayaan dan saling mencintai satu sama lain.

Dengan kata lain, V berharap agar BTS dan ARMY bisa untuk mempercayai dan mencintai antara satu dengan lainnya hingga selamanya.

Baca juga: 1000 Star Facebook Berapa Rupiah? Begini Cara Menghitungnya

Bacaan Lainnya

Borahae dari BTS untuk ARMY

Fans club menjadi hal yang terpenting untuk mendukung suksesnya sang idola. Begitu pun dengan ARMY, istilah BTS untuk menyebut para penggemarnya. Adorable Representative M. C. for Youth merupakan kepanjangan ARMY.

  1. A.R. M. Y. dalam bahasa Inggris juga bisa disebut tentara/militer (army). BTS sendiri bermakna sekelompok pria dengan pakaian rompi pelindung anti-peluru. Sama seperti tentara, artinya BTS tercipta untuk melindungi keamanan ARMY, dan ARMY juga terjaga berkat rompi anti-pelurunya.

Fanbase ini dibentuk pada 09 Juli 2013, tepat sebulan setelah debut BTS. Ungu, menjadi warna yang identik bagi fandom ini karena merupakan warna favorit idolanya. V menjelaskan ungu sebagai warna terakhir pelangi yang berarti cinta.

Semenjak saat itu, fans ARMY yang ada di berbagai dunia menjadikan warna ungu sebagai bentuk ekspresi ungkapan rasa cinta mereka terhadap BTS. Untuk saat ini, 18 juta ARMY tersebar di sejumlah negara. Salah satu jumlah ARMY yang terbesar berada di Filipina.

Baca juga: Freetts Voice Names WhatsApp: Text Jadi Suara di WA

Sejarah Terciptanya Huruf Hangul

Ketika Anda mengenal boyband BTS dan menyukainya, pastinya ada rasa ketertarikan untuk mempelajari bahasa Korea. Iya, huruf hangul menjadi alfabet yang merangkai kata demi kata dalam bahasa Korea dan digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Sebelum belajar bahasa Korea, ada baiknya lebih dulu belajar membaca hangul. Secara bahasa, hangul artinya tulisan Korea. Sejarah digunakannya hangul dalam tulisan Korea, karena pada zaman dahulu masyarakat Korea menggunakan hanja dalam tulisan mereka.

Tulisan hanja sendiri identik dengan huruf Cina kuno. Tiap huruf dalam tulisan hanja melambangkan bagian terkecil dari kata/morfem. Untuk dapat fasih dalam membaca dan menulis, rakyat Korea perlu belajar mengenai banyak huruf.

Akibatnya, hanya segelintir mereka yang terpelajar yang melek baca dan tulis. Kemudian, sekitar abad ke-15 muncul ide dari raja di Dinasti Joseon, Korea, yang menemukan ide untuk meningkatkan literasi bagi masyarakat Korea dengan menciptakan alfabet baru, yaitu hangul.

Hangul lebih mudah untuk dipelajari masyarakat Korea. Hangul terdiri dari 14 konsonan dasar, 6 vokal dasar dengan imbuhan improvisasi +i, +w atau +y. Dari temuan tersebut, hangul lebih mudah dipelajari daripada hanja (tulisan Cina).

Telah terjawab dalam artikel ini mengenai apa arti kata borahae yang sebenarnya, terutama maknanya yang mendalam bagi BTS untuk ARMY, para penggemarnya. Jadi, Anda sudah tidak penasaran lagi, kan’?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *