Freetts Voice Names WhatsApp: Text Jadi Suara di WA

  • Whatsapp
Freetts Voice Names WhatsApp: Text Jadi Suara di WA
Freetts Voice Names WhatsApp: Text Jadi Suara di WA
Advertisement
Advertisement

Freetts Voice Names WhatsApp – Frets com wa merupakan sebuah pengubah teks menjadi suara di WhatsApp yang mana beberapa ini menjadi viral.

Mengubah text menjadi suara di WA memang merupakan sebuah kegiatan yang tidak mainstream yang mungkin saja menghilangkan kegabutan kita serta membuat kita menjadi terhibur.

Advertisements

Dengan menggunakan Freetts Voice Names WhatsApp ini Anda bisa mengubah teks menjadi suara yang terdengar keren dan masih jarang yang menggunakannya.

Advertisements

Maka dari itu pada kesempatan kali ini Admin Sanepo akan memberikan penjelasan mengenai Freetts Voice Names WhatsApp yang mungkin saja Anda penasaran dengan hal tersebut.

Tentang Freetts Voice Names WhatsApp

Tentang Freetts Voice Names WhatsApp
Tentang Freetts Voice Names WhatsApp

Bagi Anda yang belum benar benar mengerti akan arti dari Freetts Voice Names Whatsapp ini adalah sebuah layanan yang membuat pesan WhatsApp Anda menjadi suara.

Dengan mengirimkan isi pesan Anda ke layanan Freetts maka teks yang Anda kirim akan dirubah menjadi audio yang akan terputar di lawan chat Anda.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Tentunya text nanti akan berubah menjadi file berforman wav ataupun mp3 yang jelas bukan berupa teks karena teks yang Anda kirim tadi sudah di bacakan melalui file audio tersebut.

Sebenarnya Freetts Voice Names Whatsapp ini memanfaatkan suara google untuk mengubah teks menjadi sebuah suara yang mana dengan mudah mengubah teks apapun menjadi sebuah audio.

Dan juga sudah banyak sekali selain Freetts yang memberikan layanan convert teks to audio, hanya saja Freetts ini berfokus pada sebuah platform WhatsApp.

Advertisements
Advertisements

Untuk menggunakan layanan dari Freetts atau menggunakan layanan pengubah teks menjadi suara ini Anda harus dalam kondisi online karena nantinya akan ada upload dan juga download.

Fungsi Frets com WA

Bagi Anda yang tidak tahu tentang apa fungsi sebenarnya dari Freetts Text To Voice ini adalah sebagai pengubah teks menjadi sebuah suara yang sudah di set sedemikian rupa.

Suara ini pasti Anda tidak asing karena biasanya suara yang di gunakan adalah suara cewek yang biasa mengisi suara google translate yang ada dalam fitur google.

Advertisements

Karena memang benar, beberapa layanan pengubah teks menjadi suara menggunakan API google translate untuk mengubah teks Anda menjadi sebuah file suara.

Maka dari itu jangan heran jika suara di setiap layanan pengubah teks ke audio memiliki suara dan logat yang sama karena memang menggunakan layanan pusat yang sama juga.

Advertisements

Baca juga: Link Generasi 90an Melankolia Telegram yang Wajib Anda Miliki

Advertisements

Cara Menggunakan Freetts Voice WA

Bagi Anda yang masih bertanya tanya dengan bagaimana cara menggunakan Freetts Voice wa ini, Anda bisa ikuti saja langkah langkah yang akan Admin Sanepo sampaikan berikut ini.

  1. Anda bisa masuk ke lama Freetts di https://freetts.com/ yang bisa Anda akses di HP ataupun Laptop.
  2. Kemudian ketuk saja tombol start text to speech free.
  3. Selanjutnya isi saja kata kata yang akan Anda ubah menjadi suara.
  4. Bisa menggunakan segala bahasa ya.
  5. Untuk mengatur logat bahasanya bisa pilih di bawah kolom nanti.
  6. Di kolom voice style bisa dicoba satu persatu sesuai selera.
  7. Selanjutnya ketuk tombol convert.
  8. Tunggu sebentar nanti akan muncul downloadnya
  9. Selesai.

Selain menggunakan cara ini sebenarnya Anda juga bisa menggunakan fitur dari google secara langsung, nama fitur tersebut adalah Text To Speech Google yang mana merupakan sebuah sumber dari segala layanan pengubah suara.

Baca juga: Habis Kontrak, Inilah Alasan Kenapa Iz*One Bubar beserta Fakta Lainnya

Advertisements
Advertisements

Cara Memakai Text To Speech Google

Cara ini sebenarnya tidak beda jauh dengan cara diatas, akan tetapi alangkah baiknya jika Admin Sanepo berikan saja langkah langkah pastinya berikut ini.

  1. Masuk ke lama resmi Text To Speech Google.
  2. Selanjutnya scroll saja kebawah sampai ke menu demo.
  3. Kemudian masukkan kata kata di kolom text to speak.
  4. Untuk fitur di bawah kolom text to speak bisa Anda sesuai kan dengan keinginan Anda.
  5. Selesai.

Jadi itulah tadi informasi terkait dengan cara menggunakan Freetts Voice Names WhatsApp yang dapat Admin Sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru kepada Anda dan terimakasih.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *