tutorial gambar bunga mawar

SANEPO – Untuk menggambar bunga mawar bisa dilakukan dengan banyak cara. Menariknya untuk menggambar bunga mawar juga bisa dilakukan di banyak media, bahkan ada tutorial gambar bunga mawar di puding atau biasa disebut dengan art jelly.

Tutorial gambar bunga mawar bisa ditemukan di banyak kanal atau laman website. Buat Anda yang ingin tahu lebih banyak terkait dengan cara buat gambar bunga mawar di puding untuk usaha rumahan, wajib banget untuk simak ulasan ini sampai akhir ya!

Tutorial Gambar Bunga Mawar di Puding

tutorial gambar bunga mawar
2 Tutorial Gambar Bunga Mawar yang Mudah dan Gampang Banget Dibuat, Wajib Coba!

Tutorial gambar bunga mawar di atas puding adalah ide kreatif dan menyenangkan untuk membuat hidangan penutup yang lebih menarik. Berikut adalah tutorial singkat tentang cara melukis bunga mawar di atas puding:

Bahan yang Anda butuhkan:

  1. Puding (Anda dapat menggunakan puding cokelat atau vanila sebagai dasar)
  2. Pewarna makanan (pilihan warna Anda)
  3. Kuas kecil (untuk melukis)
  4. Bahan tambahan untuk menghias (seperti potongan buah, cokelat serut, atau whipped cream, opsional)

Langkah-langkah:

Siapkan Puding:

Pertama-tama, persiapkan puding sesuai petunjuk pada kemasan. Biasanya, ini melibatkan mencampurkan bahan puding dengan air dan memanaskan hingga mendidih sambil terus diaduk. Setelah itu, tuangkan puding ke dalam cawan atau wadah kecil. Pastikan puding sudah set dan dingin sebelum melanjutkan.

Campur Pewarna Makanan:

Pilih pewarna makanan sesuai warna bunga mawar yang ingin Anda buat (misalnya, merah, pink, atau ungu). Campurkan pewarna makanan dengan sedikit puding untuk menciptakan warna yang diinginkan. Pastikan Anda mencampur warna dengan baik hingga merata.

Lukis Bunga Mawar:

Ambil kuas kecil dan gunakan pewarna makanan yang telah Anda campur untuk melukis bunga mawar di atas puding. Mulailah dengan satu lingkaran di tengah sebagai pusat bunga. Kemudian, buat beberapa elips atau lingkaran yang berdampingan di sekitarnya untuk menggambarkan kelopak bunga. Anda dapat menambahkan beberapa lapisan kelopak dengan warna yang lebih terang atau lebih gelap untuk memberikan dimensi pada bunga mawar.

Tambahkan Detail:

Gunakan pewarna makanan tambahan atau puding yang tidak diwarnai untuk menambahkan detail seperti garis tengah di setiap kelopak atau titik-titik di sekitar pusat bunga. Ini akan memberi tampilan yang lebih realistis pada mawar.

Hias Puding (Opsional):

Setelah Anda selesai melukis bunga mawar, Anda dapat menghias puding dengan bahan tambahan seperti potongan buah atau whipped cream untuk memberikan tampilan yang lebih menarik.

Biarkan Set dan Sajikan:

Setelah Anda puas dengan hasilnya, biarkan puding mengeras kembali di lemari es selama beberapa saat sebelum disajikan.

Sekarang Anda memiliki puding yang dihiasi dengan bunga mawar yang indah. Ini adalah cara yang kreatif untuk meningkatkan tampilan hidangan penutup Anda. Selamat mencoba!

Tutorial Gambar Bunga Mawar di Kanvas

tutorial gambar bunga mawar
2 Tutorial Gambar Bunga Mawar yang Mudah dan Gampang Banget Dibuat, Wajib Coba!

Tutorial gambar bunga mawar di atas kanvas adalah proyek seni yang membutuhkan sedikit lebih banyak peralatan dan waktu dibandingkan dengan menggambar di atas kertas. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara menggambar bunga mawar di kanvas:

Bahan yang Anda butuhkan:

  1. Kanvas (ukuran yang Anda pilih)
  2. Pensil grafit untuk menggambar sketsa awal
  3. Pewarna akrilik (pilihan warna Anda)
  4. Kuas akrilik berbagai ukuran (kuas bulat, kuas datar, kuas lebar, dan kuas kecil untuk detail)
  5. Palet atau wadah untuk mencampur warna
  6. Air (untuk mengencerkan cat akrilik jika diperlukan)
  7. Lap kertas atau handuk kertas untuk membersihkan kuas
  8. Palet atau piring kecil untuk mencampur warna
  9. Kain atau tisu untuk menghapus kesalahan atau menciptakan efek tertentu (opsional)
  10. Pelindung meja atau kain untuk melindungi permukaan kerja Anda

Langkah-langkah:

Siapkan Kanvas:

Letakkan kanvas di atas permukaan datar dan bersih yang dilindungi dengan pelindung meja atau kain. Pastikan kanvas dalam posisi horizontal.

Sketsa Bunga Mawar:

Gunakan pensil grafit untuk membuat sketsa kasar bunga mawar di atas kanvas. Ini dapat membantu Anda menentukan komposisi dan posisi bunga mawar di kanvas.

Mulai Melukis:

Pilih pewarna akrilik yang Anda inginkan untuk bunga mawar Anda. Anda mungkin ingin memulai dengan warna pusat bunga dan bekerja keluar ke kelopak bunga.

Mulailah dengan mengisi warna pada bagian tengah bunga, yang merupakan pusat mawar. Anda dapat menggunakan kuas kecil untuk detail ini.

Tambahkan Kelopak Bunga:

Gunakan kuas bulat atau kuas datar untuk melukis kelopak bunga mawar yang berada di sekitar pusat bunga. Lakukan dengan perlahan dan berikan perhatian pada bayangan dan pencahayaan yang diinginkan.

Campur dan Bergradasi Warna:

Cat akrilik memungkinkan Anda untuk mencampur warna dan menciptakan gradasi yang halus. Cobalah untuk mencampur warna di palet atau piring kecil untuk menciptakan efek warna yang lebih mendalam.

Tambahkan Detail:

Gunakan kuas kecil untuk menambahkan detail seperti vena pada kelopak bunga, bayangan, dan pencahayaan yang lebih tajam. Ini akan memberikan dimensi pada lukisan Anda.

Eksperimen dengan Teknik:

Cobalah berbagai teknik seperti penggunaan tisu atau kain untuk menciptakan efek tekstur atau menghapus cat untuk menciptakan highlight.

Biarkan Kering:

Biarkan lukisan Anda mengering sepenuhnya sebelum melanjutkan atau menghapus sketsa pensil grafit yang masih terlihat.

Pelindung dan Penyelesaian (Opsional):

Setelah lukisan Anda benar-benar kering, Anda dapat melindunginya dengan pelindung lukisan akrilik. Anda juga dapat menambahkan lapisan vernis setelah beberapa waktu untuk melindungi dan mengkilapkan lukisan.

Sekarang Anda telah menyelesaikan lukisan bunga mawar di atas kanvas. Ingatlah bahwa seni adalah ekspresi pribadi, jadi beri diri Anda kebebasan untuk bereksperimen dan menjadikan lukisan ini karya seni Anda sendiri. Selamat berkarya dengan tutorial gambar bunga mawar di atas ya!

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:

FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media

Vita Suwarno

Vita, pebisnis dan tech enthusiast, suka share insight tentang cara bener berinternet.