tutorial membuat bunga dari sedotan

bunga-mawar-di-puding-dan-kanvas" data-type="post" data-id="37561">SANEPO – Membuat bunga bisa dilakukan dengan banyak media, salah satunya adalah dengan membuat bunga dari bahan sedotan yang biasa kita pakai setiap hari. Daripada menjadi sampah, alangkah baiknya kalau mengikuti tutorial membuat bunga dari sedotan yang gampang banget di bawah ini!

Tutorial membuat bunga dari sedotan sangat mudah untuk dilakukan, yang Anda butuhkan sebagai bahan utama adalah sedotan. Tapi, ada beberapa jenis sedotan yang bisa dipakai untuk membuat bunga, sebab tidak semua jenis sedotan bisa Anda pakai. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Tutorial Membuat Bunga dari Sedotan dan Sedotan yang Cocok untuk Dijadikan Bunga

tutorial membuat bunga dari sedotan
Tutorial Membuat Bunga dari Sedotan yang Gampang Banget, Wajib Tahu 7 Jenis Sedotan yang Dibutuhkan!

Membuat bunga dari sedotan adalah proyek seni yang kreatif dan ramah lingkungan. Berikut adalah tutorial membuat bunga dari sedotan, antara lain:

Bahan yang Anda butuhkan:

  1. Sedotan plastik (warna-warni jika diinginkan)
  2. Gunting
  3. Lilin atau pemantik lilin
  4. Beads (manik-manik) kecil (opsional)
  5. Benang atau kawat tipis (opsional)
  6. Lem panas atau lem cair (opsional)

Langkah-langkah

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah:

Potong Sedotan

Potong sedotan menjadi beberapa bagian berukuran yang sama, sekitar 2 hingga 3 cm panjangnya. Anda akan memerlukan beberapa bagian ini untuk membuat bunga.

Bentuk Kelopak Bunga

Bentuk kelopak bunga dengan menyusun potongan sedotan dalam bentuk lingkaran di sekitar satu ujung sedotan. Anda dapat memilih berapa banyak kelopak yang ingin Anda buat. Biasanya, 5 atau 6 kelopak cukup untuk membuat bunga yang indah.

Lilit Sedotan

Ambil satu potongan sedotan dan lilitkan ujungnya di sekitar kelopak bunga yang telah Anda buat. Pastikan ujung sedotan terkunci dengan erat agar kelopak bunga tetap dalam posisi.

Ulangi Langkah 2-3

Buat kelopak bunga tambahan dan lilitkan satu per satu di sekitar kelopak bunga utama yang telah Anda buat. Ini akan membentuk lapisan kelopak yang lebih besar dan lebih penuh.

Potong dan Ratakan

Setelah Anda telah menambahkan semua kelopak, potong bagian yang berlebihan dari sedotan dan ratakan ujungnya sehingga kelopak bunga terlihat rapi.

Menghias (Opsional)

Anda dapat menghias bunga dengan menambahkan beads ke tengah bunga menggunakan lem panas atau lem cair. Ini akan memberikan detail yang cantik pada bunga Anda.

Tangkai (Opsional)

Jika Anda ingin menambahkan tangkai pada bunga, Anda dapat menggunakan benang atau kawat tipis. Pasang tangkai pada bunga dengan cara melilitkannya di bawah lapisan kelopak terbawah dan pastikan itu cukup panjang untuk dipegang.

Selesai

Sekarang, bunga dari sedotan Anda sudah siap. Anda dapat menggunakannya untuk menghias berbagai proyek, seperti kartu ucapan, vas bunga, atau hiasan lainnya.

Tutorial membuat bunga dari sedotan adalah proyek yang dapat melibatkan kreativitas Anda. Anda dapat bereksperimen dengan warna, ukuran, dan desain kelopak untuk menciptakan bunga yang unik dan cantik. Selamat mencoba!

Jenis Sedotan yang Cocok untuk Buat Bunga

tutorial membuat bunga dari sedotan
Tutorial Membuat Bunga dari Sedotan yang Gampang Banget, Wajib Tahu 7 Jenis Sedotan yang Dibutuhkan!

Anda dapat menggunakan berbagai jenis sedotan plastik untuk membuat bunga, tetapi yang paling umum digunakan adalah sedotan plastik biasa. Berikut adalah beberapa jenis sedotan yang cocok untuk dijadikan bunga:

Sedotan Plastik Biasa

Sedotan plastik konvensional yang sering digunakan untuk minum minuman. Mereka tersedia dalam berbagai warna dan ukuran, sehingga Anda memiliki banyak pilihan untuk membuat bunga yang berbeda.

Sedotan Berwarna-Warni

Jika Anda ingin menciptakan bunga yang lebih berwarna-warni, Anda dapat menggunakan sedotan plastik berwarna-warni. Sedotan ini memiliki lapisan warna yang lebih menarik dan tersedia dalam berbagai warna cerah.

Sedotan Berbentuk Spiral

Beberapa sedotan plastik memiliki bentuk spiral yang alami. Ini bisa menjadi pilihan menarik untuk membuat bunga dengan efek yang unik.

Sedotan Fleksibel

Sedotan plastik yang lebih fleksibel atau memiliki goresan-goresan dalam desainnya dapat digunakan untuk menciptakan bunga dengan lebih banyak tekstur dan detail.

Sedotan Saku Udara (Boba Straw)

Sedotan plastik yang lebih besar yang sering digunakan untuk minuman berbola tapioka atau boba dapat digunakan untuk membuat bunga yang lebih besar dan mencolok.

Sedotan Berbentuk Bintang atau Hati

Sedotan plastik yang memiliki bentuk bintang, hati, atau bentuk-bentuk lainnya dapat digunakan untuk menciptakan bunga dengan bentuk kelopak yang unik.

Sedotan Plastik Transparan

Jika Anda ingin menciptakan bunga yang lebih transparan atau kristal, Anda dapat menggunakan sedotan plastik transparan.

Pilihan sedotan tergantung pada gaya dan efek yang ingin Anda capai dalam membuat bunga. Kreativitas Anda dalam menggabungkan berbagai jenis sedotan dan warna akan memungkinkan Anda menciptakan bunga yang unik dan menarik. Pastikan sedotan yang Anda pilih aman dan bersih sebelum digunakan dalam proyek seni.

Itu dia beberapa langkah yang bisa Anda ikuti dari artikel tutorial membuat bunga dari sedotan yang sangat mudah sekali. Bunga yang sudah dibuat bisa Anda letakkan di tempat-tempat yang menurut Anda dapat mempercantik ruangan, misalnya di meja belajar atau di atas kulkas.

Semoga tutorial membuat bunga dari sedotan yang sudah SANEPO berikan bisa menjadi referensi yang tepat dan benar-benar Anda butuhkan yah!

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:

FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media

Vita Suwarno

Vita, pebisnis dan tech enthusiast, suka share insight tentang cara bener berinternet.