4 Tips Memilih Flashdisk yang Awet dan Bagus, Jangan Sampai Salah Pilih!

Tips Memilih Flashdisk yang Awet dan Bagus

Tips memilih flashdisk yang awet dan bagus perlu dipahami agar kamu tidak salah membeli dan akhirnya merasa kecewa. Flashdisk yang bagus dan awet di era digital seperti sekarang ini bisa menjadi perangkat yang membantu dan terbilang cukup penting. Apalagi untuk menyimpan maupun mengirimkan data-data. Mulai dari yang berkaitan dengan pekerjaan ataupun keperluan lain seperti film, lagu, dan lain sebagainya.

Memilih flashdisk yang benar juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan agar kamu tidak salah. Kamu harus mempertimbangkan berbagai hal sebelum membelinya. Dengan begitu kamu akan mendapatkan flashdisk yang sesuai dengan keinginan dan juga dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama alias awet.

Tips Memilih Flashdisk yang Awet dan Bagus

Berikut ini beberapa pertimbangan yang perlu kamu pikirkan sebelum membeli flashdiks. Ini adalah tips paling sederhana yang mudah sekali dilakukan.

1. Sesuaikan Kapasitas Penyimpanan dengan Kebutuhan

Tips memilih flashdisk yang awet dan bagus paling utama yaitu dengan menyesuaikan kapasitas penyimpanan dengan kebutuhan yang dimiliki. Apakah kamu akan menggunakannya untuk menyimpan game, film, atau hanya sekadar untuk keperluan kerja saja.

Pada umunya flashdisk mempunyai kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda, mulai dari 1 Gb, 2 Gb, 14 Gb, 16Gb, hingga 64 GB. Dari ukuran tersebutlah kamu dapat memilih yang paling sesuai dengan keperluanmu, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang di dalam flashdisk tersebut saat digunakan.

Baca Juga: 4 Aplikasi untuk Memotong dan Menggabungkan Lagu yang Terbaik di Android

2. Kecepatan Transfer Data

Yang kedua sebagai tips memilih flashdisk yang awet dan bagus adalah dengan memperhatikan kecepatan untuk transfer data. Yang dimaksud kecepatan data ini adalah kecepatan flashdisk dalam menyimpan maupun membaca data yang ada. Pada umumnya flashdisk lebih cepat dalam membaca data daripada kecepatan dalam menyimpan data.

Flashdisk yang bagus mempunyai kecepatan dalam membaca data yang paling tinggi mencapai hingga 34 Mbyte/s. Sementara untuk kecepatan penyimpanan bisa mencapai hingga 28 Mbyte/s.

Baca Juga: 4 aplikasi Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang Terbaik 2021

3. Casing Flashdisk Kuat dan Kokoh

Tips memilih flashdisk yang bagus dan awet selanjutnya yakni dengan memperhatikan casing flashdisk yang ingin dibeli. Kamu harus memastikan bahwa casing flashdisk tersebut kuat dan kokoh.

Sebagaimana pada umumnya, casing merupakan bagian yang paling diperhatikan, mulai dari warna yang menarik hingga bentuk yang unik. Biasanya casing flashdisk yang bagus dan bisa awet digunakan akan melekat erat guna melindungi bagian di dalam flashdisk tersebut sehingga tidak mudah kotor atau terkena air.

Selain itu flashdisk juga harus bisa pas ketika dipasangkan ke perangkat dan juga mudah dicabut. Dengan begitu flashdisk yang kamu miliki tidak akan mudah rusak dan perangkatmu juga akan tetap terlindungi.

Untuk menyempurnakan tips yang ketiga ini kamu juga perlu memperhatikan ukuran flashdisk yang pas sehingga tidak akan mengganggu port USB sebelahnya ketika sama-sama digunakan. Kamu juga bisa memilih flashdis yang memiliki tutup menyambung di bagian badan flashdisk, sehingga saat tak sengaj aterjatuh flashdiskmu akan tetap terlindungi.

4. Harga Bersaing

Tips memilih flashdisk yang awet dan bagus harus dipertimbangkan melalui harganya juga. Hal ini tentu sangat penting untuk diperhatikan karena saat ini banyak sekali produk flashdisk dengan harga yang sangat terjangkau. Akan tetapi ada baiknya juga bila kamu tidak mudah tergiur dengan harga yang murah. Sebab, tak sedikit harga yang murah juga justru memberikan hasil yang kurang memuaskan, misalnya casing flashdisk kurang kokoh, atau justru kapastitasnya yang kecil.

Sebenarnya tak mengapa jika kamu memilih flashdisk dengan harga yang terjangkau dan bersahabat asalkan sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki. Selain itu pastikan juga jika harga murah tersebut memang promo dari pihak brand ataupun distributor resminya, sehingga kamu tidak akan terjebak penipuan. Dengan begini juga kamu akan terhindar dari produk yang mengecewakan.

Itulah beberapa tips memilih flashdisk yang awet dan bagus. Kamu bisa menggunakannya sebagai bahan pertimbangan ketika ingin membeli flashdisk. Apabila kamu membutuhkan informasi teknologi terupdate, silakan kunjungi halaman Sanepo.com langsung!