4 Aplikasi untuk Memotong dan Menggabungkan Lagu Terbaik di Android

Aplikasi untuk Memotong dan Menggabungkan Lagu

Aplikasi untuk memotong dan menggabungkan lagu saat ini mulai banyak digunakan. Kehadiran smarphone memang sangat menguntungkan serta mampu membantu mempermudah hampir setiap kegiatan sehari-hari. Seperti halnya untuk melakukan proses editing baik untuk menggabungkan video, memotong lagu, bahkan untuk menggabungkan beberapa lagu hanya dengan beberapa kali tekan.

Terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengedit lagu MP3 di android. Sudah pasti setiap aplikasi juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karenanya sebelum mengunduhnya kamu harus memahami terlebih dahulu mana saja aplikasi yang mudah digunakan. Dengan begitu proses editing lagu kesukaanmu akan semakin cepat selesai.

Aplikasi untuk Memotong dan Menggabungkan Lagu di Android

Apabila kamu ingin mencoba mengedit beberapa lagu menjadi satu, berikut ini ada empat aplikasi untuk memotong dan menggabungkan lagu di android yang bisa kamu gunakan.

1. WaveEditor

WaveEditor menjadi salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk editing lagu. Aplikasi ini mempunyai beberapa kelebihan, seperti fitur yang lengkap untuk memotong, mixing, serta menggabungkan lagu. Dapat mendukung banyak format lagu seperti MP3, PCM, OGG, WAV, dan lain sebagainya. Selain itu aplikasi WaveEditor juga dapat dimanfaatkan untuk menambahkan suara rekaman ketika mengedit dan bisa digunakan dengan sangat mudah untuk pemula.

Namun demikian pada versi gratisnya terdapat iklan yang bermunculan, jika ingin menghilangkan iklan kamu harus rela membayar. Selain itu juga terdapat banyak fitur keren yang sulit dicoba jika kamu tidak mempunyai versi berbayarnya.

WaveEditor memang termasuk aplikasi untuk memotong dan menggabungkan lagu dengan profesional walaupun hanya menggunakan HP android. Tampilan aplikasinya juga sangat mudah dipahami sehingga tidak akan membuat kamu merasa bingung. Bahkan, diketahui aplikasi WaveEditor ini juga mempunyai segala fitur penyuntingan dasar, seperti pan dan sort, zoom, atau kamu bisa menambahkan proses makro seperti invert, reverse, atau fade.

2. MP3Cutter

Aplikasi untuk memotong dan menggabungkan lagu yang selanjutnya yaitu MP3Cutter. Di mana aplikasi android ini bisa diunduh di semua jenis HP dan kapasitasnya juga terbilang cukup ringan. Selain itu MP3Cutter juga bisa digunakan untuk  memotong lagu tanpa merusak kualitas MP3.

MP3Cutter mempunyai banyak kelebihan, seperti proses pemotongan, penggabungan, dan rendering lagu yang sangat cepat, mudah digunakan oleh setiap orang, adanya support berbagai format MP3, bisa diakses dengan gratis, tidak mengurangi kualitas lagu yang sedang diedit, serta bisa langsung di-setting sebagai ringtone. Meskipun demikian, kamu harus tetap bersabar saat menggunaknnya karena ada iklan yang cukup mengganggu.

Ketika menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah memutar MP3 yang sedang diedit sehingga kamu dapat melakukan perkiraan bagian mana saja yang ingin dipotong maupun digabungkan.

Baca Juga: 9 Aplikasi Jual Pulsa Tapa Modal dan Gratis Biaya Admin

3. Mstudio

Mstudio termasuk aplikasi memotong dan menggabungkan lagu terbaik di android. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit, merekam, menggabungkan, ekstrak, atau justru mengkonversi file audio dengan sangat mudah. Bahkan, di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mengubah tempo hingga penyesuaian nada.

Menariknya lagi kamu jadi bisa menghapus audio dari klip video yang ada, atau justru mengkonversi klip untuk memutar audionya secara terbalik. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menciptakan nada deringmu sendiri, atau justru membuat remix versi kamu. Semua file yang diproses menggunakan alikasi ini akan diatur dengan sangat rapi dalam folder. Sehingga kamu tidak perlu bingung mencarinya ketika ingin menggunakan.

Mstudio mempunyai kekurangan seperti kemunculan iklan yang terlalu sering dan juga proses rendering yang cukup lambat. Akan tetapi kelebihan dari aplikasi ini ternyata lebih banyak daripada kekurangannya, seperti fitur yang lengkap untuk menciptakan mix lagu, bisa diakses dengan gratis dan mudah, gampang digunakan karena tampilannya yang sederhana, serta bisa dimanfaatkan untuk mengedit lagu mulai dari menggabungkan, membuat ringtone, atau justru memotong lagu.

Baca Juga: 3 Aplikasi Efek Video Call WhatsApp Terbaru dan Terbaik 2021 yang Harus Kamu Coba

4. Lexis Audio Editor

Jika kamu butuh aplikasi memotong dan menggabungkan lagu MP3, Lexis Audio Editor bisa menjadi pilihan yang tepat. Di mana aplikasi ini mempunyai tampilan yang canggih dan mudah dipahami, kamu bisa memanfaatkannya untuk merekam maupun mengedit file musik.

Berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga bisa digunakan untuk copy – paste klip, memotong, normalisasi, menghapus trek, dan lain sebagainya. Bahkan kamu bisa mengedit berbagai macam jenis audio, seperti WAV, m4a, WMA, MP3, dan lain sebagainya.

Lexis Audio Editor mempunyai beragam kelebihan, di antaranya seperti memiliki equalizer serta komposer untuk editing atau untuk merekam musik, adanya fitur yang lengkap dan sangat mudah digunakan, bisa dipakai untuk mengurangi noise, edit lagu, dan juga membuat suara terdengar lebih bagus, aplikasi bisa digunakan untuk rekaman di rumah, bisa mengimport video, dan tersedia berbagai format audio mulai dari WAV hingga WMA.

Akan tetapi pada versi gratis, aplikasi ini mempunyai kekurangan, yaitu fitur yang terbatas dan harus melakukan pembelian jika ingin menggunakannya, serta tidak bisa eksport dengan format MP3 jika kamu menggunakan aplikasi dengan versi gratis.

Dari keempat aplikasi untuk memotong dan menggabungkan lagu ini, mana saja yang pernah kamu coba? Kamu bisa menggunakannya untuk menggabungkan lebih dari satu lagu lho, dengan begitu tak perlu repot lagi  mencari lagu-lagu favoritmu di pemutar musik. Nah, jika kamu ingin tahu informasi teknologi terbaru yang kekinian, kamu bisa langsung membuka website Sanepo.com setiap hari!