Shopee  

Sudah Bayar Shopee Paylater Tapi Masih Ada Tagihan? Begini Solusinya!

Avatar photo
sudah bayar Shopee Paylater tapi masih ada tagihan
sudah bayar Shopee Paylater tapi masih ada tagihan

SANEPO.COM – Pernahkah kamu mengalami sudah bayar Shopee Paylater tapi masih ada tagihan? Solusi apa yang dapat kamu lakukan jika dalam kondisi tersebut? 

Belakangan diketahui banyak pengguna yang mengalami sudah bayar Shopee Paylater tapi masih ada tagihan. Hal ini tidak hanya dialami oleh satu dua orang saja. 

Tetapi sudah banyak yang mengalami sudah bayar Shopee Paylater tapi masih ada tagihan. Sebenarnya apa sih penyebabnya? Bagaimana solusi yang tepat? Mari simak ulasan berikut. 

Solusi Untuk Sudah Bayar Shopee Paylater Tapi Masih Ada Tagihan

Tercatat, ada beberapa cara yang dapat kamu tempuh untuk bisa mengatasi PayLater yang tiba-tiba ada tagihan. Berikut sanepo telah merangkumnya di bawah ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

sudah bayar Shopee Paylater tapi masih ada tagihan
sudah bayar Shopee Paylater tapi masih ada tagihan

Sudah bayar Shopee Paylater tapi status belum bayar? Mungkin saja hal tersebut karena koneksi internet yang kurang stabil. 

Koneksi yang tidak stabil terkadang membuat sistem akan berjalan lambat. Bahkan tak jarang, fitur dalam sebuah aplikasi tidak akan berjalan. 

Oleh sebab itulah, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek koneksi internet yang tengah kamu gunakan.

2. Perbarui Aplikasi Shopee 

Bagaimana jika Shopee sudah dibayar tapi masih ada tagihan? Coba cek apakah aplikasi kamu sudah versi terbaru atau belum. Jika belum, silahkan langsung perbarui saja. 

Karena jika aplikasi Shopee belum diperbarui, terkadang bisa menimbulkan bug dan error. Sehingga perlu pembaruan secara berkala. 

Selain itu, biasanya pihak Shopee juga selalu mengadakan maintenance. Apabila hal tersebut terjadi, maka kamu hanya perlu bersabar hingga proses maintenance selesai.  

3. Siapkan Bukti Pembayaran Shopee Paylater 

sudah bayar Shopee Paylater tapi masih ada tagihan
sudah bayar Shopee Paylater tapi masih ada tagihan

Jika kamu mengalami masalah tiba tiba ada tagihan Shopee Paylater, kamu wajib menyiapkan bukti-bukti bahwa kamu telah melunasi Shopee Paylater. 

Bukti yang harus kamu kumpulan yakni screenshot saat hendak pembayaran dan setelah pembayaran. 

Kemudian kamu juga harus menyimpan bukti struk pembayaran. Sehingga nantinya bukti kamu akan jauh lebih kuat dan bisa menang saat mengajukan komplain. 

4. Komplain Kepada Pihak Shopee 

Terakhir, kamu harus melakukan komplain kepada customer service Shopee. Kamu bisa jelaskan melalui layanan chat bahwa kamu telah melunasi semua tagihan. 

Jangan lupa kirim juga bukti pembayaran Shopee Paylater. Tujuannya agar mereka bisa mengecek kembali, apakah memang ada error sistem atau masalah tertentu.