Shopee  

Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Ini Penyebab dan Solusinya

Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Ini Penyebab dan Solusinya
Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Ini Penyebab dan Solusinya

SANEPO.COM Pengguna Shopee mungkin pernah mengalami gangguan saat top up Shopeepay. Sebenarnya kenapa Top Up Shopeepay tidak masuk? Bagaimana cara mengatasinya? 

Pertanyaan-pertanyaan ini memang sering terdengar di grup-grup diskusi Facebook. Pengguna merasakan keresahan karena mereka tidak dapat melakukan top up. 

Sebenarnya ada beberapa penyebab dan cara mengatasi masalah ini. Berikut sanepo telah merangkum materinya untuk kalian semua. 

Sekilas Tentang Top Up Shopeepay

Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Ini Penyebab dan Solusinya
Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Ini Penyebab dan Solusinya

Shopeepay merupakan sebuah dompet digital besutan Shopee yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran saat berbelanja. Keuntungan memakai Shopeepay tentunya jauh lebih  banyak. 

Misalnya saja, pengguna akan mendapatkan voucher diskon dan cashback yang lebih banyak. Selain itu, tak jarang Shopee memberikan gratis ongkir yang nilainya jauh lebih besar.

Hal ini tentu membuat pengguna lebih tertarik memakai Shopeepay sebagai metode pembayaran. Tak jarang pengguna akan melakukan top up saldo Shopeepay. 

Berapa lama Saldo Shopeepay masuk? Berdasarkan informasi yang sanepo dapatkan, saldo Shopeepay akan masuk tidak kurang dari 24 jam.

Jadi maksimal saldo Shopeepay masuk saat melakukan top up adalah 24 jam. Berdasarkan pengalaman sanepo sendiri, saldo Shopeepay bisa masuk hanya dalam hitungan detik. 

Artinya saat kita melakukan top up, masa detik itu juga saldo Shopeepay bisa masuk. Meski begitu, ada juga pengguna yang mengalami kesulitan saat melakukan top up, sehingga saldo tidak masuk.

Penyebab Kenapa Saldo Shopeepay Tidak Masuk

Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Ini Penyebab dan Solusinya
Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Ini Penyebab dan Solusinya

Tercatat, ada beberapa penyebab dari saldo Shopeepay yang tidak masuk saat top up. Penyebab-penyebab tersebut telah sanepo rangkum berikut ini. 

1. Kesalahan Memasukkan Kode 

Transfer ShopeePay gagal bisa jadi disebabkan oleh kode yang salah saat melakukan top up. Saat kamu melakukan top up Shopeepay, umumnya akan ada kode berupa nomor hp dari akun Shopeepay. Nah saat kamu salah menyebutkan kode tersebut, maka tidak akan bisa melakukan top up. 

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Kenapa saldo Shopeepay tidak muncul? Penyebab kedua biasa jadi karena koneksi internet yang tidak stabil. Mungkin saja operator jaringan yang kamu gunakan sedang gangguan sehingga tidak bisa top up dan saldo Shopeepay tidak muncul.

fyp sanepo

3. Sedang Terjadi Maintenance

Mungkin kamu pernah mengalami sudah 24 jam saldo Shopeepay tidak masuk. Nah masalah ini bisa jadi karena pihak Shopee tengah maintenance. Sehingga semua transaksi akan mengalami sedikit delay bagi sebagian pengguna. 

4. Terjadi Bug

Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Penyebab yang terakhir bisa saja karena bug. Bug ini muncul karena faktor aplikasi yang masih baru diperbarui atau bahkan karena faktor hp yang kamu gunakan. 

Cara Mengatasi Top up Shopeepay Tidak Muncul 

Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Ini Penyebab dan Solusinya
Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Ini Penyebab dan Solusinya

Nah setelah melihat beberapa penyebab dari kegagalan top up Shopeepay, sekarang mari kita atasi masalah tersebut dengan beberapa cara berikut ini..

1. Masukkan Kode Pembayaran yang Benar

Untuk mengatasi Top up ShopeePay gagal, bisa dilakukan dengan cara memasukkan kode pembayaran yang benar. Kamu harus perhatikan betul-betul kode yang kamu masukkan. Jangan sampai kamu salah memasukkan kode tersebut. 

2. Hapus Cache Aplikasi Shopee

Cara berikutnya yakin bisa dengan menghapus cache aplikasi Shopee. Hal ini berguna karena biasanya aplikasi Shopee terdapat bug dan cache yang menyebabkan error di sebagian pengguna. Karena itulah, kamu perlu menghapus cache secara rutin agar masalah ini tidak terjadi lagi.

3. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Cara yang selanjutnya yakni dengan menggunakan koneksi internet yang lebih stabil. Jika tempat kamu masih gangguan sebaiknya pindah ke tempat lain. Carilah tempat yang memiliki jaringan lebih kuat. Dengan begitu kamu tidak akan mengalami masalah gagal top up Shopeepay.  

4. Tunggu Server Kembali Normal

Berikutnya kamu harus menunggu beberapa saat jika memang Shopee tengah mengalami maintenance. Jangan khawatir, karena Top up ShopeePay sedang diproses oleh pihak Shopee.

Biasanya saldo Shopeepay akan masuk dengan segera ketika proses maintenance telah berakhir. Karenanya, tingkatkan kesabaranmu ya.

5. Hubungi Pihak Customer Service Shopee

Jika Transfer ShopeePay gagal, kamu perlu menghubungi pihak customer service Shopee. Langkah ini merupakan cara terakhir. Kamu bisa menghubungi tim CS Shopee melalui live chat di aplikasi Shopee, DM di sosial media resmi milik Shopee, atau mengirim email di support@shopee.co.id dan hubungi nomor nomor 1500702. 

Nantinya pihak CS akan memberikan arahan mengenai permasalahan yang sedang kamu alami ini. Dengan begitu, saldo Shopeepay yang baru saja kamu top up bisa langsung masuk. 

Penutup

Sekarang sudah tahu kan, kenapa Top Up Shopeepay tidak masuk? Kamu juga sudah tahu bagaimana cara mengatasinya. Semoga apa yang sanepo bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman kalian ok.