Arti Prakerja Dalam Proses Seleksi, Begini Penjelasannya

  • Whatsapp
Arti Prakerja Dalam Proses Seleksi, Begini Penjelasannya
Arti Prakerja Dalam Proses Seleksi, Begini Penjelasannya

Banyak yang bingung dengan arti status prakerja dalam proses seleksi, menunggu gelombang ditutup, sedang diproses yang mana akan tim sanepo jelaskan di artikel ini.

Prakerja merupakan sebuah program pemerintah yang sudah ada sejak tahun lalu, program ini diteruskan karena memang memiliki review positif dari berbagai kalangan.

Tentu saja dengan adanya bantuan kartu prakerja ini banyak sekali orang yang terbantu apalagi dimasa pandemi yang saat ini masih melanda dunia.

advertisement

Berbagai update diterapkan demi keamanan dan target yang sesuai sehingga muncul status baru yang membuat banyak pendaftar merasa kebingungan.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan ulasan dan informasi tentang arti status prakerja dalam proses seleksi yang pasti berguna untuk kamu.

Arti Status di Program Kartu Prakerja

Terdapat beberapa status baru didalam dashboard prakerja yang mana hal tersebut membuat beberapa orang merasa bingung dengan status yang di cantumkan.

advertisement

Maka dari itu kamu perlu mengetahui hal tersebut agar tidak merasa bingung dan salah mengartikannya, berikut adalah beberapa arti status di program prakerja:

1. Menunggu Gelombang ditutup

Status pertama adalah menunggu gelombang ditutup artinya adalah kita sudah berhasil melakukan pendaftaran di prakerja gelombang tersebut dan kita saat itu menunggu gelombang tersebut ditutup.

Ditutup dalam artian sudah tidak menerima lagi peserta di gelombang tersebut, setelah itu barulah proses seleksi akan dimulai dan dipilih.

advertisement

2. Sedang diproses

Status yang kedua adalah sedang diproses artinya adalah pendaftaran setiap pengguna sedang di data dan akan dimasukkan sesuai dengan nomor urut pendaftaran.

Status ini merupakan tahap awal data diri pendaftaran kamu di masukkan ke dalam list untuk nantinya dilakukan seleksi sesuai dengan nomor urut pendaftaran tadi.

3. Dalam Proses Seleksi

Status ketiga yaitu dalam proses seleksi artinya adalah semua data diri kamu sedang dalam proses seleksi yang nantinya menentukan lolos atau tidaknya kamu di gelombang ini.

Bacaan Lainnya
advertisement

Ini merupakan tahap final dalam seleksi yang nantinya setelah ini akan ada hasil final yaitu lolos atau tidaknya kamu di gelombang yang kamu daftarkan saat ini.

prakerja dalam proses seleksi
prakerja dalam proses seleksi

Arti Prakerja Dalam Proses Seleksi

Seperti yang sudah tim sanepo singgung diatas status prakerja dalam proses seleksi artinya adalah merupakan tahap seleksi terakhir yang menentukan lolos tidaknya kamu.

Jadi jika sudah dalam tahap ini belum dapat di pastikan lolos atau tidaknya suatu peserta karena nantinya status akan di update kembali ke lolos dan tidak lolos.

advertisement

Maka dari itu jika kamu sudah sampai dengan tahap ini kamu harus masih tetap menunggu status selanjutnya muncul dan sambil berdoa semoga kamu bisa lolos.

prakerja dalam proses seleksi ini merupakan status ketiga setelah kamu pertama kali mendaftar di program kartu prakerja jadi kita tinggal menunggu status ke empat.

Cara Cek Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja

Nah, untuk melihat status secara realtime, kamu bisa langsung membuka dashboard prakerja dan melihat status didalam salah satu kotak berwarna biru.

advertisement

Untuk kamu yang bingung, kamu bisa melihat langkah-langkah yang akan tim sanepo sampaikan berikut ini:

  1. Masuk ke Dashboard Prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/;
  2. Selanjutnya login menggunakan akun kamu;
  3. Jika terdapat tulisan selamat maka kamu sudah sah diterima di gelombang tersebut;
  4. Jika tulisannya kamu belum berhasil maka kamu tidak lolos;
  5. Selain itu jika kamu lolos kamu juga akan di SMS;
  6. Selesai.

Itulah tadi cara cek hasil seleksi program kartu prakerja yang dapat kamu lakukan, mudah sekali bukan? Dengan begitu kamu enggak lagi bingung kedepannya.

Penutup

Itulah tadi beberapa ulasan dan informasi terkait dengan arti status prakerja dalam proses seleksi yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

advertisement

Jika kamu rasa artikel dari Sanepo bermanfaat kamu bisa membagikannya, baca juga artikel menarik lainnya terkait dengan Bisnis, Teknologi dan sosial media.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *