TikTok  

Penyebab Akun TikTok Kena Limit dan Cara Mengatasinya

Penyebab Akun TikTok Kena Limit dan Cara Mengatasinya
Penyebab Akun TikTok Kena Limit dan Cara Mengatasinya

SANEPO.COM – Apakah kamu pernah terkena limit di Tiktok? Tahu tidak apa penyebab akun TikTok kena limit? Simak ulasan sanepo berikut untuk menemukan penyebab dan solusinya ya.

Belakangan ini memang banyak pengguna Tiktok yang mencari tahu penyebab akun TikTok kena limit. Mereka merasa kesal lantaran tidak bisa memakai akun dengan leluasa.

Namun sebelum kamu tahu apa saja penyebab akun TikTok kena limit, kamu perlu tahu apa itu limit yang ada di aplikasi Tiktok. 

Apa Itu Limit di Tiktok? 

Penyebab Akun TikTok Kena Limit dan Cara Mengatasinya
Penyebab Akun TikTok Kena Limit dan Cara Mengatasinya

Bagi kamu yang belum tahu, Limit TikTok adalah sebuah batasan yang diberikan oleh Tiktok kepada pengguna.

Jadi pengguna tidak akan bisa follow, komen, atau bahkan memberikan pesan kepada pengguna lain.

Kejadian seperti ini tentunya sangat merepotkan sekali. Karena seolah-olah kita tidak bisa mengoperasikan akun Tiktok dengan baik.

Lantas limit TikTok berapa lama? Berdasarkan informasi yang sanepo dapatkan, untuk waktu limit ini sebenarnya tergantung dari masalah akun masing-masing. 

Biasanya masalah limit ini akan terjadi selama beberapa hari. Jadi tidak akan sampai berminggu-minggu.  

Penyebab Akun TikTok Kena Limit

Tercatat ada beberapa penyebab dari akun Tiktok yang terkena limit. Beberapa penyebab ini telah sanepo rangkum sebagai berikut. 

1. Terlalu Sering Follow Akun Orang Lain 

Pertama kamu selalu sering mengikuti follow akun orang lain. Pihak Tiktok memberikan batasan untuk pengguna dapat follow pengguna lain sebanyak 140 akun dalam jangka waktu tertentu. 

Jadi ketika kamu memfollow akun Tiktok lain secara brutal, kamu akan mendapatkan notifikasi “Anda Mengikuti akun terlalu cepat“. 

Kalau mendapatkan notifikasi tersebut maka akun kamu bisa saja terkena limit. Hal ini yang membuat kamu tidak bisa like atau memfollow orang lain lagi. 

2. Sering Melakukan Spam FLKS

Kenapa tidak bisa follback di TikTok? Bisa jadi karena kamu sering melakukan FLKS Tiktok. FLKS Tiktok adalah follow, like, komen, dan share. 

Biasanya FLKS dilakukan saat orang lain melakukan live. Pengguna akan saling follow dan like dengan tujuan agar akun mereka bisa fyp.

Nah saat kamu terlalu sering melakukan FLKS, maka akun Tiktok bisa terkena limit selama beberapa hari. 

3. Akun Tiktok Tidak Digunakan

Terakhir, penyebab akun kamu terkena limit yakni karena akun Tiktok tidak digunakan dalam waktu yang lama.

Bot Sistem di Tiktok akan mendeteksi apakah akun kamu aktif atau terbengkalai. Ketika akun kamu sudah tidak aktif, maka bot Tiktok akan memberikan limit. 

Hal ini karena akun tersebut dianggap digunakan oleh bot atau robot yang disinyalir membahayakan Tiktok. 

Cara Mengatasi Limit di TikTok

Bagi kamu yang terkena limit, jangan sedih dulu. Karena sanepo memiliki solusi yang tepat untuk kamu. Berikut beberapa cara Mengatasi TikTok kena Limit follow. 

Pertama, jangan terlalu sering melakukan follow di Tiktok. Sebaiknya dalam sehari maksimal follow akun orang lain hanya 50 akun saja. Tujuannya agar akun Tiktok kamu lebih aman. 

Kedua, sebaiknya jangan terlalu sering melakukan FLKS Tiktok. Karena aktivitas ini bisa membuatmu terkena limit. Sehingga perlu batasan melakukannya dalam sehari. 

Ketiga, akun Tiktok kamu harus aktif. Paling tidak tiga hari sekali kamu buka Tiktok agar nantinya tidak dianggap sebagai akun mati. Sehingga bot Tiktok tidak akan curiga dengan akun kamu. 

Dengan menerapkan beberapa cara di atas, semoga akun Tiktok yang kamu miliki bisa lebih aman dan terjaga.  

Penutup

Sekarang sudah tahu apa saja penyebab akun TikTok kena limit dan bagaimana cara mengatasinya bukan? Semoga apa yang sanepo bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.