Mengubah Notifikasi WhatsApp Menjadi Suara Nama Kontak

  • Whatsapp
Mengubah Notifikasi WhatsApp Menjadi Suara Nama Kontak
Mengubah Notifikasi WhatsApp Menjadi Suara Nama Kontak
Advertisement
Advertisement

Pernah gak sih Anda kepikiran buat mengubah notifikasi WhatsApp menjadi suara nama kontak? Maksudnya jika ada pesan masuk, suara Google akan menyebutkan nama yang WhatsApp Anda dengan jelas, tapi enggak dengan pesannya, hanya nama kontak saja. Jadi aman jika Anda di tempat yang ramai.

Notifikasi WhatsApp yang begitu begitu saja mungkin membuat kita merasa bosan dan pengen ganti, namun ganti nada mungkin masih tetap sama aja bosan. Nah dari pada gonta ganti nada pesan mending cari nada yang bermanfaat.

Advertisements

Seperti halnya mengubah notifikasi WhatsApp menjadi suara nama kontak ini. Nada ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang tidak ingin memegang HP untuk melihat notifikasi saja, sebenarnya tidak hanya WhatsApp, semua notifikasi bisa di buat suara Google dengan menyebutkan pengirim pesan.

Advertisements

Bagi Anda yang penasaran, langsung saja Admin Sanepo akan memberikan Anda tutorial bagaimana cara mengubah notifikasi WhatsApp menjadi suara nama kontak dengan mudah dan praktis.

Baca juga: 20+ Preset Alight Motion Jedag Jedug Yang Lagi Viral

Mengubah Notifikasi WhatsApp Menjadi Suara Nama Kontak

Cara ini menggunakan aplikasi pihak ketiga, jadi bagi Anda yang tidak ingin menginstall aplikasi pihak ketiga bisa langsung skip saja artikel ini, karena tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga bakalan mustahil untuk mengubah notifikasi pesan dengan nama kontak kecuali memang fitur tersebut di sediakan langsung dari HP Anda.

Bacaan Lainnya

Advertisements
  1. Silahkan buka Playstore.
  2. Cari aplikasi bernama Shouter.
  3. Kemudian buka aplikasi tersebut.
  4. Izinkan semua permission di dalam aplikasi tersebut.
  5. Terdapat peringatan “Notification Access (Important) Needed”
  6. Ketuk saja “Yes”
  7. Aktifkan aplikasi Shouter.
  8. Gulir kebawah pilih “App Notification”
  9. Centang Enable
  10. Lanjutkan ke “select App”
  11. Lalu centang aplikasi WhatsApp (Bisa yang lain)
  12. Selesai.
Mengubah Notifikasi WhatsApp Menjadi Suara Nama Kontak 2021

Mudah sekali kan? Anda bisa mengubah notifikasi apapun selain whatsapp, bisa pesan biasa, bisa messenger dan lain sebagainya.

Baca juga: TikTokCash APK, Apakah Aplikasi Penipuan?

Cara Kerja Aplikasi Shouter

Jadi, cara kerja dari aplikasi Shouter ini menggunakan suara Google yang mana memanfaatkan fitur aksebilitas yang ada di setiap HP, biasanya fitur Aksebilitas digunakan bagi orang yang mengalami kebutaan atau disabilitas lain yang tidak memungkinkan untuk membaca dan melihat HP.

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Aplikasi ini memanfaatkan program aksebilitas untuk memerintah suara pada sistem Android untuk membaca tulisan (notifikasi) yang baru saja masuk.

Jadi fungsi sebenarnya dari aksebilitas ini adalah mengirimkan suara kepada pengguna karena pengguna tidak mampu melihat atau mengakses HP secara langsung. Jadi fitur tersebut di kembangkan oleh pembuat aplikasi Shouter ini untuk di masukkan dalam aplikasi tersebut.

Baca juga: Cara Mengubah Word ke PDF Praktis Tanpa Aplikasi

Advertisements

Kesimpulan

Jadi, aplikasi tersebut bisa digunakan bagi penyandang disabilitas juga, akan tetapi Shouter belum bisa membaca isi dari notifikasi tersebut, Shouter hanya mengeluarkan suara dari hasil notifikasinya saja. Mungkin di waktu mendatang developers dari aplikasi tersebut dapat mengembangkannya menjadi lebih baik.

Itulah tadi informasi terkait dengan cara mengubah notifikasi WhatsApp menjadi suara nama kontak yang dapat Admin Sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan juga bisa menghilangkan rasa bosan Anda terhadapt notifikasi yang ada dalam HP Anda.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *