Cara Mengubah Word ke PDF Praktis Tanpa Aplikasi

  • Whatsapp
Cara Mengubah Word ke PDF Praktis Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Word ke PDF Praktis Tanpa Aplikasi
Advertisement
Advertisement

Cara Mengubah Word ke PDF – Pekerjaan menggunakan komputer berupa file memang sudah menggeser sebagian fungsi kertas yang dulunya semua pekerjaan menulis harus bergantung dengan kertas.

Seiring perkembangan teknologi yang super cepat membuat orang juga harus cepat dalam beradaptasi dengan kecanggihan teknologi terbaru, seperti contohnya setiap pekerjaan yang berhubungan dengan tulis menulis pasti di tuntut untuk bisa menggunakan komputer serta mengenal akan software microsoft word dan lain sebagainya.

Advertisements

Nah, dalam dunia penulisan pasti Anda tidak lagi asing dengan kedua tipe file yaitu Word dan PDF, masing masing file memiliki keunggulan dan kekurangannya masing masing. Lalu bagaimana jika kita sudah menulis atau membuat file di Word dan ingin di rubah menjadi PDF?

Nah, itulah tujuan artikel ini dibuat, pada kesempatan kali ini Admin Sanepo akan memberikan cara bagaimana cara mengubah word ke PDF secara online dan praktis. Penasaran dengan caranya? Simak ya penjelasan yang akan Admin Sanepo sampaikan dibawah.

Advertisements

Baca juga: Aplikasi Penguat Sinyal HP Tanpa Root

Begini Cara Mengubah Word ke PDF Mudah

Untuk mengubah word ke PDF sebenarnya terdapat banyak sekali cara, cara itu bisa berupa secara online ataupun offline. Akan tetapi pada kesempatan kali ini Admin Sanepo akan memberikan contoh menggunakan situs online yang mana lebih praktis, mudah dan juga tidak menggunakan aplikasi apapun.

Memang menggunakana aplikasi untuk convert Word ke PDF sering kali dibutuhkan disaat tidak ada koneksi internet, akan tetapi jarang aplikasi yang memberikan fitur tersebut secara gratis, artinya kita harus membeli software tersebut untuk bisa menggunakan fitur tersebut.

Iklan

Maka dari itu jika Anda memiliki koneksi internet, Admin Sanepo sarankan untuk menggunakan metode online saja yang lebih praktis dan juga gratis. Cara ini juga tidak akan membebani HP ataupun Laptop Anda karena tanpa menggunakan aplikasi hanya bermodal koneksi internet saja.

Advertisements

Berikut ini adalah cara mengubah word ke PDF menggunakan metode online yang bisa Anda gunakan.

Advertisements
cara mengubah word ke PDF
unggah untuk mengubah word ke PDF
  • Setelah itu pilih file yang akan di ubah menjadi PDF
Pilih File untuk mengubah word ke PDF
Pilih File untuk mengubah word ke PDF
  • Pastikan file benar benar ter-unggah.
  • Lalu ketuk Konversikan ke PDF (Seperti gambar dibawah).
Konversi Word ke PDF
Konversi Word ke PDF
  • Silahkan untuk menunggu beberapa saat.
  • Sampai ada tombol unduh (seperti gambar dibawah).
Convert Word to PDF
Contoh gambar Convert Word to PDF
  • Setelah itu buka file baru yang sudah di unduh.
  • Selesai.

Sangat efisien kan? Anda akan menghemat lebih banyak waktu dengan cara ini, dibanding harus menggunakan aplikasi yang akan memakan storage Anda, inilah cara terbaik untuk mengubah Word ke PDF secara cepat.

Advertisements

Baca juga: Aplikasi Editan Foto Selebgram, Wajib Anda Coba!

Akan tetapi jika Anda tidak memiliki koneksi internet, Anda tidak bisa melakukan hal ini karena hal pokok atau modal melakukan cara ini adalah menggunakan koneksi internet. Jika memang sangat terpaksa tidak ada koneksi internet Anda bisa menggunakan aplikasi agar tetap bisa mengubah Word ke PDF.

Advertisements

Banyak jalan sebenarnya untuk cara tersebut, akan tetapi ada beberapa hal yang memang diperlukan seperti aplikasi atau menggunakan koneksi internet secara online. Semua itu menyesuaikan keadaan Anda saat itu, jadi sebagai pengetahuan Anda wajib mengetahui dua hal tersebut.

Akhir Kata

Itulah tadi informasi terkait dengan bagaimana cara mengubah Word ke PDF yang dapat Admin Sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat kepada Anda khususnya yang sedang mencari bagaimana cara yang Admin Sanepo sampaikan diatas.

Iklan

Ada kurang lebihnya Admin Sanepo meminta maaf, jika ada suatu hal yang ingin ditanyakan, Anda bisa bertanya melalui contact atau juga bisa meninggalkan komentar di kolom bawah. Bagikan juga kepada rekan serta media sosial Anda agar rekan rekan Anda tahu apa yang Anda tahu.

Advertisements

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *