Kenapa Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa? Ini Alasan dan Cara Mengatasinya!

Avatar photo
Kenapa Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa? Ini Alasan dan Cara Mengatasinya!
Kenapa Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa? Ini Alasan dan Cara Mengatasinya!

SANEPO – Beberapa waktu ini banyak yang mengeluh kenapa Smartfren tidak bisa cek pulsa? Padahal biasanya bisa digunakan dengan baik.

Pertanyaan kenapa Smartfren tidak bisa cek pulsa ini sebetulnya sudah bukan hal baru lagi dan sudah banyak yang mengalaminya.

Namun jawaban pasti dari kenapa Smartfren tidak bisa cek pulsa ini memanglah bervariasi dan ada banyak faktor yang mempengaruhinya.

Maka dari itu pada kali ini Sanepo akan memberikan informasi dan juga cara mengatasi kartu Smartfren tidak bisa cek pulsa.

Provider Smartfren

Tidak heran jika saat ini banyak pengguna internet yang menggunakan kartu smartfren sebagai landasan dalam berlangganan internet.

Paket yang diberikan Smartfren kepada penggunanya memang murah dan banyak promo yang menggiurkan.

Sehingga tidak heran banyak sekali pengguna Smartfren saat ini yang menggunakan provider ini untuk kartu paketan internet.

Smartfren ini merupakan perusahaan telekomunikasi dengan nama PT Smartfren Telecom Tbk yang sudah ada sejak tahun 2002 lalu.

Smartfren merupakan layanan internet yang berfokus pada jaringan 4G LTE Advanced dan VolTE yang dulunya provider ini bernama Fren.

Untuk bisa membeli paket internet Smartfren ini kamu bisa menggunakan Aplikasi MySF untuk memilih semua paket yang sudah disediakan oleh pihak terkait.

Kenapa Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa?

Kenapa Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa?
Kenapa Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa?

Nah terkalit dengan pertanyaan kenapa Smartfren tidak bisa cek pulsa ini banyak sekali faktor yang berpengaruh didalamnya.

Sanepo akan memberikan gambaran mengenai beberapa faktor yang mungkin terjadi bisa dari kesalahan pengguna ataupun lainnya.

Berikut adalah kemungkinan besar yang mungkin bisa jadi jawaban atas pertanyaan kenapa Smartfren tidak bisa cek pulsa tersebut.

1. Kode Dial Salah

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah mengenai kode dial untuk cek pulsa di Smartfren, karena hal ini menjadi kunci utama.

Jika kamu memasukkan kode dial cek pulsa smartfren yang salah maka kamu juga tidak akan bisa masuk ke menu cek pulsa.

Maka dari itu pastikan kode dial yang kamu masukkan adalah benar, kode dial Smartfren yang benar adalah *999#.

2. Jaringan yang Lemah

Selain memastikan kode dial yang benar, kamu juga harus memastikan kondisi jaringan kamu berada didalam jangkauan.