Sudah Menyelesaikan Pelatihan Prakerja Tapi Status Masih Aktif, Begini Solusinya!

  • Whatsapp
Sudah Menyelesaikan Pelatihan Prakerja Tapi Status Masih Aktif, Begini Solusinya!
Sudah Menyelesaikan Pelatihan Prakerja Tapi Status Masih Aktif, Begini Solusinya!

Jika kamu sedang mengalami masalah sudah menyelesaikan pelatihan prakerja tapi status masih aktif maka kamu bisa membaca artikel ini agar kamu dapat memecahkan masalah kamu.

Prakerja sudah mencapai gelombang ke 19 saat artikel ini dibuat dan yang mana hal ini menandakan banyak yang terbantu dengan adanya program kartu prakerja ini.

Bacaan Lainnya
text-center">

Beberapa orang mengalami masalah yang dianggapnya cukup serius salah satunya adalah sudah menyelesaikan pelatihan prakerja tapi status masih aktif.

Jadi pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan ulasan dan informasi terkait dengan cara mengatasi sudah menyelesaikan pelatihan prakerja tapi status masih aktif ini.

Sudah Menyelesaikan Pelatihan Prakerja Tapi Status Masih Aktif

Sudah Menyelesaikan Pelatihan Prakerja Tapi Status Masih Aktif
sudah menyelesaikan pelatihan prakerja tapi status masih aktif

Memang, program kartu prakerja ini dilaksanakan full daring yang mana semua orang bisa mengikuti tes dan jika lolos bisa mengerjakan pelatihan dari rumah.

Adanya pelatihan ini tentunya bertujuan untuk memberikan sebuah skill atau kemampuan baru kepada peserta program kartu prakerja ini.

Agar nanti nya skill tersebut dapat dimanfaatkannya untuk mencari pekerjaan baru, entah itu secara offline maupun usaha secara online.

Disamping memberikan pelatihan, semua perserta yang lulus akan diberikan uang insentif dengan total sebesar 3 juta 45o ribu rupiah.

Yang satu juta sebagai uang pelatihan dan tidak bisa ditarik dan sisanya diberikan setiap bulan selama 4 bulan dengan nominal kurang lebih 600 ribu rupiah.

Insentif tersebut baru bisa dicairkan jika perserta sudah benar benar menyelesaikan pelatihannya dengan proses akhir menerima sertifikat pelatihan.

Nah, masalahnya adalah beberapa pengguna mengalami sudah menyelesaikan pelatihan prakerja tapi status masih aktif, lalu bagaimana solusinya.

Jadi sebelum kamu merasa jengkel, kamu perlu tahu beberapa hal yang harus kamu fahami untuk mengetahui bagaimana prosesnya.

Syarat Menerima Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja

Untuk bisa mengubah status aktif kamu harus menerima sertifikat terlebih dahulu, dan untuk mendapatkan sertifikat ini terdapat beberapa syarat yang harus kamu perhatikan.

Pertama, pastikan nama kamu yang ada di akun prakerja dan di akun pelatihan kamu adalah sama, jika tidak sama akan memperlambat proses sinkronasi.

Kedua, Pastikan kamu sudah benar benar menyelesaikan pelatihan dengan presentasi sudah mencapai 100% dan mendapat arahan selanjutnya.

Ketiga, Pastikan kamu sudah memberikan rating (ulasan) kepada setiap mitra pelatihan kamu di prakerja, jika belum kamu bisa melihat turorialnya dibawah ini:

Keempat, Jika sudah mendapatkan sertikatnya, kamu bisa langsung mendownload sertifikat tersebut, bingung dengan caranya? Simak tutorialnya dibawah ini:

Kelima, hal terakhir yang harus kamu lakukan setelah merasa semua sudah kamu lakukan adalah dengan menunggu, mitra prakerja akan mengirimkan laporan setiap H+1.

Jadi kamu harus bersabar, setelah itu barulah tim prakerja akan melakukan sinkronisasi terhadap data yang baru saja dikirimkan oleh mitra prakerja tersebut.

Hal itu tentunya membutuhkan waktu paling lama adalah 14×24 jam, karena memang ada ratusan ribu yang sedang mengikuti program ini.

Jika sudah keluar sertifikatnya maka otomatis jadwal insentif kamu akan keluar, dan akan dibayarkan biasanya juga agak sedikit delay dari tanggal yang sudah ditentukan.

Penutup

Itulah tadi beberapa ulasan dan informasi terkait dengan sudah menyelesaikan pelatihan prakerja tapi status masih aktif yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru untuk kita semua.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti artikel terbaru dari Sanepo agar kamu enggak ketinggalan berita dan informasi terkini terkait dengan teknologi dan sosial medua.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *