Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima File

SANEPO.COM – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima File. Untuk lebih jelasnya silahkan kamu simak selengkapnya berikut ini.

Beberapa orang pengguna iPhone mungkin akan menemui masalah kenapa AirDrop nya tidak bisa menerima file.

AirDrop sendiri merupakan sebuah fitur yang ada di iPhone untuk berbagi macam file dengan sesama pengguna iPhone yang lainnya. Untuk menggunakan perangkat tesebut harus terhubung terlebih dahulu dengan iPhone lain.

Namun pada tahap yang ini, ada beberapa pengguna yang mengalami masalah yang terkadang tidak bisa mendeteksi jaringan AirDrop penerima file.

Jika gagal dalam proses tersebut, maka penggunanya tidak akan bisa menerima data yang di kirim dari pengguna sesama iPhone yang lainnya.

Maka Kamu akan mampu menyelesaikan masalah tersebut dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, kemudian akan mengikuti saran yang valid untuk mengatasinya.

Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima File Dan Solusinya

Tanpa disadari, terdapat banyak penyebab yang membuat fitur AirDrop iPhone yang tidak bisa menerima file dari manapun. Berikut ini adalah contoh penyebab paling umum terjadi serta bagaimana mengatasinya.

1. Sinyal Yang Terhalang Benda

Terhambatnya fungsi AirDrop yang bisa dipengaruhi oleh posisi yang di mana perangkat masing-masing yang berada.

Semisal, kedua perangkat iPhone tersebut berada dalam dua ruang yang berbeda dan terhalang oleh tembok.

Sehingga hal tersebut akan sangat mengganggu pendeteksian masing-masing pada jaringan perangkat.

Alangkah baiknya, kedua ponsel yang berada di satu tempat yang sama dan tidak terhalang oleh apapun, apalagi benda dekat yang seperti tembok.

2. Belum Menyalakan Bluetooth Atau WiFi

Penyebab yang seringkali terlupa saat melakukan proses penerimaan file menggunakan fitur AirDrop iPhone yaitu dikarenakan belum menyalakan jaringan bluetooth dan WiFi.

Kedua jaringan tersebut merupakan syarat mutlak untuk menghidupkan fungsi AirDrop di iPhone kamu.

Jadi Jika kamu belum menyalakan dari salah satunya, maka kamu akan mengalami masalah pada AirDrop, yaitu salah satunya tidak dapat menerima file.

3. Setting Visibilitas Yang Kurang Tepat

Alasan kenapa iPhone tidak akan bisa menerima yang lainnya yaitu dikarenakan pengaturan visibilitasnya yang kurang tepat. Supaya masalah ini cepat selesai, maka ikuti turorial berikut ini.

  • Buka Pengaturan iPhone kamu.
  • Pilih opsi Umum.
  • Lalu Pilih AirDrop.
  • Maka Akan muncul 3 pilihan yang meliputi Penerimaan, Hanya Kontak, dan Semua Orang.
  • Kamu Pilih opsi Semua Orang.

Jika sudah, maka kamu bisa kembali ke layar paling utama di ponsel. Lalu Lakukan Restart sebelum menyalakan fungsi AirDrop.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima File semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.