14 Kelebihan Facebook Pages Untuk Bisnis

  • Whatsapp
14 Kelebihan Facebook Pages Untuk Bisnis
14 Kelebihan Facebook Pages Untuk Bisnis

Kelebihan Facebook Pages – Jika dulu dunia website sangat populer untuk bisnis, di era ekonomi digital 4.0, sedikit bergeser.

Di mana pada saat ini, media sosial to ecommerce jadi salah satu sarana bisnis yang cukup populer selain webstie. Setiap orang bisa membuat halaman Facebook dengan mudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Ada banyak sekali kelebihan Facebook pages ketimbang website dalam proses pengelolaan bisnis. Apa saja itu?

advertisement

Jika anda merupakan pebisnis pemula ataupun profesional yang ingin mengembangkan bisnisnya di dunia digital tapi dengan modal yang kecil, maka Facebook pages adalah jawabannya.

Beragam fitur lengkap bisa dinikmati dengan mudah bahkan dengan biaya minim.

14 Kelebihan Facebook Pages Untuk Bisnis

1. Gratis Tanpa Biaya Build 

Membuat Facebook pages gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali. Semua fitur yang  ada di sana dapat digunakan secara Cuma-Cuma tanpa harus membayar sewa.

advertisement

Bukan 1 atau 2 bulan saja, tapi gratis selamanya. Anda bisa menggunakan halaman Facebook ini secara gratis seumur hidup tanpa harus sewa.

Anda bisa undang ribuan teman dengan mudah tanpa harus berlangganan ataupun upgrade akun. Anda bisa menikmati semua layanan yang diberikan dengan mudah kapanpun.

2. Bisa Menambahkan Jutaan Teman

Berbeda dengan akun Facebook personal yang hanya bisa menampung 5000 pertemanan saja, di Facebook anda bisa menambahkan ribuan  bahkan jutaan teman sekaligus dengan mudah.

advertisement

Bahkan tanpa batas, teman yang folow halaman Facebook ini juga bisa berasal dari negara mana saja tanpa ada batasan usia ataupun tempat.

Hal ini tentu akan sangat bagus dan menguntungkan sekali untuk perkembangan bisnis anda. Semakin banyak folower yang anda miliki, maka akan semakin bagus pula perkembangan bisnis yang anda jalankan.

3. Terlihat Lebih Profesional

Salah satu kelebihan Facebook pages ini adalah bisa membuat bisnis anda terlihat lebih profesional dan lebih menarik. Karena anda akan memiliki official account di Facebook. Apalagi jika pertemanan atau follower akun anda ini sudah mencapai ribuan orang.

Bacaan Lainnya
advertisement

Tentu bisnis anda akan terbranding dengan baik. Alhasil, bisnis anda akan jauh lebih dipercaya oleh para pelanggan. Bukan hanya itu, jika bisnis anda juga dipromosikan melalui website, maka halaman Facebook ini juga bisa jadi penyumbang trafik menuju website bisnis anda.

4. Bisa Dijadikan Toko Online

Seperti yang saya bilang, di era ekonomi digital 4.0 sekarang ini, website toko online sedikit tergeser fungsinya oleh Facebook pages.

Di mana halaman Facebook ini juga bisa digunakan sebagai toko online untuk berjualan beragam jenis produk fashion, food ataupun produk lainnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita.

advertisement

Mirip seperti toko online, halaman Facebook juga menyediakan halaman deskripsi produk hingga tombol order. Jadi anda tinggal custome saja sesuai dengan kebutuhan bisnis anda.

Tidak perlu membuat website, pelanggan bisa langsung membeli produk pesanan anda melalui halaman Facebook secara langsung .

5. Tidak Perlu Bayar Biaya Hosting dan Domain

Jika anda membuat sebuah website untuk bisnis, maka anda harus bayar hosting dan domain untuk kebutuhannya. Itupun tempat penyimpanan datanya terbatas.

advertisement

Tapi jika anda menggunakan halaman Facebook untuk kebutuhan bisnis, maka anda tidak lagi harus membayar hosting dan domain. Semua bisa anda dapatkan dengan gratis.

6. Bisa Beriklan Sesuai Keinginan

Facebook merupakan salah satu media sosial dengan pengguna aktif paling tinggi di dunia. Hal ini membuat Facebook sebagai platform paling bagus untuk bisnis. Di halaman Facebook anda bisa memasang iklan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda sendiri.

Bukan hanya itu, jangkauannya juga bisa lebih luas bahkan bisa menjangkau Market luar negeri. Anda hanya tinggal sesuaikan saja halaman Facebook yang anda miliki dengan kebutuhan iklan yang akan anda pasang.

advertisement

7. Mudah Berbagi Informasi

Walaupun halaman Facebook mirip seperti website atau blog, tapi halaman Facebook jauh lebih simpel dan jauh lebih mudah.

Jika dalam website, untuk berbagi informasi itu harus membuat post dengan fitur dan menu yang rumit, sedangkan di halaman Facebook anda bisa membagikan informasi apapun dengan mudah hanya dalam1 kali klik saja.

Anda bisa berbagi informasi berupa tulisan, emoticon, gambar atau bahkan video film dan animasi sekalipun bisa anda lakukan dengan mudah.

advertisement

8. Bisa Terindeks di Search Engine 

Walaupun hanya sebatas media sosial, tapi search engine seperti Google juga bisa mengideks halaman Facebook lho. Jadi sama-sama bagusnya dengan sebuah website yang kita buat custome sekalipun. Hanya saja kekuatannya lebih kecil ketimbang indeks di website.

9. Bisa Simpan Konten Promo Khusus di Bagian Atas Halaman

Jika anda memiliki promo khusus dalam waktu tertentu ataupun permanen, maka anda bisa tag di bagian paling atas halaman anda. Jadi ketika orang mengunjungi halaman Facebook anda, dia bisa menemukan post unggulan anda tersebut.

Jika kontennya berupa proo ataupun penjualan, maka akan mudah mendatangkan konversi penjualan.

advertisement

10. Tersedia Fitur Review

Layaknya seperti Marketplace, Facebook juga menyediakan fitur Facebook review yang memungkinkan orang yang pernah berkunjung ke Facebook pages memberikan rating hasil dari penilaian akan pengalaman  mereka ketika menggunakan dan akses halaman Facebook tersebut.

11. Dapat Digunakan Untuk Berinteraksi di Grup Langsung

Kelebihan Facebook pages lainnya adalah bisa digunakan untuk berinteraksi secara langsung di grup. Jadi jika anda ingin promosikan bisnis anda di grup, maka anda bisa gunakan halaman Facebook ini. Promo yang anda lakukan ini bahkan terlihat lebih profesional dan lebih menarik bagi orang lain yang melihatnya.

12. Mudah Memantau Perkembangan Bisnis

Di halaman Facebook anda bisa memantau lalu lintas dan interaksi dengan folowers anda dengan baik. Anda bisa melihat report setiap bulannya. Ini tentu sangat bagus sekali untuk mengukur tingkat keberhasilan bisnis yang anda kembangkan di Facebook.

advertisement

Anda bisa melihat dan memantau interaksi yang terjadi di halaman Facebook anda setiap hari dan setiap bulannya. Jadi anda bisa tahu seberapa banyak produk anda menjangkau dan dilihat orang di halaman Facebook tersebut.

13. Buat Buat Acara atau Event

Ketika anda ingin membuat acara pertemuan tertentu anda juga bisa membuatnya dengan mudah. Bahkan anda bisa melihat siapa saja yang akan hadir pada acara yang anda selenggarakan tersebut. fitur acara atau event yang disediakan oleh Facebook ini juga bukan hanya mudah dibuat tapi juga mudah digunakan oleh user.

14. Mudah Buka Lowongan Kerja

Tidak cukup sampai di sana, kelebihan Facebook pages berikutnya adalah bisa digunakan untuk membuat iklan lowongan kerja dengan mudah. secara otomatis postingan anda tentang lowongan kerja akan keretek Facebook dan akan disebar ke halaman atau grup lain atau orang yang butuh lowongan kerja.

advertisement

Postingan anda ini akan masuk ke Marketplace Facebook yang mana dapat dilihat dari orang mana saja sesuai dengan negara anda. Dan ini bisa anda nikmati secara gratis tanpa harus bayar iklan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *