4 Kelebihan Aplikasi Tiktok Sebagai Media Promosi, Harus Dimanfaatkan!

kelebihan aplikasi tiktok

Kelebihan Aplikasi TikTok sebagai media promosi memang tidak diragukan lagi. Saat ini banyak video viral yang bersumber dari TikTok. Bahkan, konten yang terdapat di dalamnya pun sangat beragam, mulai dari olahraga, humor, kesehatan, kuliner, DIY, dan lain sebagainya.

Sejak kemunculannya, TikTok berhasil mencuri perhatian banyak orang dan menjadi aplikasi yang banyak digunakan. Sebenarnya TikTok mempunyai cukup banyak kelebihan daripada aplikasi lainnya. Karena banyak digunakan oleh berbagai kalangan, tak heran bila pelaku bisnis juga turut menggunakan aplikasi ini untuk mempromosikan produk atau jasa miliknya.

Terbaru! Ini Kelebihan TikTok Sebagai Media Promosi

Bukan hanya anak muda, bahkan orang dewasa dan orang tua juga menyukai aplikasi TikTok. Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2016, tetapi pada saat itu pengguna aplikasi tersebut tidak terlalu banyak. Dahulu, para pengguna hanya menggunakan aplikasi ini untuk kepentingan pribadi.

Namun, seiring berjalannya waktu manfaat aplikasi TikTok mulai bertambah. Banyaknya fitur yang disediakan bahkan mendukung para pelaku bisnis untuk melakukan promosi. Berikut beberapa keuntungan dan kelebihan aplikasi TikTok sebagai media promosi bisnis.

1. Berkesempatan Dilihat Lebih Banyak Orang

Saat mengunggah video promosi di TikTok kamu akan menemukan lebih banyak penonton. Besar kemungkinan konten yang kamu unggah menjadi viral dan dilihat oleh banyak pengguna. Hal ini akan berdampak baik bagi perkembangan bisnis yang sedang kamu kembangkan.

Di mana produk atau jasa yang kamu tawarkan akan dikenal oleh seluruh kalangan. Jika konten yang kamu buat berhasil menarik perhatian mereka, bahkan tak menutup kemungkinan bila di saat yang bersamaan kamu akan mendapatkan pelanggan baru dengan jumlah yang tidak sedikit.

Baca Juga: Download Sound TikTok ke WA dengan Mudah dan Praktis!

2. Tanpa Hujatan

Saat ini pelaku bisnis gencar melakukan promosi hampir di setiap media sosial. Akan tetapi, promosi akan sedikit terganggu bila konten yang di-upload mendapatkan banyak spam atau hujatan.

Berbeda halnya dengan TikTok yang berisi konten video menghibur serta informasi yang bermanfaat bagi penggunanya. Mereka (para pengguna) hanya perlu melewati bagian video yang tidak disenangi dan akan tetap menonton hingga selesai bila merasa suka terhadap isi konten dalam video singkat tersebut.

fyp sanepo

Ini tentu akan sangat nyaman digunakan bagi pelaku bisnis. Karena mereka dapat dengan leluasa mengunggah konten yang memperkenalkan produknya pada para pengguna.

Baca Juga: Cara Live Mobile Legend di TikTok Langsung Tayang, Gak Ribet!

3. Ada Trending

Kelebihan aplikasi Tiktok yang lainnya yakni adanya konten trending. Keberadaan hastag sangat membantu untuk mendorong konten yang dibuat menjadi trending dan viral dalam waktu yang cukup cepat.

Hal ini tentu akan sangat membantu bagi para pebisnis yang sengaja menggunakan TikTok sebagai media promosi. Mereka dapat turut menggunakan hastag yang sedang banyak dipakai.

Dan semakin banyak pengguna yang menyukai serta melihat konten yang dibuat, maka akan semakin cepat video tersebut berubah menjadi viral dan trending. Bahkan, bisa sampai di-share di berbagai media sosial lainnya.

4. Tidak Ada Iklan Menganggu

Pelaku bisnis yang mempunyai cukup banyak kesibukan pasti merasa tak nyaman untuk melihat banyak iklan dalam aplikasi yang digunakannya. Mereka tentu ingin mengamati video promosi yang dibuat oleh kompetitor agar dapat menentukan strategi marketing yang lebih baik daripada mereka.

Pastinya akan sangat mengganggu bila pada saat melakukan pengamatan dengan menonton video justru ada iklan yang tiba-tiba muncul. Ini dapat merusak konsentrasi dan membuyarkan ide yang baru saja ditemukan.

Tetapi, karena tidak ada satu pun iklan di TikTok, semua orang menjadi lebih betah untuk menggunakannya, termasuk para pelaku bisnis yang sedang menilik persaingan konten promosi yang mereka ciptakan.

Itulah keuntungan dan kelebihan aplikasi TikTok sebagai media promosi bisnis. Apakah saat ini Anda juga menggunakannya? Untuk menemukan hal lain terkait TikTok, Anda bisa membuka website Sanepo . Dengan begitu Anda akan lebih mudah memperloleh informasi terbaru dan bermanfaat.