5 Jenis Cerita Cinta di Sekolah saat SMA, Mana yang Pernah Kamu Alami?

  • Whatsapp
Cerita Cinta di Sekolah

Cerita cinta di sekolah saat SMA selalu berhasil memberikan kesan yang menarik. Hampir semua orang setuju bahwa masa SMA merupakan masa-masa yang tidak terlupakan.

Ketika berada pada masa putih abu-abu, pastinya kamu memiliki banyak cerita bersama teman, sahabat, atau juga pacar. Bahkan banyak orang yang pertama kali merasakan berpacaran ketika duduk di bangku SMA.

Mengenang masa SMA memang sangat menyenangkan, terlebih jika harus mengingat soal cinta-cintaan. Apalagi jika kamu termasuk generasi 90an hingga awal 2000an, pastinya banyak sekali cerita asmara yang terkenang.

advertisement

Beberapa Jenis Cerita Cinta di Sekolah saat SMA

Anak-anak SMA zaman dahulu masih sering malu-malu untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang yang disukai. Berbeda dengan kebanyakan anak SMA masa kini yang lebih senang berterus terang.

Pastinya momen ketika jatuh cinta di bangku SMA ini akan sulit dilupakan walaupun saat ini kamu sudah memiliki hubungan baru. Uniknya lagi ternyata cerita cinta di sekolah banyak ragamnya lho!

Jika diingat-ingat hal ini akan terasa sangat lucu dan menggemaskan. Bahkan mungkin kamu akan berpikir mengapa dahulu bisa sampai melakukan hal-hal tersebut. Dari beberapa jenis kisah asmara ini, mana saja nih yang pernah kamu alami?

advertisement

1. Mengagumi Kakak Kelas yang Sudah Memiliki Pacar

Cinta memang kerap kali datang di waktu yang kurang tepat. Meskipun sudah berhati-hati dan menolak, tapi cinta akan tetap datang dan membuatmu merasa berdebar-debar.

Seperti halnya ketika kamu mulai mengagumi dan jatuh cinta pada kakak kelas yang ternyata sudah memiliki pacar. Pasti rasanya sangat menyebalkan, kan?

Namun, anehnya kamu tetap senang memendam perasaan tersebut dan memilih mengaguminya secara diam-diam dan berharap perasaan tersebut akan terbalaskan.

advertisement

Jika memang demikian, biasanya kamu pasti akan curi-curi waktu ketika jam istirahat hanya untuk melirik kakak kelas idamanmu itu di kantin sekolah. Bahkan tak jarang kamu justru mengintip di jendela kelasnya.

Akan tetapi karena kamu memang bukan siapa-siapa baginya, alhasil kamu harus rela saat meihat dia suap-suapan dengan kekasihnya. Meskipun begitu kenyataannya kamu tetap tidak mundur, kan?

Mau menyalahkan orang yang kamu suka bukanlah hal yang baik karena dia tidak tahu jika kamu diam-diam naksir kepadanya. Pada akhirnya kamu pun mengalah dan tak ambil pusing terhadap hal tersebut.

advertisement

Dahulu mengagumi kakak kelas sudah menjadi hal yang biasa sekali. Tetapi sekarang jangankan mencuri-curi pandang, berpapasan dengannya saja kamu sudah merasa tidak percaya diri, kan?

2. Naksir Teman Sekelas

Ini adalah jenis cerita cinta di sekolah yang paling umum dialami oleh kebanyakan anak SMA. Hampir setiap hari bertemu dan bertegur sapa memang bisa menumbuhkan cinta di hati.

Biasanya tipe idaman yang kerap kali ditaksir teman sekelas adalah dia yang ganteng atau cantik secara fisik dan dia yang selalu menyandang gelar juara kelas.

advertisement

Biasanya murid-murid yang berprestasi dan tenar di kalangan guru juga tidak luput dari incaran para pemuja cinta di masa SMA. Namun, tidak sedikit juga lho murid bandel yang memiliki banyak penggemar.

Sebenarnya cinta memang tidak memandang siapa sosok yang disukainya. Selama merasa nyaman, mungkin kamu akan melupakan siapa dia dan seperti apa sifat-sifatnya. Dan hal ini adalah kisah asmara yang sangat umum terjadi ketika berada di bangku SMA lho!

3. Ngelirik Adik Tingkat

Jenis cerita cinta di sekolah yang satu ini biasanya dilakukan oleh para cowok ketika berada di bangku SMA. Ya, biasanya mereka akan mengincar adik kelas yang dirasa ‘menarik’.

advertisement

Biasanya mereka tidak suka membuang-buang waktu karena tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menjalin hubungan. Bahkan ada yang langsung mengajak PDKT saat melakukan Ospek.

Bahkan, tidak sedikit juga para cowok di sekolah yang pura-pura galak hingga ditakuti oleh teman-teman lainnya. Hal tersebut sebenarnya bertujuan untuk memikat hati gadis incarannya.

4. Menyukai Ketua OSIS

Kalau mengingat kisah asmara di sekolah pasti rasanya tidak akan pernah ada habisnya. Biasanya ketua OSIS memang kerap tampil memesona di hadapan murid-murid satu sekolahnya.

advertisement

Oleh sebab itulah tak heran bila banyak cewek yang langsung jatuh cinta dan tergila-gila kepadanya. Apalagi ditambah dengan kewibawaan yang dimiliki oleh sang ketua.

Dengan ketegasan dan juga kegesitannya dalam mengelola organisasi siswa, tentu saja semua orang bisa menyukainya. Meskipun begitu ternyata banyak cerita patah hati yang mewarnai masa putih abu-abu jika orang yang ditaksir adalah ketua OSIS lho.

Hal ini disebabkan oleh standar yang dimiliki ketua OSIS. Biasanya dia akan sangat ketat untuk memilih pasangan dalam menjalin hubungan di sekolah. Jadi tidak heran bila banyak yang merasa terabaikan perasaannya karena tidak dilirik sama sekali oleh sang ketua OSIS di sekolahnya.

advertisement

5. Suka sama Anak Sekolah Lain

Siapa nih yang pernah menyukai murid dari sekolah lain? Biasanya anak SMA yang sekolahnya berdekatan sering kali mengadakan tantangan untuk menunjukkan siapa yang paling kuat dan berkuasa.

Karena hal tersebutlah tidak sedikit siswa SMA yang mulai penasaran dengan lawan jenisnya dari sekolah sebelah. Sehingga mereka akhirnya berusaha untuk menjalin komunikasi dengan baik kepada orang yang menarik perhatiannya.

Tidak peduli dengan teman-temannya yang terus saling menantang. Ketika mulai merasakan jatuh cinta, maka yang perlu dipikirkan hanyalah cara untuk menjalin hubungan dengan orang yang dicintainya.

advertisement

Namun, hal tersebut ternyata juga bisa menguntungkan lho! Sebab terkadang mereka akan melarang pasangannya untuk ikutan tawuran sekolah. Duh menggemaskan sekali, ya!

Mungkinkah kamu juga pernah mengalami salah satu di antara cerita cinta di sekolah saat SMA ini? Bukan hanya tak terlupakan, tapi mengalami jatuh cinta saat SMA memang sangat menyenangkan. Bahkan tidak sedikit pula yang jadi berprestasi karena termotivasi oleh kekasihnya lho! Jika kamu tidak mau ketinggalan artikel terbaru tentang relationship lainnya, jangan lupa untuk selalu simak artikel terbaru dari sanepo, ya!

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *