Fungsi Halaman Facebook dan Cara Membuatnya

  • Whatsapp
Fungsi Halaman Facebook dan Cara Membuatnya
Fungsi Halaman Facebook dan Cara Membuatnya
Advertisement
Advertisement

Fungsi Halaman Facebook – Facebook, pasti sudah banyak sekali orang yang tahu. Tapi kalo halaman Facebook pasti masih jarang orang yang mengetahuinya.

Apa manfaat dan fungsi halaman Facebook? Bagi para pebisnis dan konten creator halaman Facebook ini sangat bermanfaat sekali.

Advertisements

Apalagi bagi anda yang ingin mendapatkan uang atau penghasilan secara online, maka halaman Facebook adalah salah satu tempat yang bisa anda gunakan.

Bagi orang yang kreatif dan mampu berpikir kritis, halaman Facebook ini memilik sejuta manfaat terutama untuk bisnis.

Advertisements

Halaman Facebook dapat menjadi sarana bisnis untuk dikembangkan jadi lebih baik dengan konversi penjualan yang menarik.

Fungsi Halaman Facebook

Dilihat dari fungsi dan manfaatnya, halaman Facebook setidaknya memiliki 7 manfaat yang bisa anda dapatkan, di antaranya adalah:

Bacaan Lainnya

Advertisement

1. Promosikan Produk Bisnis

Di halaman Facebook, anda bisa mempromosikan bisnis dengan mudah. Apapun produk yang anda miliki, maka anda bisa menjualnya di halaman Facebook.

Iklan

Halaman Facebook ini layaknya toko online, di mana anda bisa memasukan semua jenis produk ke dalamnya dengan mudah sesuai dengan kebutuhan.

Advertisements

Jangkau Market dengan lebih mudah bahkan hingga seluruh Indonesia secara gratis. Beragam fitur bisnis dapat anda nikmati dengan nyaman tanpa mengeluarkan biaya tambahan.   

Advertisements

2. Branding Awereness

Fungsi Halaman Facebook yang kedua adalah branding awereness, halaman Facebook juga bisa menjadi brand awareness produk bisnis anda. Facebook dapat menjadi  tempat promosi terbaik untuk kebutuhan bisnis anda di internet.

Ada jutaan orang yang bisa anda jangkau dengan halaman Facebook anda tersebut.

Anda bisa melakukan penawaran produk bisnis anda di halaman Facebook. Di Facebook  bisnis anda bisa dikenal jutaan orang dari seluruh dunia.

Advertisements

Anda bisa promosikan ke daerah dan wilayah manapun dengan baik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

3. Mengumpulkan Audience

Fungsi Halaman Facebook ketiga adalah mengumpulkan audience, halaman Facebook bis jadi tempat yang bagus untuk mengumpulkan audience. Semakin banyak orang yang terhubung dengan halaman Facebook anda maka anda akan memilik audience yang bagus pula untuk digunakan sebagai target bisnis anda nantinya.

Iklan

Mereka ini bisa anda jadikan sebagai  target atau Market anda untuk jualan. Banyaknya jumlah audience ini akan jadi penentu tingkat kesuksesan bisnis anda. Semakin banyak maka semakin tinggi konversi bisnisnya.

Artikel Terkait: Fitur Facebook Yang Dapat Dimanfaatkan Untuk Digital Marketing

Advertisements

4. Jadi Market Bisnis

Fungsi Halaman Facebook ke empat adalah jadi market bisnis, salah satu fungsi halaman Facebook ini juga bisa menjadi Market bisnis.

Halaman Facebook dengan folower yang tinggi dapat menjadi Market bisnis yang sangat bagus. Produk apa saja yang anda juga pasti akan laku untuk dijual.

Advertisements

Bahkan semua jenis produk yang anda miliki dapat dijual. Anda bisa mencari audience sendiri sesuai dengan jenis bisnis anda.

Sehingga konversinya bisa anda sesuaikan sendiri. Untuk mendapatkan audience spesifik anda bisa memilih dan mengundangnya secara manual ke halaman anda atau anda gunakan iklan tertarget sesuai dengan jenis audiense yang anda inginkan.

Advertisements

5. Boosting Trafik Ke Web Bisnis

Fungsi Halaman Facebook ke lima adalah Boosting Trafik Ke Web Bisnis, halaman facebook juga bisa digunakan untuk boosting trafik ke website anda. Bahkan banyak sekali para praktisi digital marketing yang menggunakan halaman Facebook untuk bossting trafik ke website mereka.

Iklan

Halaman Facebook ini dapat memberikan trafik yang cukup lumayan tinggi bagi halaman website.

Bahkan bukan hanya bisnis produk, para praktisi Google Adsense juga menggunakan trafik dari Facebook untuk mendapatkan klik.

Dengan perpaduan teknik khusus yang mereka gunakan, mereka bisa berhasil mendapatkan klik yang bagus dan cukup menggiurkan.

Advertisements

Artikel Terkait: Cara menghapus pesan facebook sekaligus

6. Berbagi Informasi Menarik

Fungsi Halaman Facebook ke enam adalah berbagi Informasi Menarik, halaman Facebook ibarat sebuah blog yang dapat digunakan untuk berbagai informasi. Anda bisa membagikan informasi apa saja yang anda ingin bagikan kepada banyak orang.

Anda bisa membagikan informasi ini dalam bentuk gambar, video ataupun sekedar tulisan saja. Halaman Facebook bisa jadi tempat terbaik untuk berbagai apapun yang anda inginkan.

Advertisements
Advertisements

Bukan hanya sekedar berbagi, halaman Facebook ini juga bisa menjadi ladang rupiah yang menguntungkan lho. sudah ada banyak orang yang berhasil mendapatkan banyak uang dari halaman Facebook.

Advertisements
Iklan

Mereka yang kreatif bisa mendapatkan banyak uang layaknya seperti program yang dimiliki oleh Youtube.

7. Tempat Terbaik Konten Creator Berkarya

Bagi para konten creator, halaman Facebook adalah tempat terbaik kedua selain Youtube yang bisa mereka gunakan untuk berkarya dan menghasilkan uang.

Layaknya seperti Youtube, orang-orang bisa menggunakan halaman Facebook untuk memposting beragam jenis video keren yang mereka bisa buat.

Layaknya di Youtube halaman Facebook ini dapat di monetise dan mendatangkan uang seperti hal Youtube. Para kreator bisa sangat diuntungkan dengan adanya halaman Facebook ini.

Advertisements

Karena mereka bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari video yang mereka buat dan terbitkan ke halaman Facebook yang mereka buat.

Cara Membuat Halaman Facebook

Setelah anda tahu beberapa manfaat dan fungsi halaman Facebook, mungkin anda sekarang ini membuatnya bukan? Cara membuat halaman Facebook ini sangat mudah sekali.

Cukup dengan memiliki akun Facebook saja anda sudah bisa membuatnya. Jika anda masih bingung, berikut adalah langkah-langkah cara membuatnya:

Iklan

1. Siapkan Akun Facebook

Untuk dapat membuat halaman Facebook, anda harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu. Akun ini akan jadi admin di halaman Facebook yang anda buat nantinya. Buat akun Facebook dengan cara berikut ini:

Advertisements
Advertisements
  • Buka halaman Facebook.com
  • Kemudian klik daftar
  • Masukkan nama depan dan belakang
  • Masukkan tanggal lahir
  • Masukkan nomor telepon dan email
  • Klik selanjutnya
  • Masukkan kode verifikasi
  • Lengkapi profil Facebook

2. Buat Halaman Facebook

Jika sudah memiliki akun Facebook, maka sekarang tinggal mulai buat halaman Facebook dengan menggunakan akun Facebook anda tadi. Prosesnya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Log in ke akun Facebook yang anda miliki
  • Kemudian klik pada menu halaman (gambar bendera)
  • Pilih dan klik pada menu buat halaman baru
  • Masukkan nama halaman Facebook
  • Pilih kategori halaman
  • Klik buat halaman
  • Lengkapi detail halaman Facebook yang anda buat
  • Ganti profil dan background

3. Lengkapi Profil Halaman Facebook

Selanjutnya anda harus melengkapi data halaman Facebook yang anda buat tadi untuk memastikan bahwa halaman anda ini adalah halaman yang profesional agar mudah dipercaya oleh orang yang datang dan berkunjung ke halaman Facebook anda tersebut.

  • Alamat: lengkapi dengan alamat bisnis anda
  • Deskripsi: deskripsikan bisnis anda
  • Kontak: isi dengan kontak bisnis
  • Situs: masukkan situs bisnis anda (jika ada)
  • Lokasi: masukkan lokasi bisnis anda
  • Area layanan: masukkan sesuai dengan area layanan bisnis anda
  • Jam buka: masukkan jam buka bisnis anda
  • Lainnya: masukkan hal-hal lain yang perlu

Nah itulah beberapa fungsi halaman Facebook dan cara membuatnya. Sangat bermanfaat sekali bukan? Terutama buat anda yang memiliki bisnis. Halaman Facebook memiliki banyak manfaat untuk mengembangkan bisnis di internet dengan mudah.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *