Habis Kontrak, Inilah Alasan Kenapa Iz*One Bubar beserta Fakta Lainnya

  • Whatsapp
Habis Kontrak, Inilah Alasan Kenapa Iz*One Bubar beserta Fakta Lainnya
Habis Kontrak, Inilah Alasan Kenapa Iz*One Bubar beserta Fakta Lainnya

Alasan Kenapa Iz*One Bubar – Dunia K-Pop kini tengah dihebohkan dengan kabar pembubaran salah satu girl group ternama Korea Selatan, Iz*One. Hal tersebut tentu saja mengundang kesedihan bagi Wizone, sebutan untuk penggemar Iz*One dan rasa penasaran mengenai alasan kenapa Iz*One bubar.

Fakta Girl Group Iz*One

Iz*One merupakan girl group beranggotakan 12 orang terpilih dari 96 kontestan dalam program survival Produce 48. Diketahui, 9 anggota Iz*One berasal dari Korea Selatan dan 3 anggota lainnya berasal dari Jepang.

Iz*One memulai debutnya dengan mini album COLOR*IZE pada 29 Oktober 2018 silam. Meski tergolong grup baru pada masa itu, Iz*One sukses meraih sejumlah rookie award.

Bahkan, Iz*One mendapat penghargaan sebagai first win dari suatu acara musik hanya dalam waktu 10 hari setelah masa debutnya di Korea Selatan. Prestasi itu tentu sangat membanggakan sebelum isu alasan kenapa Iz*One bubar muncul.

Beranggotakan warga negara Jepang, Iz*One juga melakukan debut di negeri samurai pada 6 Februari 2019 dengan single ‘Suki to Iwasetai’. Dua bulan setelah debut di Jepang, Iz*One juga mengadakan comeback dengan mini album HEART*IZ di Korea.

Pembubaran Girl Group Iz*One dan Alasannya

Grup naungan Off The Record dan Swing Entertainment ini telah dikonfirmasi akan bubar pada April 2021 mendatang oleh Mnet. Pembubaran grup yang lahir dari Produce 48 ini resmi dilakukan karena kontrak eksklusifnya telah usai pada bulan tersebut.

Keputusan pembubaran grup ini telah disepakati dalam diskusi antara Mnet, pemilik program Produce 48 bersama dua agensi yang menaungi anggota Iz*One sebelum menegaskan kepastian mengenai kapan Iz*One bubar kepada publik.

Meskipun sempat berhembus kabar perpanjangan kontrak, faktanya Iz*One sudah tidak lagi memperpanjangan kontrak pada 10 Maret 2021 lalu. Bahkan, sejak tanggal 30 Desember 2020 lalu, grup ini sudah menghentikan kegiatan promosinya sebagai Iz*One.

Sebelum resmi bubar dan kembali ke agensi masing-masing, Iz*One telah mengadakan konser untuk yang terakhir kalinya sebagai bentuk jawaban dari alasan kenapa Iz*One bubar, memberikan hiburan, sekaligus perpisahan kepada para penggemar.

Baca juga: Seru! Bisa Membuat ID Bangunan Sakura School Simulator lewat Ponsel

Konser Perpisahan

Iz*One menggelar konser perpisahan pada 13-14 Maret 2021 lalu secara online sebagai kenangan bagi sang penggemar yang telah senantiasa mendukung perjalanan Iz*One mulai dari masa Iz*One debut hingga usia 2,5 tahun saat ini.

Konser perpisahan tersebut memiliki tajuk ‘One, The Story’ yang diketahui merupakan lanjutan dari konser sebelumnya, ‘Oneiric Theater’ yang telah digelar pada September 2020 lalu. Konser perpisahan ini ditampilkan secara apik melalui teknologi AR dan XR.

Dengan suguhan penampilan spesial dari para anggota untuk terakhir kalinya, konser tersebut juga turut menampilkan perjalanan karier Iz*One selama dua setengah tahun masa karya sejak debut sampai kabar mengenai alasan kenapa Iz*One bubar ini berembus.

Baca juga: Cara Edit Video Efek Bandul di CapCut dengan Mudah

Respon Penggemar dan Ucapan Terima Kasih

Pasca kabar ini beredar, perasaan sedih dan kecewa banyak dirasakan oleh para penggemar terhadap grup kesayangan mereka ini. Ungkapan perasaan mereka juga turut menggema dan sempat menjadi trending topic di Twitter.

Mnet beserta dua agensi Iz*One, Swing Entertainment dan Off The Record mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas kerja kerasnya sejak Iz*One debut sebagai girl group sementara dan terus memberikan usaha terbaiknya sampai saat – saat terakhir ini.

Agensi Iz*One dan Mnet akan selalu mendukung langkah setiap anggota untuk tetap menggapai karir cemerlangnya di dunia hiburan, serta mengharapkan dukungan dari para penggemar akan aktivitas para member selanjutnya setelah pembubaran.

Kini, rasa penasaran Wizone terhadap alasan kenapa Iz*One bubar sudah terjawab. Meskipun ada alasan yang jelas, tapi para Wizone tidak dapat menutupi rasa sedih dan kecewanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *