Fitur Facebook yang Dapat Dimanfaatkan Untuk Digital Marketing

  • Whatsapp
Fitur Facebook yang Dapat Dimanfaatkan Untuk Digital Marketing
Fitur Facebook yang Dapat Dimanfaatkan Untuk Digital Marketing

Ada banyak sekali fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing, entah itu untuk jualan produk fashion, makanan, kecantikan, ataupun yang lainnya.

Halaman Facebook ini mirip seperti sebuah website yang dapat digunakan untuk banyak kebutuhan bisnis. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk digunakan berjualan.

Bacaan Lainnya
text-center">

Sebelum menggunakan halaman Facebook untuk kebutuhan digital marketing, terlebih dahulu anda harus tahu apa saja fitur yang ada di sana dan bagaimana cara menggunakannya.

Artikel ini berisi informasi lengkap tentang berbagai fitur yang disediakan di halaman Facebook.

Fitur Facebook yang Dapat Dimanfaatkan Untuk Digital Marketing

Terdapat kurang lebih 10 fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing yang bisa Anda pelajari untuk bisa memaksimalkan usaha digital marketing Anda saat ini.

1. Fitur Toko

Fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing pertama adalah Fitur Toko, salah satu fitur keren dan menarik dari Facebook untuk para pebisnis digital marketing adalah adanya fitur toko di dalam halaman Facebook yang mereka tawarkan.

Fitur ini seperti yang oleh situs e-commerce. Fitur ini memungkinkan setiap orang yang memiliki bisnis produk dapat menggunakannya untuk berjualan produk bisnis mereka.

Fitur ini memungkinkan para pebisnis online baik dropshiper ataupun bisnis owner bisa membuat halaman toko Online di Facebook dengan mudah. Mereka bisa menambahkan semua jenis produk yang mereka miliki pada halaman Facebook yang mereka miliki.

2. Fitur Layanan

Fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing selanjutnya adalah Fitur Layanan, di halaman Facebook anda akan menemukan fitur layanan.

Fitur ini dapat digunakan untuk membuat layanan bisnis yang anda berikan kepada orang yang mengunjungi halaman Facebook bisnis anda tersebut.

Jika halaman anda ini dibuat untuk berjualan jasa, maka fitur layanan ini bisa anda manfaatkan secara maksimal.

Atau bahkan jika anda bisnis produk dan anda memiliki layanan tambahan, maka fitur ini bisa anda gunakan dan maksimalkan sesuai dengan kebutuhan layanan yang akan diberikan kepada para pelanggan anda nantinya.

Fitur ini dapat memberikan nilai tambah untuk kepercayaan produk bisnis yang anda berikan.

Artikel Terkait: Cara Membuat Akun Facebook Tanpa Nomor HP

3. Fitur Promo

Fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing ketiga adalah fitur promo, salah satu hal yang sering orang lakukan dalam bisnis adalah melakukan promo, bahkan apapun bisnisnya pasti ada waktu promonya.

Mengenai hal itu, Facebook sudah paham bahwa anda butuh fitur promo untuk melakukan penawaran menarik bagi para pelanggan anda di luar sana. Fitur promo ini dapat anda gunakan dengan mudah dan gratis.

Anda bisa memberikan penawaran yang menarik bagi para pelanggan anda. Promo ini bisa berupa potongan harga, tambahan nilai bonus ataupun yang lainnya.

Baik produk digital ataupun fisik bisa menggunakan fitur promo untuk melakukan penawaran produknya untuk menjangkau Market yang lebih luas.

4. Fitur Insight

Fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing ke empat adalah fitur insight, fitur insight ini berisi rangkuman wawasan tentang halaman anda. Isinya adalah seberapa banyak orang yang mengunjungi halaman anda, berapa banyak interaksi dalam halaman serta hal lain yang bisa anda liat dari perkembangan bisnis anda di Facebook.

Fitur ini memungkinkan anda untuk lebih mudah mengetahui pertumbuhan halaman Facebook anda sehingga dapat dengan mudah kapan harus melakukan penawaran.

Dari fitur ini anda bisa tahu strategi apa yang bagus untuk anda gunakan agar bisa menarik perhatian para pelanggan halaman Facebook anda.

Anda bisa dengan mudahnya mengemas penawaran produk dan menyajikannya kepada orang-orang yang dijangkau oleh halaman Facebook. Anda bisa tahu bagaimana prilaku mereka, dan jenis konten apa yang paling mereka sukai.

5. Fitur Demographic Targeting

Fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing kelima adalah Fitur Demographic Targeting, salah satu fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing dan paling menarik adalah fitur demographic.

Fitur ini memungkinkan anda untuk bisa beriklan dengan target lokasi yang jelas sesuai dengan jenis dan kebutuhan bisnis anda. Pada akhirnya, anda akan dapat dengan mudah membuat target Market yang paling sesuai.

Alhasil anda bisa menjual produk atau barang tertentu pada Market yang jelas. Banyak orang rugi ketika iklan di Facebook, karena mereka tidak menggunakan dan tidak memahami fitur demographic dengan baik.

Alhasil banyak orang yang salah sasaran ketika mereka melakukan penawaran produknya.

Artikel Terkait: Cara Menghapus Pesan Facebook Sekaligus

6. Fitur Integrasi Dengan Instagram

Fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing keenam adalah Fitur Integrasi Dengan Instagram, fitur lain yang paling bagus dari halaman Facebook adalah dapat digunakan atau diintegrasikan dengan Instagram.

Jadi anda tinggal buat toko online di Facebook, kemudian anda kaitkan dengan akun Instagram, maka secara otomatis data toko di Instagram akan sama dengan data toko di Facebook.

Toko online yang anda buat di halaman Facebook dapat terintegrasi otomatis dengan toko online yang ada di Instagram.

Anda hanya perlu mengaitkan kedua akun ini saja. Apapun perubahan datanya, maka akun di Instagram akan mengikuti perubahan yang terjadi di halaman toko online Facebook.

7. Fitur Ulasan

Fitur ulasan adalah salah satu fitur yang juga cukup penting menurut saya posisinya dalam dunia digital marketing. Karena dari fitur inilah para calon pembeli bisa melihat kualitas toko dan produk yang anda jual.

Fitur ulasan ini dapat menggambarkan bagaimana orang yang pernah menggunakan atau membeli produk dari halaman bisnis Facebook milik anda.

Fitur ini mirip seperti dengan yang dimiliki oleh toko online atau Marketplace. Di mana para pelanggan dapat memberikan rating yang jujur ketika mereka sudah menggunakan layanan ataupun produk yang sudah dibelinya.  

8. Fitur Tombol Order Custome

Di halaman Facebook anda akan menemukan fitur order yang juga bisa di custome sesuai dengan keinginan. Ada banyak pilihannya, mulai dari tombol ikuti, WhatsApp, Order, pesan, dan lainnya.

Anda bisa sesuaikan dengan jenis kebutuhan bisnis anda. Tapi salah satu fitur yang disarankan oleh Facebook adalah menggunakan tombol WhatsApp.

Karena WhatsApp merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh banyak orang di dunia untuk kebutuhan mesage. Jadi akan sangat relate dan bagus jika anda gunakan pada bisnis anda juga.

Artikel Terkait: Cara Membuat Halaman Facebook Menghasilkan Uang

9. Fitur Campaign Budget

Fitur ini memungkinkan anda untuk mengetahui berapa budget iklan yang akan anda keluarkan dalam 1 kali pasang iklan dalam 1 produk tertentu. Berapa lama durasi yang akan anda butuhkan dengan dana terbatas tersebut.

Anda bisa tahu gambaran berapa hasil yang akan anda dapatkan dari perhitungan kasar yang diberikan oleh Facebook.

Dengan begitu, anda bisa mempersiapkan strategi iklan yang lebih bagus di Facebook. Anda juga bisa memaksimalkan setiap peluang yang ada.

10. Fitur Ad Scheduling

Salah fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital Marketing dan paling menarik adalah fitur Ad Scheduling. Fitur ini memungkinkan setiap orang untuk mengatur jadwal iklan produk mereka ketika memasang iklan di Facebook.

Dengan begitu, mereka bisa menentukan budget dengan tepat dan mengatasi kerugian berlebih yang diakibatkan oleh kesalahan dalam hitungan hari beriklan.

Karena tidak semua hari dan tanggal bagus digunakan untuk mengiklankan produk tertentu. Maka dari itu, penting sekali melakukan pengaturan waktu iklan produk.

Facebook memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Fitur ini adalah salah satunya, para pengguna bisa mengatur kapan produk mereka akan diiklankan ke publik dan kapan waktunya iklan harus berhenti.

itulah tadi informasi terkait dengan fitur Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing yang dapat sanepo.com sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan terimakasih.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *