Cara Edit Video Efek Bandul di CapCut dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Edit Video Efek Bandul di CapCut dengan Mudah
Cara Edit Video Efek Bandul di CapCut dengan Mudah

efek bandul di Capcut – Maraknya peradaban digital dan kreativitas anak muda pada masa ini telah dibuktikan dengan banyaknya karya yang muncul. Hal tersebut tentu saja didukung oleh berbagai sarana, seperti aplikasi editing, termasuk pemberian efek bandul di Capcut.

Capcut merupakan aplikasi penyunting video yang saat ini banyak digandrungi oleh kalangan muda. Dengan berbagai fitur dan efek yang tersedia, CapCut mampu mempercantik video Anda. Hebatnya lagi, aplikasi ini dapat dioperasikan melalui ponsel dengan tampilan sederhana yang mudah dipahami.

Bacaan Lainnya

Tentang CapCut

Aplikasi editing video ini dikenal memiliki banyak sekali fitur kekinian sesuai dengan tren saat ini, contohnya pemakaian efek bandul di CapCut. Hasil video yang telah disunting melalui CapCut juga terbebas dari watermark yang selama ini banyak terjadi pada penggunaan aplikasi edit video lain.

Selain itu, aplikasi ini memiliki interface yang sangat mudah dipahami meski Anda baru menggunakannya pertama kali. Dengan membuka dan menjajal sendiri, Anda pasti dapat langsung menggunakannya tanpa melihat tutorial karena saking simpel dan mudahnya.

Baca juga: Apa Arti 24/7 di RP Telegram, Simak Selengkapnya!

Cara Edit Video di CapCut

Beredarnya video – video kreatif unggahan pengguna internet mungkin akan membuat Anda tertarik untuk ikut membuatnya. Saat ini, telah banyak aplikasi edit video untuk ponsel yang dapat melatih keterampilan editing video Anda, termasuk CapCut.

Cara edit gambar dan video di CapCut terbilang mudah dan banyak bertebaran tutorialnya di berbagai halaman internet. Salah satu bentuk penyuntingan video adalah dengan menambahkan transisi seperti memberi efek bandul di CapCut, layaknya video – video ala TikTok.

Hal yang dapat Anda lakukan adalah membuka aplikasi Capcut yang sudah Anda unduh dan install sebelumnya. Ketuk New Project, lalu pilih konten atau foto yang ingin di edit. Setelah itu, ketuk Add dan atur ukuran foto dengan menu Format sesuai yang Anda inginkan.

Setelah proses hampir selesai, hapus bagian video paling akhir yang secara default menampilkan logo CapCut. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan audio sesuai selera dari Sounds atau Your Sounds, kemudian tambahkan ke dalam timeline CapCut dan ketuk Match Cut.

Dengar dan aturlah harmoni audio agar sesuai dengan transisi video Anda nantinya. Kemudian, tandai setiap beat dengan Add Beat. Sesuaikan foto – foto Anda dengan beat yang sudah diatur sebelumnya, lalu ketuk Animation untuk menambah transisi dan pilih sesuai keinginan Anda.

Penambahan transisi dapat disesuaikan dengan konsep video dan audio yang telah Anda buat. Jika diperlukan, Anda juga dapat menambahkan berbagai efek tone pada foto melalui menu Effect dan pilih sesuai keinginan.

Setelah selesai proses editing, hasil video kemudian disimpan dengan mengetuk Export. Atur resolusi dan frame rate sesuai keinginan, lalu pilih Export. Anda dapat langsung membagikan video melalui ikon beberapa sosial media yang tersedia atau cukup dengan tekan Done.

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Xapk File Validation Failed Pada HP Android

Cara Menambahkan Efek Bandul di CapCut

Efek bandul atau efek transisi pendulum ini sering Anda temukan pada video – video TikTok. Efek ini memberi kesan seperti pergerakan bandul yang didukung dengan audio upbeat. Biasanya, efek transisi ini digunakan dalam video jedag jedug yang mengandung banyak scene.

Cara membuat video dengan transisi bandul ini adalah menambahkan projek baru dan pilih beberapa foto atau video yang akan Anda edit, sama seperti cara edit video sebelumnya. Untuk menambahkan efek bandul, pilih menu Edit dan ketuk Animation.

Setelah itu, pilih Combo dan Anda akan menemukan berbagai macam animasi yang tersedia. Pilih Pendulum 1 atau Pendulum 2 untuk membuat jenis efek bandul. Selanjutnya, ketuk tanda centang pada bagian kanan dan Export hasilnya dengan nama file yang diinginkan.

Selain efek bandul di CapCut, Anda dapat menggunakan efek atau fitur lainnya yang tak kalah keren. Yang paling penting, semua fitur dapat Anda terapkan secara gratis dan mudah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *