Begini Cara Mengatasi Xapk File Validation Failed Pada HP Android

  • Whatsapp
Begini Cara Mengatasi Xapk File Validation Failed Pada HP Android
Begini Cara Mengatasi Xapk File Validation Failed Pada HP Android
Advertisement
Advertisement

Cara Mengatasi Xapk File Validation Failed Pada HP Android – Sebagian besar pengguna Android pernah mengalami kesalahan saat menginstal aplikasi game. Biasanya kejadian ini disebabkan oleh pengunduhan ilegal, dan mungkin juga Anda mengunduh aplikasi berbayar secara gratis dari situs web yang tidak resmi.

Kesalahan seperti ini terjadi karena Anda tidak menempatkan folder data dengan benar ditempat yang diinginkan. Tentunya kejadian ini akan merusak aplikasi tersebut karena tidak adanya sinkronisasi data, tetapi jangan khawatir kami bakal memberitahu cara mengatasi Xapk File Validation Failed.

Advertisements

Cara Mengatasi Xapk File Validation Failed di HP Android

Cara Mengatasi Xapk File Validation Failed di HP Android
Cara Mengatasi Xapk File Validation Failed di HP Android

Terjadi kesalahan pada aplikasi, tentunya sangat menyulitkan. Oleh karena itu, jika Anda mengalami kejadian seperti ini, jangan khawatir! Kami punya beberapa solusi membantu memperbaiki kesalahan Xapk File Validation Failed pada HP Anda, khususnya Android.

Advertisements

1. Menghapus RAM

Pada langkah awal, coba atasi dengan menghapus RAM pada aplikasi tersebut. Caranya mudah, Anda coba masuk ke dalam manajemen aplikasi kemudian pilih ruang penyimpanan, pilih RAM dan ketuk tulisan bersihkan.

Ketika Anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas, secara otomatis RAM yang sudah dihapus berhasil mengosongkan memori telepon Anda. Kemudian coba pastikan login kembali ke aplikasi tersebut.

2. Membersihkan Memori

Sebelumnya Anda sudah mencoba menghapus RAM pada HP Android Anda. Namun, jika belum berhasil, coba bersihkan memori HP Anda, karena beberapa aplikasi dapat memakan memori yang cukup besar pada HP Anda

Bacaan Lainnya

Advertisements

Caranya cukup mudah, Anda harus memindahkan beberapa data aplikasi berupa foto atau video ke dalam memori eksternal. Hal ini sering terjadi karena biasanya saat Anda mengunduh aplikasi bisa melebihi kapasitas memori pada HP Anda.

3. Cleaning Cache atau Data

Untuk refresh aplikasi Anda coba bersihkan data dengan cara cleaning cache. Caranya cukup umum, Anda pergi ke pengaturan kemudian ke tempat pengelola aplikasi, setelah ketemu pilih aplikasi yang ingin di clear cache lalu bersihkan.

Setelah melakukan clear cache aplikasi pada HP Anda, kemudian login kembali ke dalam aplikasi tersebut. Biasanya clear cache menjadi pilihan alternatif ketika aplikasi sedang mengalami kesalahan.

Advertisements
Advertisements

Baca juga: Aplikasi Translate Bahasa Manado Indonesia dengan Aplikasi

4. App Permissions

Ketika aplikasi Anda mengalami Xapk File Validation Failed coba pakai cara ini. Biasanya cara ini cukup ampuh untuk mengatasi kesalahan seperti ini. Caranya, Anda masuk ke dalam pengaturan kemudian pilih manajemen aplikasi.

Advertisements

Ketika sudah masuk ke dalam manajemen aplikasi, coba Anda masuk kembali ke dalam aplikasi, yang terakhir pilih app permissions dan aktifkan folder storage. Selesai, aplikasi Anda sudah bisa kembali dijalankan.

Advertisements

5. Mengunduh Ulang

Jika 4 cara yang diatas belum berhasil mengatasi kesalahan Xapk File Validation Failed pada HP Android Anda, coba melakukan unduh ulang aplikasi tersebut. Biasanya cara ini terjamin sukses karena beberapa aplikasi memiliki pengalaman bug sehingga terjadi kesalahan.

Baca juga: Dikabarkan Meninggal, Siapakah Ronald Williams TikTok?

6. Gunakan ES File Explorer

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan ES file explorer pada file manajemen. Cara ini berfungsi untuk membuat cadangan perangkat aplikasi pada HP Anda. Cara ini khusus digunakan pada aplikasi original dan tidak berasal dari website pengunduh aplikasi bajakan.

Advertisements

Caranya cukup mudah, buka file explorer kemudian buka tools, ketika sudah menemukan Anda langsung pergi ke app manager, ketuk long tap pada aplikasi dan back up. Anda dapat menemukan file aplikasi yang dicadangkan di kartu SD

Berikut adalah cara mengatasi Xapk File Validation Failed pada HP Android Anda, kami bersedia memberikan informasi penting lainnya. Jangan lupa tetap nantikan tips lainnya ya dari kami.

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *