Download Microsoft Office 2019 Gratis dan Resmi
Download Microsoft Office 2019 Gratis dan Resmi

SANEPO.COM – Microsoft Office 2019 merupakan paket aplikasi kantor yang tidak hanya populer di kalangan profesional, tetapi juga digemari oleh pelajar dan pengguna rumahan.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, tidak heran jika banyak yang mencari cara untuk download Microsoft Office 2019.

Artikel ini akan membahas secara lengkap cara download, instalasi, dan fitur-fitur apa saja yang bisa kamu nikmati dari Microsoft Office 2019.

Apa Itu Microsoft Office 2019?

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara download dan instalasi, mari kita pahami dulu apa itu Microsoft Office 2019.

Ini adalah versi terbaru dari suite produktivitas Microsoft yang dirilis pada akhir tahun 2018.

Paket ini termasuk beberapa aplikasi yang sudah tidak asing lagi seperti Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook.

Versi ini menawarkan beberapa peningkatan dari versi sebelumnya, termasuk peningkatan fitur keamanan, performa yang lebih baik, dan antarmuka yang telah dioptimalkan untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Fitur Utama Microsoft Office 2019

1. Word 2019

Dengan Word 2019, kamu bisa membuat dan mengedit dokumen dengan lebih efisien.

Fitur Learning Tools yang diperbarui, seperti Read Aloud dan Text Spacing, membuat dokumen lebih mudah diakses.

2. Excel 2019

Excel 2019 menghadirkan banyak formula baru dan jenis grafik yang diperbarui, yang membuat analisis data lebih mendalam dan visualisasi data lebih intuitif.

3. PowerPoint 2019

PowerPoint 2019 menambahkan fitur-fitur canggih seperti Morph Transition dan Zoom.

Fitur ini membantu membuat presentasi menjadi lebih dinamis dan interaktif.

4. Outlook 2019

Outlook 2019 mendapatkan beberapa peningkatan terkait dengan manajemen email dan kalender, termasuk kartu kontak yang diperbarui dan dukungan @mentions dalam pesan.

Keunggulan Microsoft Office 2019

Berikut adalah tabel yang memaparkan beberapa keunggulan Microsoft Office 2019:

FiturKeunggulan
Versi PermanenPengguna membayar sekali untuk Office 2019 dan dapat menggunakannya selama mereka ingin tanpa berlangganan.
Peningkatan KeamananOffice 2019 memiliki peningkatan keamanan untuk melindungi data dan mencegah potensi ancaman malware.
Peningkatan Penyimpanan CloudMeskipun merupakan produk berbasis lisensi, Office 2019 meningkatkan integrasi dengan OneDrive.
Fitur Baru di PowerPointMendukung fitur seperti Morph dan Zoom untuk presentasi yang lebih dinamis dan menarik.
Pensil Digital dan Alat InkingPenambahan fitur untuk alat inking, memungkinkan pengguna menggunakan pensil digital di semua aplikasi.
Pembaruan ExcelExcel 2019 menambahkan formula baru, kemampuan chart, dan alat analisis data yang lebih canggih.
Fokus Mode di WordMode baru ini membantu meminimalkan distraksi dengan menyederhanakan tampilan dan menyembunyikan elemen yang tidak diperlukan.
Outlook Email dan KalenderMemperkenalkan fitur Focused Inbox yang memisahkan email penting dari yang kurang penting.
tabel keunggulan Microsoft Office 2019

Kekurangan Microsoft Office 2019

Berikut adalah tabel yang menampilkan beberapa kekurangan dari Microsoft Office 2019:

KekuranganDeskripsi
Tidak Ada Pembaruan FiturOffice 2019 tidak menerima pembaruan fitur secara berkala, berbeda dengan Office 365.
Biaya Awal Yang TinggiBiaya lisensi sekali beli untuk Office 2019 cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan berlangganan bulanan Office 365.
Tidak Ada Layanan Cloud TambahanTidak menyertakan layanan tambahan seperti Teams, Yammer, atau SharePoint yang tersedia di Office 365.
Keterbatasan KompatibilitasMungkin tidak kompatibel dengan versi terbaru dari sistem operasi atau software yang diperbarui secara rutin.
Kurang FleksibilitasKurangnya opsi untuk berlangganan membuat pengguna harus membeli versi baru untuk mendapatkan fitur terbaru.
Pembaruan Keamanan TerbatasPembaruan keamanan diberikan, namun tidak sekomprehensif dan serutin yang ada di versi berlangganan.
Integrasi Cloud TerbatasMeskipun ada peningkatan dalam penyimpanan cloud, fitur integrasi masih terbatas dibandingkan dengan Office 365.
tabel kekurangan Microsoft Office 2019

Cara Download dan Instalasi Microsoft Office 2019

Untuk dapat menggunakan Microsoft Office 2019, kamu perlu tahu cara download dan instalasinya. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti:

1. Membeli Lisensi

Pertama, kamu perlu membeli lisensi Microsoft Office 2019. Kamu bisa membelinya langsung dari situs Microsoft atau melalui distributor resmi.

Beli disini : https://www.microsoft.com/id-id/microsoft-365/buy/compare-all-microsoft-365-products

2. Download Installer

Setelah membeli, kamu akan mendapatkan link untuk download installer Office 2019.

Pastikan kamu download dari link yang resmi untuk menghindari perangkat lunak bajakan yang bisa berbahaya.

Download disini : https://archive.org/details/microsoft-office-2019-pro-plus-16.0.10325.20118-64-bit

3. Instalasi

Buka file installer yang telah didownload dan ikuti instruksi untuk menginstal. Kamu akan diminta untuk memasukkan kunci produk dan memilih aplikasi yang ingin diinstal.

4. Aktivasi

Setelah instalasi selesai, buka salah satu aplikasi Office 2019 dan lakukan aktivasi menggunakan kunci produk yang kamu miliki.

Tips Menggunakan Microsoft Office 2019

Setelah berhasil melakukan download dan instalasi, berikut beberapa tips untuk memaksimalkan penggunaan Microsoft Office 2019:

  • Eksplorasi Fitur Baru: Luangkan waktu untuk mengenal dan mengeksplorasi fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh setiap aplikasi dalam Microsoft Office 2019.
  • Gunakan Template: Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint menawarkan berbagai template yang bisa membantu kamu memulai proyek lebih cepat.
  • Pengaturan Sinkronisasi: Manfaatkan fitur sinkronisasi OneDrive untuk mengakses dokumen kamu dari perangkat mana saja.

Kesimpulan

Microsoft Office 2019 menawarkan banyak peningkatan yang akan membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja.

Dengan memahami cara download dan instalasi serta fitur-fitur utama yang ditawarkan, kamu akan bisa mendapatkan manfaat maksimal dari suite produktivitas ini.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan sumber yang resmi dan terpercaya saat melakukan download untuk menghindari perangkat lunak yang tidak sah atau berbahaya.

Selamat menggunakan Microsoft Office 2019 dan nikmati berbagai kemudahan serta kecanggihannya dalam membantu pekerjaan sehari-hari kamu!

***

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
CEO Sanepo

Kris

Kris, penggemar berat teknologi & otak di balik Sanepo.com, sumber info tech yang up-to-date.