Daftar Aplikasi Keyboard Android Paling Sering Digunakan

  • Whatsapp
Daftar Aplikasi Keyboard Android Paling Sering Digunakan
Daftar Aplikasi Keyboard Android Paling Sering Digunakan

Daftar Aplikasi Keyboard Android Paling Sering Digunakan – Sebuah smartphone pastinya telah dilengkapi oleh keyboard di dalamnya.

Tampilan keyboard dalam setiap HP tentu berbeda-beda, namun cenderung simpel. Bila Anda ingin keyboard dengan tampilan berbeda, Anda dapat mencoba beberapa aplikasi keyboard Android paling sering digunakan ini.

Bacaan Lainnya

Rekomendasi Aplikasi Keyboard Android Paling Sering Digunakan

Setiap keyboard dalam perangkat smartphone pastinya telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna dalam mengetikkan pesan dan lain sebagainya.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri bahwa beberapa aplikasi keyboard yang ada menawarkan fitur-fitur menarik yang lebih memanjakan pengguna.

Ingin tahu apa saja? Simak daftarnya dibawah ini:

1. Facemoji Emoji Keyboard

Aplikasi pertama yang direkomendasikan bagi Anda pengguna Android adalah Facemoji Emoji Keyboard.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam tema dengan pilihan 3.600 emoji untuk membuat kegiatan chatting Anda semakin menyenangkan.

Anda juga dapat membuat tema sendiri dengan banyaknya pilihan fonts yang ada. Menariknya lagi, aplikasi keyboard ini menyediakan seni teks seperti bentuk hati, kelinci, hingga tulisan dari susunan emoji.

Bagi Anda yang suka mengekspresikan pesan, Anda pasti akan menyukai aplikasi ini.

2. GO Keyboard

GO Keyboard merupakan salah satu aplikasi keyboard Android paling sering digunakan di kalangan pengguna Android.

Menariknya, aplikasi ini dapat melakukan custom keyboard dengan menentukan tema, jenis papan tombol, font, dan lain sebagainya.

Bahkan, Anda juga dapat menambahkan musik di dalamnya. Jadi, saat Anda mengetik dengan keyboard tersebut, suara yang Anda masukkan akan muncul seirama dengan ketikan Anda.

Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini adalah ketersediaan berbagai macam emoji dan GIF, serta banyaknya pilihan bahasa yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur gesek untuk melakukan pengetikan yang lebih cepat.

Hingga saat ini, GO Keyboard sendiri telah mencapai 100 juta lebih unduhan oleh para pengguna Android. Berbagai fitur dan keunggulan yang disajikan memang mampu membuat pengguna merasa puas.

3. Microsoft Swiftkey Keyboard

Salah satu keyboard terbaik dan ringan untuk Android yang dapat Anda download gratis di Play Store adalah Microsoft Swiftkey Keyboard.

Aplikasi ini berada pada peringkat kedua dengan pengunduh terbanyak. Hingga saat ini, angka pengunduh keyboard ini telah mencapai 500 juta lebih pengguna.

Apa yang membuat aplikasi ini sangat populer? Microsoft Swiftkey ini memiliki banyak fitur yang menarik. Salah satu diantaranya adalah fitur untuk memperbaiki kesalahan dalam pengetikan.

Dengan ini, Anda dapat mengurangi kemungkinan typo saat mengirim pesan.

Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan emoji dan GIF yang dapat Anda gunakan dalam mengekspresikan perasaan Anda saat bertukar pesan.

Microsoft Swiftkey juga menyediakan lebih dari 100 tema bagi Anda yang mudah bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja.

Anda juga dapat membuat atau custom keyboard sendiri dengan cara setting keypad pada aplikasi.

Saat custom ini, Anda dapat menentukan wallpaper keypad yang ingin digunakan serta menentukan tata letak, juga ukuran dari keyboard itu sendiri.

Baca juga: Cara Mendapatkan Scar Titan FF Gratis, Begini Caranya!

4. Gboard

Gboard – Keyboard Google ini merupakan aplikasi keyboard yang paling banyak digemari oleh pengguna Android. Dilihat dari berbagai fitur yang disediakan, tak heran bila Gboard ini telah mencapai 1M+ unduhan dalam Play Store dan menjadi keyboard Android terbaik 2021.

Apa saja fitur-fitur yang disediakan oleh Gboard? Pertama, Anda dapat mengganti tema atau wallpaper pada keypad smartphone.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan ikon Google yang membuat Anda dapat langsung melakukan pencarian apabila dibutuhkan, serta dapat Anda kirimkan langsung.

Bila Anda sedang tidak ingin mengetik, Anda dapat menggunakan fitur audio yang ada dalam Gboard ini.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang yang Terdaftar di OJK

Anda hanya perlu menekan tombol microphone pada bagian kanan keyboard dan mengucapkan pesan yang akan dikirimkan dan keyboard akan mengetikkannya secara otomatis.

Masih banyak lagi fitur yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan Gboard ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google inipun tidak menghabiskan terlalu banyak penyimpanan dalam smartphone Anda.

Dengan berbagai kelengkapan fitur yang ditawarkan, beberapa rekomendasi aplikasi keyboard Android paling sering digunakan di tahun 2021 di atas dapat diakses secara gratis.

Semua fitur yang tersedia memang hampir sama, namun tema dan jenis-jenis fonts di dalamnya pastilah berbeda.

Selain itu, Anda dapat mencoba salah satu aplikasi keren untuk HP di atas sesuai dengan kebutuhan karena masing-masing pasti memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda-beda pula.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *