Shopee  

Cara Transfer Shopeepay ke Bank BRI dengan Mudah, Terbaru 2022

cara transfer Shopeepay ke bank BRI
cara transfer Shopeepay ke bank BRI
4.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/REC-html40/loose.dtd">

Tahukah kamu bagaimana cara transfer Shopeepay ke bank BRI? Ternyata caranya sangat mudah loh. Kamu bisa mengikuti tutorial sanepo ini. Karena pada artikel ini akan sanepo jelaskan juga terkait ketentuannya.

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, bisakah Transfer ShopeePay ke rekening BRI? Tentu saja sangat bisa. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja kini telah diperbarui dan menjadi lebih mudah

Ketentuan Transfer Shopeepay ke Bank BRI

Sebelum kamu melakukan transfer, ada baiknya memperhatikan ketentuan untuk melakukan transfer ke Bank BRI.  

Pertama, kamu tahu tidak transfer ShopeePay ke Bank berapa lama? Berdasarkan penelusuran yang sanepo lakukan, untuk transfer ke Bank BRI bisa dilakukan selama hari Senin hingga Minggu.

Untuk pemrosesan transfer ke Bank BRI akan dilakukan pada pukul 05:00 WIB pagi hingga pukul 22:00 WIB malam. Untuk estimasi waktu masuknya dana yakni 1×24 jam. 

Untuk biaya transfer ShopeePay ke Bank BRI berapa? Untuk biaya transfernya yakni sebesar Rp. 5.000. Oleh karena itu, kamu harus menyisakan setidaknya minimal 5000 di Shopeepay milikmu. 

Misalkan kamu hendak mentransfer Shopeepay ke BRI sebesar 50.000, maka jumlah total yang harus kamu keluarkan dari Shopeepay milikmu yakni Rp. 55.000. 

Mengapa tidak ada pilihan transfer ShopeePay ke rekening Bank? Setelah sanepo dalami, fitur transfer ke Bank ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna Shopeepay plus. 

Jadi untuk kamu yang masih memakai Shopeepay biasa, kamu belum bisa mentransfer dana ke akun Bank. Jika ingin mentransfer, kamu perlu mengupgrade terlebih dahulu dengan memverifikasi data diri. 

fyp" style="margin-left: auto; margin-right: auto; text-align: center; " id="sanep-1202039700">fyp sanepo

Nantinya pihak Shopee akan memproses upgrading akun Shopeepay dari yang biasa menjadi plus. Proses ini akan berhasil jika kamu memasukkan data diri yang benar.

Cara Transfer Shopeepay ke Bank BRI

Seperti yang telah dijelaskan diatas, tutorial kali ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna Shopeepay plus. Oleh karena itu, silahkan upgrade akun Shopeepay milikmu terlebih dahulu.

Agar nantinya kamu bisa melakukan transfer ke bank BRI dan Bank-bank lainnya. Seperti apa sih tahapan untuk transfer dari Shopeepay menuju akun Bank BRI? Mari simak tutorial berikut ini.

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Shopee milikmu.
  • Setelah itu, pada halaman beranda kamu bisa klik Shopeepay.
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman Shopeepay milikmu.
cara transfer Shopeepay ke bank BRI
cara transfer Shopeepay ke bank BRI
  • Untuk melakukan transfer, silahkan pilih transfer ke bank.
cara transfer Shopeepay ke bank BRI
Tambahkan nomor rekening baru
  • Disitu kamu bisa pilih tambahkan rekening, jika belum terdapat nomor rekening yang hendak dituju.
  • Kamu juga bisa memilih daftar rekening yang tersimpan apabila sebelumnya pernah melakukan transfer.
  • Namun karena kita akan transfer ke bank BRI, maka silahkan pilih tambahan rekening.
cara transfer Shopeepay ke bank BRI
Masukkan nomor rekening bank BRI
  • Selanjutnya, kamu bisa menambahkan nama lengkap penerima, kemudian pilih nama bank BRI, dan terakhir masukkan nomor rekening BRI yang dituju.
cara transfer Shopeepay ke bank BRI
Masukkan jumlah transfer yang diinginkan
  • Selanjutnya kamu bisa memasukkan nominal yang hendak ditransfer.
  • Apabila sudah memastikan jumlah yang tepat, maka selanjutnya kamu pilih lanjutkan (yang berada di bagian pojok bawah kiri).
cara transfer Shopeepay ke bank BRI
Konfirmasi transfer
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman konfirmasi transfer.
  • Pastikan informasi transfer dan jumlah yang akan ditransfer telah benar.
  • Jika semua sudah benar, maka kamu bisa pilih transfer sekarang.
cara transfer Shopeepay ke bank BRI
Masukkan PIN Shopeepay dan cara transfer Shopeepay ke bank BRI berhasil
  • Terakhir, kamu harus memasukkan pin Shopeepay milikmu. Hal ini dimaksudkan agar transaksi yang dilakukan adalah sesuai kehendakmu.
  • Nah apabila telah selesai, maka transfer Shopeepay akan segera diproses.

Adakah cara transfer ShopeePay ke bank Tanpa verifikasi? Sayangnya hingga saat ini belum ada cara tersebut. Kamu tetap wajib memasukkan pin Shopeepay ketika bertransaksi.

Karena PIN ini digunakan agar transaksi jauh lebih aman. Tanpa ada PIN Shopeepay maka bisa saja akun kamu dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Nah apabila kamu lupa dengan PIN Shopeepay milikmu, kamu bisa menghubungi CS Shopee melalui layanan live chat di link berikut: Customer Service Shopee.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi CS Shopee melalui nomor berikut: 1500702. Silahkan sampaikan semua keluh kesah yang kamu alami.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang cara transfer shopeepay ke bank BRI yang baru saja sanepo bagikan. Sudah makin paham kan terkait ketentuan untuk transfer dari Shopeepay?

Kamu juga makin tahu tutorial untuk melakukan transfer ke Bank BRI. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk bagikan informasi ini kepada teman-teman kalian ok.

video" id="sanep-55933608">