Cara Top Up Saldo Qris Topindopay Via Dana Lebih Praktis

  • Whatsapp
Cara Top Up saldo Qris Topindopay Via Dana
Cara Top Up saldo Qris Topindopay Via Dana
Advertisement
Advertisement

Mungkin beberapa dari Anda belum tahu bagaimana Cara Top Up saldo Qris Topindopay Via Dana yang mana memang Topindopay ini merupakan aplikasi yang mungkin baru saja Anda kenal.

Topindopay ini sebenarnya sudah cukup lama ada, akan tetapi belum banyak orang yang mengetahui tentang Topindopay ini. Banyak yang kebingungan tentang bagaimana cara mengisi dana Qris yang merupakan salah satu fitur dari Topindopay ini.

Advertisements

Pada kesempatan ini Admin Sanepo akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara melakukan Top Up Saldo Qris Topindopay yang mungkin sedang Anda cari cari caranya. Akan tetapi sebelumnya ada baiknya Anda mengenali dulu apakah itu Topindopay dan juga fitur Qris Topindopay ini.

Advertisements

Baca juga: Filter IG Pota Pota, Begini Cara Mendapatkannya

Apa itu Qris Topindopay?

Qris Topindopay adalah sebuah fitur yang di miliki Topindopay, apasih Topindopay itu? Jadi Topindopay adalah aplikasi digital yang menyediakan produk pulsa,pembelian kuota, pembelian token PLN, pembayaran multi tagihan, hingga pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api dan booking hotel di seluruh Indonesia.

Nah, sedangkan Qris atau Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

Advertisements

QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS.

Baca juga: Mengubah Notifikasi WhatsApp Menjadi Suara Nama Kontak

Saat ini, dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi (merchant) berlogo QRIS, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan masyarakat.

Advertisements
Advertisements
Advertisements

PT.Topindo Solusi Komunika secara resmi telah bekerjasama dengan PT.Bank National Nobu Tbk sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang telah di integrasikan pada Aplikasi TopindoPay, yang dapat diakses oleh semua mitra Topindo dengan cara melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebagai Merchant QRIS Aplikasi TopindoPay.

Cara Top Up Saldo Qris Topindopay Via Dana

Nah bagi Anda yang kebingungan untuk melakukan top up saldo Qris Topindopay ini Anda bisa lakukan menggunakan aplikasi dana, jadi dengan menggunakan DANA akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran.

  • Pastikan Anda sudah mempunyai aplikasi Topindopay
  • Pastikan juga Anda memiliki saldo DANA untuk di trasfer ke Qris Topindopay.
  • Buka aplikasi Topindopay.
  • ketuk pada “Saldo QRIS”.
  • Kemudian screenshot kode QR tersebut.
  • Buka Aplikasi DANA.
  • Ketuk menu “Pindai”
  • Pilih Galeri.
  • Masukkan screenshot QR tadi.
  • Masukkan nominalnya.
  • Selesai.
Cara Top Up Saldo Qris Topindopay Via Dana
Cara Top Up Saldo Qris Topindopay Via Dana

Mudah sekali bukan? Anda bisa memaksimalkan fungsi dari setiap fitur yang di berikan Topindopay demi kemudahan Anda dalam ber-transaksi.

Advertisements

Baca juga: 20+ Preset Alight Motion Jedag Jedug Yang Lagi Viral

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai Cara Top Up Saldo Qris Topindopay Via Dana yang dapat Admin Sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat kepada Anda khususnya yang membutuhkan tutorial berikut, sekian dan terimakasih.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *