SANEPO.COM-Whatsapp yang kerap digunakan mengalami eror tidak bisa menerima chat, mengirimkan chat. Itulah penting reset Whatsappdan lantas bagaimana cara restart WA?

Restart WAdalam arti mengembalikan  kondisi awal seperti  baru dipasang lewat  menghapus seluruh data atau peraturan di aplikasi WA dan itulah perlu cara restart WA.

Cara restart  WA

Kapan Waktu Terbaik Restart WA

Aktivitas yang padat  membuat aplikasi Whatsapp eror atau tidak bisa membuka chat. Masalah lain muncul tidak dapat mengirimkan chat dan cara restart WA wajib dipahami.

Fungsi Restart Whatsapp

Selain itu, mereset Whatsapp juga dapat membantu memperbaiki masalah koneksi internet, yang sering terputus saat menggunakan aplikasi dan setidaknya ada dua cara restart WA baik di iPhone dan Android

Cara restart  WA di iPhone

Langkah mudah restart Wa perangkat iPhone yaitu buka aplikasi Whatsapp kemudian pilih pengaturan.Tidak lupa pilih Chats terus klik  Chat Backup.

Selanjutnya tekan tombol Backup Now agar bisa membackup  chat Whatapp kemudian setelah proses backup selesai tidak lupa kembali ke halaman Setting.

Kemudian pilih General atau Umum dan pilih  iPhone Strorage langkah  berikutnya cari dan pilih.Baru sesudah itu tekan tombol Delete App atau Hapus Aplikasi.

Pastikan,ikuti seluruh petunjuk sampai akhir dan setelah selesai kemudian kembali aplikasi Whatsapp dari App Strore baru lakukan verifikasi nomor seperti biasa.

Cara Restart WA di Smartphone

Tidak hanya restart platform Whatsapp iPhone saja,tetapi juga perangkat smartphone yang caranya mudah.

 Pastikan, buka aplikasi Whatsapp kemudian pilih ikon titik di pojok kanan atas layar dan tidak lupa klik peraturan atau setting.

Pilih Chat yang Akan Dibackup

Selanjutnya klik Chat terus gulir ke bawah dan pilih Chat backup berikutnya tekan Backup now membackup chat chat Whatsapp.

Pastikan mengikuti semua petunjuk secara benar kemudian apabila setelah selesai kembali ke halaman settings.

Pilih Aplikasi dan  Cari Whatsapp

Ketika sudah kembali lagi ke halaman settings pastikan klik apps atau aplikasi kemudian, tidak ketinggalan pilih cari dan pilih Whatsapp

Clear All Data

Sesudah itu, tekan tombol Strorage atau Penyimpanan tidak lupa tekan  Clear data dan pastikan konfirmasi memilih Clear all data.

Baru kembali ke aplikasi Whatsapp untuk melakukan verifikasi nomor dimiliki seperti biasa pada Whatsap dan sampai disini cara restart WA telah selesai dilakukan.

Cara Kembalikan Chat Whatsapp Usai Direstart

Sesudah aplikasi Whatsapp direstart biasanya semua data dalam perangkat akan hilang, jika telah backup sebelumnya dapat kembalikan chat.

Apabila tidak backup sudah pasti semua data hilang dan berikut ini langkah-langkah cara kembalikan chat Whatsapp  setelah direstart.

Caranya mudah yang terlebih dahulu membuka aplikasi Whatsapp kemudian verifikasi nomor nanti akan menampilkan pilihan kembalikan chat dari backup.

Berikutnya tunggu proses pengembalian chat sampai selesai dan semua chat akan kembali  serta data Whatsapp seperti sediakala dan semoga bermanfaat.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.

Tags: