cara pinjam uang di Akulaku
cara pinjam uang di Akulaku

SANEPO.COM – Bagi kamu yang tengah kesulitan ekonomi, kamu bisa mempertimbangkan cara pinjam uang di Akulaku lewat hp Android. 

Pasalnya cara pinjam uang di Akulaku ini cukup mudah untuk diterapkan. Kamu hanya perlu mendaftar di Aplikasi Akulaku dan akan mendapatkan limit kredit. 

Setelah mendapat limit kredit, kamu bisa menerapkan cara pinjam uang di Akulaku yang telah sanepo rangkum dalam artikel ini.

Namun sebelum itu, kamu mungkin pernah bertanya-tanya soal keamanan dari aplikasi Akulaku ini. Oleh sebab itu, simak penjelasan berikut.

Pinjam Uang di Akulaku Apakah Aman?

cara pinjam uang di Akulaku
cara pinjam uang di Akulaku

Sebelum kamu meminjam uang secara online, kamu harus tahu keamanannya terlebih dahulu. Lantas apakah pinjam uang di Akulaku aman? 

Aplikasi Akulaku telah terdaftar di OJK, jadi cukup aman dan resmi. Berdasarkan pengalaman sanepo, pinjam uang di Akulaku cukup aman. 

Selama kita membayar tagihan dan cicilan tepat waktu, maka tidak ada masalah. Jumlah cicilan dan tenor juga sesuai dengan perjanjian di awal. Artinya, tidak ada peraturan yang melenceng dari kesepakatan awal.

Kira-kira berapa lama bisa pinjam lagi di Akulaku? Untuk prosesnya sendiri cukup cepat. Dalam hitungan menit uang langsung masuk ke rekening pribadi. 

Apakah bisa pinjam uang di Akulaku Pakai rekening orang lain? Berdasarkan informasi yang sanepo dapatkan, kita tidak bisa meminjam uang memakai rekening orang lain. 

Hal ini karena data di rekening tidak sesuai dengan data yang ada di KTP, maka tidak bisa mengajukan pinjaman. 

Jadi data yang kamu berikan dan nomor rekening harus sesuai. Agar nantinya bisa mendapatkan pinjaman di Akulaku. 

Persyaratan Pinjam Uang di Akulaku

Setiap peminjaman uang tentunya memerlukan persyaratan tertentu. Pada aplikasi Akulaku juga demikian, pengguna yang ingin pinjam harus memenuhi persyaratan. 

Persyaratan pertama yakni tidak memiliki tunggakan atau cicilan di aplikasi Akulaku. Jika kamu masih memiliki tunggakan, sebaiknya dilunasi terlebih dahulu. 

Karena jika terdapat tunggakan, maka tidak akan bisa meminjam uang di Akulaku. 

Syarat Berikutnya yakni kamu harus memakai KTP asli. Nantinya kamu akan diperintahkan untuk selfie dengan KTP. Jika tidak sesuai, maka tidak bisa pinjam uang.

Kemudian, data-data kamu juga harus lengkap dan benar. Jika ada datang yang tidak valid, maka bisa jadi peminjaman uang akan gagal.

Selain itu, saat mengakses aplikasi Akulaku, kamu juga perlu mengaktifkan GPS atau lokasi. Mungkin ini sangat menyebalkan, tapi memang persyaratan untuk digunakan harus seperti itu.

Cara Pinjam Uang di Akulaku

cara pinjam uang di Akulaku
cara pinjam uang di Akulaku

Untuk pinjam uang di aplikasi Akulaku sebenarnya sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu mendaftar dan mengisi data-data yang diperlukan. 

Lantas bata cara pinjam uang di Akulaku 2022? Marin simak tahapan-tahapan dari sanepo berikut ini.

  • Pertama, silahkan download aplikasi Akulaku di Google Play Store atau App Store 
  • Setelah itu, silahkan daftar akun menjadi pengguna Akulaku. 
  • Jangan lupa verifikasi pendaftaran akun. 
  • Apabila akun kamu telah didaftarkan, selanjutnya kamu perlu mengajukan limit kredit. 
  • Pada tahap ini, kamu akan diperintahkan untuk mengisi data diri seperti KTP, email, dan informasi keluarga.
  • Jika limit kredit telah disetujui, maka kamu bisa menggunakan limit tersebut untuk meminjam uang di Akulaku. 

Kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu? Bisa jadi hal ini karena limit kredit kamu rendah (di bawah 1 juta). Sehingga tidak bisa mengajukan pinjaman yang besar. 

Oleh sebab itu, kamu perlu menaikkan limit kredit melalui misi yang telah disediakan oleh pihak Akulaku. 

Kenapa Pinjaman Tunai di Akulaku Tidak Bisa?

Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa pengguna tidak bisa mengajukan pinjaman di Akulaku. 

Pertama, bisa saja data yang kamu gunakan tidak valid. Artinya ada ketidaksesuaian data pengguna. 

Kemudian, bisa saja karena kamu memiliki tunggakan di Akulaku. Bahkan saat kamu memiliki cicilan di aplikasi lain juga akan menyulitkanmu untuk pinjam uang loh.

Selain itu, bisa saja server Akulaku sedang mengalami perbaikan atau maintenance. Sehingga pengguna tidak dapat mengakses aplikasi Akulaku dari hp.

Penyebab-penyebab ini memang sering terjadi dan kurang disadari oleh pengguna. Oleh sebab itulah, pastikan kamu memperhatikan penyebab tersebut.

Penutup

Demikian tutorial cara pinjam uang di Akulaku. Kamu sudah tahu proses peminjaman dan persyaratan untuk pinjam uang di Akulaku seperti apa. Semoga informasi dari sanepo ini bisa bermanfaat.

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Jafarull

Jafarull Afan

Jafarull, geek teknologi, selalu review & update terbaru. Hobinya? Ngulik gadget terkini!