5 Cara Menjual Laptop Bekas Agar Cepat Laku dengan Harga Tinggi, Kamu Harus Ingat!

Cara Menjual Laptop Bekas

Cara menjual laptop bekas harus diperhatikan dengan  baik agar cepat laku dengan harga yang tinggi. Saat ini laptop menjadi salah satu perangkat yang dimiliki oleh hampir setiap orang, serta menjadi barang penting bagi seorang content writer, freelancer, penulis novel, maupun karyawan yang bekerja secara offline maupun online. Laptop bisa digunakan kapan pun dan di mana pun, sebab laptop sudah mempunyai sumber daya batrainya sendiri.

Tidak hanya harga belinya saja yang mahal, tapi harga jual laptop bekas juga masih tergolong cukup tinggi, terlebih bila kondisi laptop tersebut memang masih bagus. Alasan orang menjual laptop yang telah dia gunakan juga cukup beragam, seperti karena ingin mengganti laptop dengan merek lain, kesalahan memilih spesifikasi, hingga merasa bosan dengan laptop yang kini dugunakan.

Cara Menjual Laptop Bekas dengan Harga Tinggi

Perlu diketahui bahwa setiap laptop mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jika kamu mempunyai laptop bekas tapi masih bagus dan sangat layak pakai, ada beberapa cara menjual laptop bekas yang perlu kamu ketahui agar bisa memperoleh harga yang tinggi.

Laptop bekas memang biasa dijual dengan harga yang lebih murah, tapi bukan berarti membuat kamu merasa rugi setelah membelinya dulu. Selama laptop yang akan kamu jual masih dalam kondisi normal, tidak terdapat kerusakan fisik, belum pernah masuk service center, dan masih segel, kamu bisa melakukan upaya agar laptop tersebut laku dengan harga tinggi.

Tips Menjual Laptop Bekas

1. Memperbaiki Penampilan Luar Laptop

Kamu harus melihat dan memperhatikan bagian luar laptop. Sebab bagaimana pun pembeli akan melihat dan memahami tampilan fisiknya terlebih dahulu ketika akan membeli laptop.

Pastikan kondisi luar laptop masih bagus (tidak kotor, tergores, usang, atau kebanyakan stiker). Jika calon pembeli merasa cocok dengan tampilannya, maka kalian bisa melanjutkan obrolan dengan membahas spesifikasi laptop tersebut.

Karena itulah ada baiknya sebelum menjual laptop bekas kamu sudah memperbaiki tampilannya terlebih dahulu hingga terlihat mulus dan kinclong. Bersihkan keyboard, bekas stiker, debu di layar laptop, noda mengerak, dan bila diperlukan kamu bisa menambahkan pelindung keyboard. Bersihkan juga pada bagian DVD room, memberi warna bagian yang kelihatan kusam menggunakan semir sepatu, dan perhatikan pula bagian lain yang harus diperbaiki.

2. Menawarkan Laptop Langsung ke Pemakai