Cara Mengubah Kuota Ketengan WhatsApp Menjadi Reguler

Kuota WhatsApp, dengan adanya kuota ini kita bisa mengubah kuota ketengan whatsapp menjadi reguler. Dengan ini kita bisa menghabiskan kuota ketengan whatsapp tanpa membuang-bunag kuota ketengan whatsapp karena masa habis kuota telah habis.

Kuota ketengan whatsapp hanya bisa digunakan untuk mengakses whatsapp seperti chating, mengirim file dan videocall saja. Tetapi dengan tutorial yang akan admin Sanepo bagikan ini Anda bisa mengakses internet seperti kuota reguler pada umumnya menggunakan kuota ketengan whatsapp.

Di zaman millenial ini, whatsapp sudah merupakan alat komunikasi wajib pagi para pemuda ataupun juga orang tua, maka dari itu paket ini sangat cocok untuk Anda yang suka whatsapp-an.

Apa itu Kuota Ketengan WhatsApp?

Kuota ketengan whatsapp merupakan kuota yang di-khususkan untuk mengakses aplikasi whatsapp saja, tidak dapat dipungkiri dunia teknologi sangatlah cepat berkembang, salah satunya dalam bidang telekomunikasi. Hanya dengan aplikasi whatsapp kita bisa berinteraksi dengan teman dan keluarga kapan saja.

Paket ini juga dapat dibeli dalam beberapa varian harga dan masa aktif, dari harga 3ribu sampai dengan 12ribu dengan masa aktif dan kuota yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan yang kita gunakan.

Baca juga: Cara Mengubah Kuota Ketengan Youtube Menjadi Reguler

Mengubah Kuota Ketengan WhatsApp Menjadi Reguler

Pertama, yang harus Anda siapkan adalah aplikasi sejenis HTTP Custom ataupun juga sejenis dengan Anonytun untuk mengubah kuota ketengan whatsapp menjadi reguler.

Untuk kali ini admin Sanepo akan memberikan contoh menggunakan aplikasi http custom, namun Anda juga bisa menggunakan aplikasi serupa seperti KPN Tunnel Rev dan yang lain. Anda juga bisa menggunakan Anonytun, TSL Tunnel dan sebangsanya.

Pertama, buat SSH SSL di website penyedia SSH gratis seperti HideSSH ataupun yang lain sesuai selera atau kebiasaan Anda.

Kedua, buka aplikasi http custom yang Anda miliki, admin Sanepo sarankan menggunakan versi 232.

Ketiga, masukkan SSH yang telah Anda buat tadi ke kolom “ip/port@user:pass” sesuai dengan urutan yang tertulis.

Keempat, Centang pada “Auto Replace, Keep VPNService, SSL dan WakeLock” atau Anda bisa melihat foto dibawah ini.

mengubah kuota ketengan whatsapp

Kelima, ketuk garis 3 pada pjok kiri atas lalu pilih menu SNI. Masukkan bug kuota ketengan whatsapp yaitu “whatsapp-cdn-shv-01-maa2.fbcdn.net” atau “v.whatsapp.com” tanpa menggunakan tanda petik.

Keenam, silahkan untuk sambungkan dan lihat pada LOG, jika tersambung maka akan seperti gambar dibawah ini.

ubah kuota ketengan whatsapp

jika sudah tersambung maka Anda sudah berhasil mengubah kuota ketengan whatsapp menjadi reguler. Jika belum, Anda bisa mengubah APN untuk mengubah ip address yang ada di HP Anda.

Baca juga: Cara Mengubah Kuota Instagram (Bug Baru)

Cara Setting APN Kuota Ketengan WhatsApp

Pertama buka setting jaringan dan buat APN baru dengan dan buat seperti dibawah ini

Nama: sanepo.com
APN: internet4G

jika sudah silahkan untuk ketuk simpan dan aktifkan mode pesawat atau juga bisa merestart HP Anda. Lalu coba lagi sesuai panduan yang ada di atas. Semoga berhasil.

Jika ada suatu hal yang belum jelas atau sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan di kolom komentar bawah. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk sahabat Sanepo. Terimakasih.

Tinggalkan komentar

close