Cara Menghapus Youtube Di Hp Oppo, Uninstal Aplikasi Youtube Tanpa Root 2021

  • Whatsapp
Cara Menghapus Youtube Di Hp Oppo

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan tutorial cara menghapus youtube di hp oppo, yang bisa anda lakukan aplikasi youtube tidak muncul lagi di hp oppo yang anda gunakan.

Mencoba mencari cara untuk menghapus aplikasi Youtube pra-instal secara permanen di ponsel OPPO Anda? Seperti setiap aplikasi pra-instal lainnya, Youtube tidak dapat dihapus karena merupakan bagian dari paket aplikasi Google yang disertakan dengan ponsel Android.

Meskipun Anda tidak dapat mencopot pemasangan, ada cara untuk menonaktifkan aplikasi Youtube.

Anda juga dapat memilih untuk menghapus ikon Youtube dari layar beranda Anda sehingga “tidak terlihat, tidak terpikirkan”.

Sistem Android diberdayakan oleh Google dan aplikasi YouTube dibundel dengan sistem. Itu juga dilengkapi dengan mesin pencari Google, aplikasi kalender, Gmail, dan fitur drive.

Anda dapat menghapus aplikasi YouTube dari ponsel melalui proses pencopotan pemasangan. Anda dapat menambah dan menghapus sebagian besar aplikasi sesuka hati di sistem Android.

Beberapa aplikasi akan tetap terpasang ke telepon sebagai persyaratan sistem operasi tetapi bahkan aplikasi tersebut dapat disembunyikan dari pandangan jika diinginkan.

YouTube adalah aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di semua perangkat Android karena milik Google. Banyak aplikasi yang datang secara default di perangkat kami dapat dihapus sepenuhnya. Namun, YouTube bukan salah satunya.

Tetapi kami harus menjelaskan bahwa kami dapat menghapus YouTube jika kami memiliki akses root dan hak pengguna super. Perlu diingat bahwa rooting smartphone Android dapat membatalkan garansi pabrik.

Oleh karena itu, kenyataannya adalah, setidaknya secara resmi, tidak mungkin untuk mencopot pemasangan YouTube.

Sebagai gantinya, Android memungkinkan Anda menonaktifkan aplikasi yang tidak dapat dicopot pemasangannya. Ini berarti menghapusnya dari kotak aplikasi tetapi tidak dari memori internal.

Dengan menonaktifkan aplikasi, kami juga menghapus semua pembaruannya. Untuk menonaktifkan YouTube, ikuti langkah-langkah ini.

Cara Menghapus Youtube Di Hp Oppo Dengan Menonaktifkannya

  • Ketuk ikon YouTube untuk waktu yang lama.
  • Ketuk ikon informasi aplikasi.
  • Pilih opsi Nonaktifkan.
  • Di pemberitahuan pop-up, konfirmasikan penonaktifan dengan Nonaktifkan aplikasi.
  • Jika Anda mencari YouTube di ponsel Anda, Anda akan melihat bahwa itu tidak ada lagi.

Meskipun tidak terlihat, aplikasi terus menghabiskan ruang penyimpanan dan, dalam praktiknya, masih terpasang di ponsel kita. Tentu saja, saat dinonaktifkan, kami tidak akan menerima pemberitahuan dari YouTube dan semua tautan ke layanan akan terbuka di browser.

Jika suatu saat Anda ingin mengaktifkan kembali aplikasi, buka pengaturan ponsel Anda.

  • Buka Aplikasi & notifikasi.
  • Menampilkan semua aplikasi.
  • Cari YouTube dalam daftar dan buka file-nya.

Dengan mengetuk Aktifkan, anda akan mengatur ulang aplikasi, menerima pemberitahuan lagi, dan dapat menggunakannya secara normal.

Cara Menghapus Youtube Di Hp Oppo Secara Paksa Lewat Pc Dengan ADB

Pilihan lainnya adalah menghubungkan ponsel Anda ke komputer dan menghapus setiap aplikasi secara manual.

Perhatikan bahwa ini sedikit melelahkan dan membutuhkan pengetahuan komputer tingkat dasar.

Tetapi sekali lagi, menggunakan metode ini, Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak dapat dinonaktifkan di Android.

untuk menghapus aplikasi youtube melalui adb di komputer anda, tim sanepo sudah membahasnya pada postingan sebelumnya, anda bisa membaca panduan cara menghapus aplikasi bawaan hp tanpa root dengan adb ini.

Penutup

Itulah cara untuk menonaktifkan dan menghapus youtube yang bisa kami sampaikan di sini, semoga tutorial tentang cara menghapus youtube di hp oppo ini dapat membantu anda.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *