Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung Tanpa Root Menonaktifkan Aplikasi Selamanya

  • Whatsapp
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung Tanpa Root Menonaktifkan Aplikasi Selamanya

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial mengenai cara menghapus aplikasi bawaan samsung tanpa root yang bisa anda lakukan dengan mengikuti langkah di bawah.

Hp samsung adalah salah satu smartphone yang memiliki aplikasi bawaan yang paling banyak. Terkadang ruang memory pada smartphone samsung sebagian besar ditempati oleh aplikasi bawaan pada smartphone anda.

Seperti yang anda tahu, bahwa di dalam smarphone anda sudah terdapat beberapa aplikasi bawaan pada smarphone tersebut yang anda tidak tahu apa kegunaannya dan anda juga tidak pernah menggunakan aplikasi tersebut.

Maka dari itu anda juga harus mengetahui apa kegunaan aplikasi bawaan pada smarphone anda supaya anda paham dan tak sembarangan menghapus atau menonaktifkan aplikasi tersebut.

Jika anda menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang ada pada smarphone tersebut. Maka smarphone anda akan mengalami masalah nantinya.

Tetapi ketika anda ingin menghapus aplikasi bawaan pada smarphone samsung anda. Anda juga harus cermat dalam menghapus aplikasi tersebut supaya sistem andoid yang anda gunakan tetap berjalan sesuai perintah smarphone anda.

Kemungkinan besar beberapa aplikasi bawaan yang ada pada smarphone samsung tidak bisa di hapus tanpa menggunakan akses root. Karena smarphone samsung sudah mengunci aplikasi bawaan supaya anda tidak bisa menghapusnya secara manual.

Beberapa aplikasi yang tidak bisa dihapus secara mudah salah satunya adalah google. Jadi jika anda mengalami masalah memori internal yang sudah penuh atau hampir habis anda bisa menggunakan SD Card atau mengosongkan beberapa ruang.

Namun ada juga cara menghapus aplikasi bawaan samsung tanpa root Akan tetapi aplikasi tersebut tidak akan benar benar terhapus sampai akar akarnya dari smartphone samsung anda jika anda menghapusnya.

Salah satu cara untuk menghapus aplikasi bawaan samsung tanpa root adalah dengan cara menonaktifkan aplikasi tersebut. Cara ini sangat efektif dari pada harus menggunakan root yang berbahaya bagi smartphone anda.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung Tanpa Root merupakan solusi tepat untuk menghapus aplikasi bawaan yang sulit di hapus pada smartphone anda. Lalu bagaimana cara menonaktifkan aplikasinya? Simak penjelasan dibawah.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung Tanpa Root

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Kemudian pilih menu Aplikasi
  3. Lalu selanjutnya pilih aplikasi yang ingin anda nonaktifkan
  4. Kemudian masuk ke menu info aplikasi
  5. Klik tombol Nonaktifkan di bagian bagian bawah setelah anda masuk ke menu info aplikasi
  6. Kemudian akan muncul peringatan tentang menonaktifkan aplikasi yang akan membahayakan aplikasi lain atau berhenti berfungsi, di nonaktifkan dan akan hilang dari aplikasi drawer.

Ternyata banyak pengguna hp samsung yang masih belum mengetahui cara menonaktifkan aplikasi bawaan pada smarphone tersebut.

Namun aplikasi yang sudah dinonaktifkan juga bisa diaktifkan kembali dengan mudah Jika suatu saat anda membutuhkanya. Cara untuk mengaktifkannya juga tidak jauh berbeda dengan cara menonaktifkan aplikasi samsung tanpa root yang disampaikan tadi.

Cara mengaktifkan kembali aplikasi yang sudah dinonaktifkan

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Kemudian pilih menu Aplikasi
  3. Pilih aplikasi yang sebelumnya sudah dinonaktifkan
  4. Klik tombol Aktifkan
  5. Setelah selesai aplikasi bisa digunakan kembali

Kesimpulan

Untuk menghapus aplikasi bawah pada hp samsung mungkin memerlukan akses root, tapi jika anda tidak mau meroot hp samsung yang anda gunakan, anda bisa menonaktifkanyna.

Demikian tutorial mengenai cara menghapus aplikasi bawaan samsung tanpa root. Anda bisa mencoba tutorial yang kami sampaikan diatas dan semoga bisa membantu bagi semua pengguna smartphone samsung.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *