Cara Menggunakan Kode Nuklir di Telegram Paling Mudah

  • Whatsapp
Cara Menggunakan Kode Nuklir di Telegram Paling Mudah
Cara Menggunakan Kode Nuklir di Telegram Paling Mudah
Advertisement
Advertisement

Cara Menggunakan Kode Nuklir di Telegram – Bagi Anda para pengguna Telegram dan pecinta anime tentu sudah mengenal istilah kode nuklir. Banyak orang yang berburu kode nuklir untuk membuka file yang dicari. Namun, banyak juga yang belum tahu bagaimana cara menggunakan kode nuklir di Telegram ini.

Telegram memang menjadi aplikasi yang hadir dengan berbagai kejutan. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur menarik di Telegram yang tidak bisa Anda temukan di aplikasi chatting lain. Salah satu fitur menarik yang paling populer adalah kode nuklir. Simak selengkapnya di artikel ini!

Advertisements

Apa Itu Kode Nuklir di Telegram?

Selain untuk chatting, Telegram hadir dengan banyak fitur yang menghibur. Tak heran, banyak orang yang mencari hiburan dengan menggunakan Telegram ini. Dalam fitur yang ditampilkan Telegram, muncul sejumlah istilah yang digunakan, salah satunya kode nuklir.

Advertisements

Kode nuklir di Telegram merupakan kode rahasia untuk menamakan sebuah file di internet agar mudah ditemukan. Biasanya, kode ini berupa 6 digit angka yang ditulis secara acak. Pengguna cukup menyalin kode ini dari Telegram, kemudian mengetiknya di kolom pencarian.

Meskipun ditulis acak, kode nuklir berbeda untuk masing-masing file. Biasanya, kode nuklir berguna untuk memberi nama file video yang dibagikan lewat aplikasi Telegram. Melalui telegram, Anda dapat membuka video dengan kode nuklir tanpa VPN.

Apa Fungsi Bot untuk Kode Nuklir pada Telegram?

Telegram terkenal dengan banyaknya bot yang berguna dan bisa menjalankan tugasnya. Selain kode nuklir, Anda juga membutuhkan bantuan bot untuk membuka suatu file. Dalam penerapannya, biasanya kode nuklir digunakan bersama bot agar dapat beroperasi dengan optimal.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Banyak sekali bot yang bisa Anda gunakan bersamaan dengan kode nuklir. Saking banyaknya, bot untuk menjalankan kode nuklir pun memiliki nama masing-masing.

Bot inilah yang nantinya akan membantu mengirimkan file kepada Anda. Dengan demikian, Anda bisa langsung menggunakannya tanpa perlu mengunduh aplikasi lagi.

Baca juga: Banyak yang Bingung, Begini Cara Melihat Jadwal Pelatihan Prakerja

Advertisements
Advertisements

Cara Menggunakan Kode Nuklir di Telegram Paling Mudah

Sebelum dapat menjelajahi dunia wibu, Anda harus memiliki kode nuklir terlebih dahulu. Tanpa kode nuklir, tentu Anda tidak akan bisa mengakses file video tersebut. Contoh kode nuklir adalah 170499.

Advertisements

Kode pada contoh tersebut dimaksudkan untuk menunjuk direktori atau website untuk anime/komik. Misalnya, kodenuklir.com/g/170499. Setelah mendapatkan kode semacam itu, Anda dapat melakukan beberapa langkah dibawah ini:

  1. Buka terlebih dulu aplikasi Telegram Anda
  2. Salin di pencarian kode nuklir yang sudah Anda dapatkan tadi
  3. Setelah itu, masukan nama bot dari kode nuklir. Misalnya, bot Mikasa. Mikasa adalah bot Telegram yang dibuat dengan tema anime. Bot ini dapat membantu Anda untuk mengelola atau mengontrol grup Telegram Anda
  4. Kemudian, temukan bot penyusun kode nuklir yang Anda temukan
  5. Lalu, ketuk “start” untuk memulai bot yang telah Anda pilih
  6. Selanjutnya, Anda harus masuk dengan cara menyalin kode nuklir yang telah Anda miliki
  7. Yang terakhir, bot akan bekerja sesuai sistem dan secara otomatis bot akan membalas dengan mengirimkan file yang sedari tadi Anda cari

Baca juga: Sering Bingung, Kenapa Army disebut Fandom Toxic?

Advertisements

Perlu diketahui, bot lama mengirim file yang diminta adalah hal yang wajar. Pasalnya, bot harus melayani banyak pengguna yang juga memasukkan kode nuklir tersebut.

Jika permintaan terlalu banyak, maka bot akan mengalami server error atau overload. Oleh karena itu, Anda diharapkan dapat bersabar menunggu untuk mendapat pesan balasan.

Seperti itulah cara menggunakan kode nuklir di Telegram yang sebenarnya mudah untuk dilakukan. Semoga rangkuman yang telah disampaikan dalam uraian kali ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *