Cara Menggunakan Headset Bluetooth, Tidak Sampai 2 Menit

  • Whatsapp
Cara Menggunakan Headset Bluetooth, Tidak Sampai 2 Menit
Cara Menggunakan Headset Bluetooth, Tidak Sampai 2 Menit
Advertisement
Advertisement

Cara Menggunakan Headset Bluetooth – Headset biasanya digunakan untuk mendengarkan musik hingga untuk telepon. Saat ini, headset dengan jenis bluetooth sedang diminati oleh masyarakat, sehingga Anda harus mengetahui cara menggunakan headset bluetooth jika ingin menggunakannya.

Sejarah singkatnya, headset diciptakan oleh seorang Mahasiswa asal Amerika Serikat yang bernama Nathaniel Baldwin pada tahun 1910.

Advertisements

Pihak yang pertama kali menggunakan headset temuan Baldwin ini adalah para angkatan bersenjata Amerika Serikat untuk para jajaran pilot yang sedang berperang.

Advertisements

Pada kesempatan kali ini Admin Sanepo akan memberikan informasi terkait dengan cara menggunakan headset bluetooth yang ternyata masih ada yang belum bisa menggunakannya.

Kekurangan dan Kelebihan Penggunaan Headset Bluetooth

Pada dasarnya, semua alat yang diciptakan, tidak terkecuali headset, mempunyai kekurangan dan kelebihan yang dimiliki. Sehingga Anda dapat mempertimbangkan apakan jenis headset seperti ini cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

1. Praktis

Karena sifatnya wireless alias tidak menggunakan kabel, tentunya akan menjadi lebih praktis saat digunakan. Anda pasti pernah mengalami ketika menggunakan headset kabel dan sulit untuk digunakan karena terlilit satu sama lain, sehingga headset Bluetooth dapat menjadi pilihan.

Bacaan Lainnya

Advertisements

2. Aman

Meskipun menggunakan headset tidak dianjurkan saat berkendara, akan tetapi beberapa orang harus menerima panggilan penting dan wajib menggunakannya. Jika tidak ada headset, maka pengendara akan sibuk memegang smartphone sambil menyetir. Berbahaya, bukan?

Dengan menggunakan headset Bluetooth, Anda tidak perlu bersusah payah untuk menjawab telepon, terlebih lagi harus memasang headset pada smartphone. Cukup menggunakan headset di telinga dan Anda dapat langsung berbincang melalui telepon.

3. Radiasi

Bukan rahasia umum lagi jika smartphone yang Anda gunakan berpotensi menghasilkan radiasi dan mampu memberikan efek negatif pada tubuh.

Advertisements
Advertisements

Terlebih lagi jika Anda terus menerus menatap layar smartphone, resiko terpapar sinar elektromagnetik juga semakin besar.

Dengan menggunakan headset Bluetooth, Anda tidak hanya dapat mendengarkan lagu atau berbincang melalui telepon dengan mudah.

Akan tetapi, Anda bisa mengurangi intensitas memegang smartphone dan memudahkan mobilitas sembari melakukan aktivitas lainnya.

Advertisements

Baca juga: Ini Dia Cara Edit Foto Jadi Anime di Picsart, Dijamin Mudah!

4. Menyesuaikan Device

Kekurangan yang dimiliki headset Bluetooth adalah Anda harus menyesuaikan perangkat (device) smartphone dengan headset.

Advertisements

Iya, jika tipe Bluetooth di smartphone Anda berbeda dengan headset, maka kualitas suara yang dihasilkan menjadi tidak maksimal.

Advertisements

5. Daya Baterai

Meskipun penggunaan headset Bluetooth cukup praktis, akan tetapi Anda harus melakukan charging sebelum digunakan, sama seperti saat mengisi daya baterai smartphone. Jika daya baterainya kurang, maka Anda tidak dapat menggunakannya.

6. Harga

Karena menawarkan kemudahan dan efisiensi saat penggunaannya, tidak heran jika rata-rata harga headset Bluetooth yang ditawarkan di pasaran tergolong tinggi, contohnya saja seperti merek JBL. Namun, saat ini, sudah banyak produk headset Bluetooth dijual dengan harga lebih terjangkau.

Baca juga: 4 Aplikasi Kompres Video Android Paling Populer

Advertisements
Advertisements

Cara Menggunakan Headset Bluetooth

Cara Menggunakan Headset Bluetooth
Cara Menggunakan Headset Bluetooth

Penggunaan headset Bluetooth dapat dioperasikan di smartphone dengan ragam merek yang ada, misalnya saja dari Samsung hingga Oppo, semuanya dapat disinkronkan dengan headset Bluetooth. Terapkan cara mudah ini saat ingin menggunakan headset Bluetooth.

  1. Nyalakan terlebih dahulu option earphone wireless di layar smartphone. Ketuk tombol Power atau On, dan pastikan lampu LED di headset kamu mulai berkedip.
  2. Aktifkan mode “Pairing
  3. Ketuk mode Bluetooth di smartphone
  4. Lakukan pemindaian jaringan Bluetooth headset Anda
  5. Langsung pilih option Connect

Itulah cara menggunakan headset Bluetooth yang dapat Anda terapkan. Jika Anda membutuhkan alat untuk mendukung mobilitas tinggi, gunakan headset Bluetooth.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *