Cara Menggunakan Adobe Spark Post dengan Mudah di Android

  • Whatsapp
Cara Menggunakan Adobe Spark Post dengan Mudah di Android
Cara Menggunakan Adobe Spark Post dengan Mudah di Android
Advertisement
Advertisement

Cara Menggunakan Adobe Spark Post – Adobe Spark Post adalah sebuah aplikasi android yang dirilis oleh Adobe. Aplikasi ini tersedia di web dan iOS sebelumnya, dan kini dapat digunakan di smartphone Android Anda. Menguasai cara menggunakan Adobe Spark Post dapat membantu dalam membangun sebuah brand.

Cara Menggunakan Adobe Spark Post

Cara Menggunakan Adobe Spark Post
Cara Menggunakan Adobe Spark Post

Anda tidak harus memiliki skill editing foto yang tinggi untuk menggunakan Adobe Spark Post ini. Cukup gunakan kreativitas Anda, sehingga hasil editing bisa menarik. Ada banyak template yang tersedia dan semua fiturnya bisa digunakan dengan mudah tanpa perlu skill khusus.

Advertisements

1. Login dengan Akun Anda

Pertama, buka aplikasi dan login dengan akun Anda. Jika login sebagai pelajar, Anda bisa membuat Adobe ID as student dan melakukan student login untuk mulai menggunakannya. Ketika terjadi login not working, konfirmasikan dengan admin aplikasi untuk mengatasinya.

Advertisements

Baca juga: Cara Menggunakan Android Studio yang Mudah di Fahami

2. Pilih Template yang Diinginkan

Anda akan melihat berbagai macam template yang dikelompokkan berdasarkan kategori. Ketuk pada template yang Anda sukai, lalu ketuk tombol remix yang muncul setelah memilih template tersebut. Sekarang, Anda sudah memasuki awal proses editing.

Ketuk ikon add dan pilih photo untuk memasukkan foto yang akan diedit. Anda bisa impor foto dari galeri atau memilih foto dari koleksi Adobe secara gratis. Ketuk pada foto yang diinginkan, lalu pilih add. Mulailah mengedit dengan mengeksplor menu editing yang tersedia.

Bacaan Lainnya

Advertisements

3. Simpan Hasil Editing

Setelah melakukan editing seperti mengatur efek, layout, pallet, menambahkan teks dan memilih jenis font-nya, dan lainnya, ketuk ikon save. Secara otomatis, hasil editing akan disimpan ke galeri Anda pada folder Spark Post.

Keunggulan Adobe Spark Post

Anda dapat menggunakan banyak free images dan juga template di aplikasi ini. Fitur auto resize dapat digunakan untuk secara otomatis menyesuaikan ukuran foto dengan ukuran media sosial yang digunakan.

Adobe Spark Post memberikan color suggestion pada foto yang ditambahkan. Warna yang sesuai untuk teks akan ditampilkan berdasarkan warna foto dan background yang dimasukan. Anda juga dapat shuffle template jika kurang sesuai meskipun sebelumnya telah memilih sebuah template.

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Baca juga: Cara Mendapatkan Sertifikat Army dari Hybe BTS 2021

Berbagai macam desain visual dapat dibuat menggunakan Adobe Spark Post seperti quote, kolase foto, flyer atau poster, posting Facebook, Pinterest, Instagram, dan Facebook. Anda juga bisa mendesain undangan, spanduk blog, presentasi, grafik, sampul profil, dan thumbnail YouTube.

Adobe Spark Post masih dalam proses beta untuk sekarang ini. Artinya, seiring berjalannya waktu, akan ada fitur-fitur lain yang ditambahkan. Misalnya sejumlah fitur premium yang ditawarkan oleh Adobe Spark Post versi berbayar.

Advertisements

Fitur tersebut dapat digunakan untuk membuat konten beserta brandingnya dan dapat dibagikan di media sosial Anda. Dengan cara menggunakan Adobe Spark Post, Anda bisa berkreasi membuat branding sendiri untuk kemajuan bisnis Anda maupun keperluan lainnya.

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *