Cara Mengganti Mac Address Android Tanpa Root Dengan Mudah 100% Work

  • Whatsapp
Cara Mengganti Mac Address Android Tanpa Root Dengan Mudah 100% Work

pada kesempatan ini tim sanepo akan memberikan tutorial mengenai cara mengganti mac address android tanpa root yang bisa anda lakukan dengan mengikuti panduan di bawah.

Alamat Mac mengidentifikasi perangkat Anda di jaringan sehingga server, app, dan internet tahu ke mana harus mengirim paket data, dan beberapa juga menggunakannya untuk melacak aktivitas perangkat Anda.

Mengubah alamat Mac perangkat Anda sering kali diinginkan untuk tujuan tidak terlihat (bersembunyi dari pengguna lain dan perangkat lain), mendapatkan manfaat dari perangkat lain, mencegah peretasan langsung, dan banyak lagi.

advertisement

Tutorial ini menunjukkan kepada Anda cara mengganti mac address android tanpa root sehingga Anda mendapatkan lebih banyak kecepatan bandwidth, lebih sedikit pembatasan aplikasi, mengurangi tindakan pelacakan, dan bahkan kemampuan untuk menghentikan peretasan langsung.

Apa Itu Dan Bagaimana Cara Memeriksa MAC Address

Alamat MAC adalah salah satu dari sedikit hal yang unik untuk perangkat. Setiap perangkat yang dapat terhubung ke internet akan memiliki alamat MAC yang digunakan sebagai pengenal.

Saat terhubung ke LAN atau Wi-Fi , ini akan digunakan untuk menunjukkan perangkat tertentu. ID terdiri dari 12 karakter dan tidak dapat diubah menggunakan metode normal.

advertisement

Namun, karena ada saat-saat ketika Anda harus melakukannya, kami harus menemukannya. Untuk menemukan alamat MAC di Android, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan di bawah ini:

  • Buka Pengaturan perangkat Android Anda
  • Pilih ‘Tentang Perangkat’
  • Sekarang, gulir ke bawah hingga Anda melihat bagian bernama alamat MAC.

Untuk tujuan pencegahan, kami menyarankan Anda untuk mencatat alamat MAC asli perangkat. Jika Anda ingin tetap mengakses jaringan pribadi yang terhubung sebelumnya melalui pemfilteran MAC, Anda mungkin ingin memastikannya.

Cara Mengganti Mac Address Android Tanpa Root

Berikut ini cara mengganti mac address android tanpa root, anda hanya perlu mengikuti panduan di bawah untuk menggantinya.

advertisement
  • Buka pengaturan dan kemudian pergi ke WiFi.
  • Sekarang, Anda akan melihat roda gigi di bagian atas layar ini, klik itu. Tetapi jika Anda tidak melihatnya, cari opsi “Konfigurasi WiFi” dan klik. Beberapa sistem Android memiliki opsi Lanjutan di WiFi, alamat MAC dapat ditemukan di sana juga.
  • Anda dapat menemukan alamat MAC di bagian bawah layar ini. Simpan catatan itu.
  • Untuk mendapatkan nama antarmuka, Anda harus menginstal Terminal Emulator untuk Android. Buka Google Play Store dan unduh
  • Setelah Anda mengunduhnya, instal dan buka.

Ketik perintah berikut: ip link

Layar Anda akan dipenuhi dengan banyak informasi, berguna dan tidak berguna. Sekarang, ingat tim sanepo mengatakan kepada Anda untuk memeriksa dan menyimpan catatan alamat MAC Anda terlebih dulu.


Salah satu yang cocok dengan alamat MAC kami, adalah nama koneksi. Untuk sebagian besar perangkat, ini adalah “wlan0” atau “eth0“.

Sekarang, setelah kita mengetahui alamat MAC dan nama koneksi, kita dapat melanjutkan untuk mengubah alamat MAC dengan emulator terminal ini saja.

advertisement

Sebelum itu, Anda harus memiliki alamat MAC yang valid atau membuatnya dari tautan ini. Setelah Anda memiliki alamat MAC baru, lanjutkan dengan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Luncurkan Emulator Terminal
  2. Cukup ketik perintah berikut: ip link set wlan0 address XX:XX:XX:YY:YY:YY, di mana wlan0 adalah nama antarmuka dan XX:XX:XX:YY:YY:YY adalah alamat MAC yang Anda inginkan mengatur.
  3. Hal penting yang perlu diingat bahwa nama pabrikan harus tetap tidak berubah saat mengubah alamat MAC yaitu XX:XX:XX (6 digit pertama) harus sama seperti sebelumnya, jika tidak, Anda mungkin menghadapi banyak masalah otentikasi.
  4. Ini hanya perubahan sementara dan ketika Anda me-restart perangkat Anda, alamat MAC Anda sebelumnya akan diambil kembali.”

Penutup

cara mengganti mac address android tanpa root adalah opsi tepercaya saat Anda ingin mengubah alamat MAC Android Anda, kami pikir artikel ini akan membantu banyak orang. Apakah Anda tahu metode lain? Beri tahu tim sanepo melalui komentar.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *