Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung, Wajib Tahu!

  • Whatsapp
Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung, Wajib Tahu!
Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung, Wajib Tahu!

Cara menggandakan aplikasi di Samsung – Ketidaktahuan fitur-fitur dalam HP Samsung terkadang membuat seseorang kebingungan saat mendapati sebuah persoalan, misalnya saat akan menggandakan aplikasi.

Mungkin pernah terpikirkan untuk menggunakan dua smartphone sekaligus agar dapat menikmati layanan aplikasi yang sama.

Bacaan Lainnya
text-center">

Namun, cara tersebut tentu kurang efektif mengingat ada cara menggandakan aplikasi di Samsung yang dapat dipraktikkan dengan mudah.

Bila dipelajari dengan benar, pengguna HP Samsung dapat menikmati layanan aplikasi ganda sekaligus. Misalnya seperti menggandakan aplikasi WhatsApp, game, dan lainnya.

Terdapat 2 cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan memanfaatkan fitur bawaan HP atau pun dengan memanfaatkan aplikasi tambahan. Berikut penjelasan lengkap untuk menggandakan aplikasi dengan mudah di HP Samsung:

Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung

Memanfaatkan Fitur Bawaan HP Samsung

Sebagian orang mungkin belum memahami adanya fitur penggandaan aplikasi yang berasal dari bawaan HP. cara menggandakan aplikasi di Samsung dengan memanfaatkan fitur ini terbilang cepat, sebab tidak diperlukan aplikasi khusus.

Namun, fitur aplikasi ganda ini biasanya hanya berfungsi untuk menggandakan media sosial saja, sehingga untuk aplikasi lainnya pengguna harus menggunakan bantuan aplikasi tambahan.

Penggandaan aplikasi media sosial umumnya sangat berguna dalam membedakan antara urusan pekerjaan dan pribadi.

Sehingga pengguna tidak perlu menyediakan dua smartphone sekaligus untuk dapat mengakses satu aplikasi dengan akun yang berbeda. Agar dapat melakukan cara menggandakan aplikasi di Samsung dengan maksimal, berikut tata cara yang harus dilakukan.

Pertama, buka menu pada HP Samsung. Lalu, pilih salah satu aplikasi yang akan digandakan dengan cara klik dan tahan beberapa detik.

Kemudian, akan mucul kotak kecil yang berisi beberapa opsi. Pilihlah opsi Install Second App agar aplikasi terpasang ganda pada smartphone. Terakhir, tunggu hingga proses pemasangan selesai dan aplikasi siap dijalankan.

Baca juga: 5 Aplikasi Pembuat Animasi Android Untuk Pemula

Menggunakan Aplikasi Tambahan

cara menggandakan aplikasi di Samsung
cara menggandakan aplikasi di Samsung

Kendala yang umumnya terjadi ketika melakukan cara menggandakan aplikasi di Samsung adalah tidak semua aplikasi dapat dijalankan hanya dengan menggunakan fitur bawaan HP Samsung.

Masalah ini seringkali terjadi ketika akan menggandakan aplikasi game dan aplikasi selain media sosial. Namun, masih dapat diatasi dengan menambahkan aplikasi lain yang cara kerjanya serupa dengan fitur bawaan pada HP.

Ada beberapa macam aplikasi yang dapat digunakan, salah satunya Clone App. Aplikasi tambahan ini memiliki rating sebesar 4,3 bintang dalam Play Store dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Clone App memiliki ukuran berkas sebesar 15 MB sehingga tidak akan banyak menguras penyimpanan internal. Selain berfungsi menggandakan aplikasi, layanan ini juga dilengkapi dengan beragam fitur.

Diantaranya fitur mengganti tema WhatsApp, VPN, stiker hingga fitur memilih ikon privasi untuk menyembunyikan aplikasi ganda yang dapat dijalankan secara gratis.

Rangkaian fitur tersebut akan memudahkan pengguna dalam membedakan dua aplikasi yang sama. Adapun tata cara menggandakan aplikasi di Samsung dengan memanfaatkan layanan ini dijelaskan dalam uraian berikut ini.

Baca juga: Efek Samping Upgrade RAM Laptop, 5 Hal Ini Paling Sering Terjadi

Cari aplikasi Clone App pada Play Store. Lalu, install layanan Clone App yang terdapat dalam Play Store, pastikan aplikasi terpasang di smartphone dan siap dijalankan.

Berikutnya, buka layanan Clone App, kemudian pilih salah satu aplikasi yang hendak digandakan dengan cara klik centang.

Pilih OK, dan tunggu hingga aplikasi berhasil digandakan pada smartphone. Setelah proses selesai, install dan jalankan aplikasi tersebut dengan mudah.

Itulah 2 cara menggandakan aplikasi di Samsung yang mudah dilakukan dan tidak membutuhkan waktu lama. Sejatinya, dua cara di atas dapat dipraktekkan hampir di setiap tipe HP Samsung.

Adanya fitur penggandaan aplikasi akan bantu memudahkan pekerjaan hingga keperluan lainnya. Misalnya aplikasi chatting ganda untuk mempermudah komunikasi dengan berbagai kalangan.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *