5 Aplikasi Pembuat Animasi Android Untuk Pemula

  • Whatsapp
5 Aplikasi Pembuat Animasi Android Untuk Pemula
5 Aplikasi Pembuat Animasi Android Untuk Pemula

Aplikasi Pembuat Animasi Android – Akhir-akhir ini mulai bermunculan berbagai animasi berkualitas karya asli animator asal Indonesia.

Hal ini menyebabkan minat terhadap dunia animasi semakin meningkat, terutama dikalangan para pemula.

Rupanya, membuat animasi kini bukan suatu hal yang terlalu rumit karena bisa dibuat dengan Android. Ketika melakukannya, maka perlu aplikasi pembuat animasi Android berikut ini:

advertisement
Aplikasi Pembuat Animasi Android
Aplikasi Pembuat Animasi Android

1. FlipaClip

Aplikasi pembuat animasi Android pertama adalah FlipaClip. Pada daftar pertama ini adalah aplikasi untuk animasi 2D yang cukup populer di kalangan para pengguna Android. Aplikasi yang merupakan karya dari Visual Blaster LLC ini merupakan aplikasi animasi dengan sistem frame-by-frame.

Maksudnya adalah pengguna bisa membuat gerakan animasi per frame yang per-detiknya biasanya memuat dua belas frame.

Cara penggunaannya untuk membuat animasi di FlipaClip cukup mudah, yaitu dengan menggambar di tiap frame. Untuk memudahkan.

advertisement

Maka FilpaClip dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti Onion Layer, berbagai background, pengaturan frame dan lainnya. Bahkan, FlipaClip juga mendukung penggunaan stylus pen untuk memudahkan proses menggambar.

2. PicsArt Animator, GIF and Video

Aplikasi pembuat animasi Android kedua bernama PicsArt mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna Android, terutama bagi pengguna yang suka editing foto.

Namun, siapa sangka, ternyata PicsArt juga tersedia dalam versi berbeda untuk keperluan animasi, GIF dan video. Aplikasi ini begitu cocok digunakan untuk pemula yang baru pertama kali mencoba untuk membuat animasi.

advertisement

PicsArt Animator ini dilengkapi dengan banyak fitur keren untuk memudahkan membuat animasi secara custom.

Contohnya saja berbagai alat sketsa, animasi frame by frame, perekam suara dan berbagai stiker untuk melengkapi karakter animasi.

Terdapat juga fitur untuk mengatur kecepatan animasi. Pada akhirnya, file bisa di-export dalam bentuk video maupun GIF.

Bacaan Lainnya
advertisement

3. Stick Fighter

Salah satu gaya animasi yang sangat populer di dunia adalah jenis stickman karena karakternya begitu sederhana, tapi tetap epic.

Salah satu aplikasi pembuat animasi Android khusus untuk stickman adalah Stick Fighter. Di dalamnya, terdapat banyak fitur yang akan mendukung para pemula membuat video action stickman sesuka hati.

Dalam pembuatan gerakan animasinya, Stick Fighter menggunakan mode frame by frame dengan tampilan sederhana.

advertisement

Disini, sudah terdapat karakter stickman yang bisa diinput, lengkap dengan berbagai jenis senjata yang bisa dihasilkan. Jadi, pengguna tinggal berkreasi saja dengan membuat gerakan pada setiap frame-nya.

Baca juga: 5 Aplikasi Pengunduh Video di Youtube Kualitas Terbaik 2021

4. Toontastic 3D

Toontastic 3D adalah aplikasi yang harus dicoba jika ingin membuat sebuah animasi berjenis 3D. Aplikasi animasi keren yang satu ini dirilis oleh Google LLC dan bisa diunduh dengan gratis di Play Store.

advertisement

Hebatnya, aplikasi ini sudah sangat populer dikalangan animator pemula karena di Play Store sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Di Toontastic 3D, pengguna bisa membuat beberapa objek, background dan hal lain dengan begitu mudah. Bahkan, pengguna bisa membuat karakternya berbicara dengan emmasukkan suara rekaman.

Hal keren lainnya adalah wajah karakternya bisa diubah sesuai dengan foto yang dipilih dari galeri Android.

advertisement

Baca juga: 5 Aplikasi Penghilang Suara Video Terbaik, Wajib Coba!

5. Stick Nodes: Stickman Animator

Satu lagi aplikasi yang bisa dicoba oleh para penggemar animasi stickman, yaitu Stick Nodes: Stickman Animator. Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, pengguna bisa membuat animasi stickman dengan pertarungan yang keren.

Bahkan, untuk menyempurnakannya, bisa dengan memasukkan berbagai efek suara. Hasil animasinya bisa diekspor dalam format MP4 maupun GIF.

advertisement

Membuat animasi yang keren pada zaman sekarang nyatanya tak harus dengan menggunakan perangkat mahal, seperti PC.

Hanya dengan bermodalkan Android yang dilengkapi dengan aplikasi pembuat animasi Android, semua bisa membuat animasi. Tinggal bagaimana tekad dan kesungguhan yang akan menentukan kualitasnya.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *