2 Cara Perbaiki Dan Mengembalikan IMEI Qualcomm Tanpa Root Android

  • Whatsapp
2 Cara Perbaiki Dan Mengembalikan IMEI Qualcomm Tanpa Root Android

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan beberapa tutorial untuk mengubah atau mengembalikan imei qualcomm tanpa root di hp android anda.

tutorial ini hanya untuk smartphone Android yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon. Jika prosesor MediaTek memberi daya pada perangkat Anda, unduh APK Perbaikan IMEI dan ikuti instruksi yang diberikan di sini .

Proses perbaikan IMEI Qualcomm yang dibagikan di halaman ini berfungsi di sebagian besar perangkat Qualcomm dari realme, xiaomi, Vivo, asus, Oppo, Lenovo, dan lainnya.

advertisement

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lanjutkan ke instruksi tentang cara mengembalikan IMEI di ponsel dan tablet Android Qualcomm Snapdragon.

Cara Memperbaiki dan Mengembalikan IMEI Qualcomm Tanpa Root Android

Untuk melanjutkan memperbaiki IMEI pada perangkat yang ditenagai prosesor Snapdragon, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang di berikan di bawah ini untuk mempersiapkan perangkat Anda.

Ikuti langkah ini:

advertisement
  1. Buka Alat enginer tools. (Coba tekan ##3646633##) di aplikasi panggilan telepon.
  2. Buka informasi CDS di Konektivitas.
  3. Pilih Informasi Radio.
  4. Pilih Phone 1 untuk mengubah IMEI pertama.
  5. Di bagian atas akan ada tempat untuk menulis kode. AT+ akan sudah ditulis. Ketik ini AT+EGMR=1,7,”IMEI 1″ Jika dikatakan bahwa Perintah berhasil dikirim maka cukup reboot ponsel Anda.
  6. Untuk IMEI kedua, buka Phone 2 dan ketik AT+EGMR=1,10,”IMEI 2″

Cara Memperbaiki Imei Di Hp Qualcomm Tanpa Root Lewat Pc

Persiapan

  • Aktifkan USB Debugging pada perangkat Anda dari Opsi Pengembang. Jika Opsi Pengembang hilang dari pengaturan ponsel Android Anda, buka Pengaturan > Tentang Telepon dan ketuk Nomor Bangun sebanyak 7-10 kali.
  • Beberapa perangkat memerlukan bootloader yang tidak terkunci. Jika tidak dibuka kuncinya, buka kunci bootloader di perangkat Anda dari sini.
  • Instal Driver USB Android yang sesuai di PC.
  • Instal dan atur Driver ADB dan Fastboot di PC.

Download Alat Perbaikan IMEI Qualcomm Snapdragon

Write Dual IMEI Tool adalah alat perbaikan IMEI Qualcomm Snapdragon. Dengan alat ini, pengguna dapat menulis IMEI ke perangkat Qualcomm dan memulihkan NULL IMEI atau memperbaiki IMEI yang rusak pada perangkat Qualcomm Snapdragon.

Di bawah ini Anda dapat mendownload Alat Penulis IMEI Qualcomm / Alat Pengubah IMEI Qualcomm untuk PC Windows yang berukuran sekitar 34kb.

Download file

advertisement

cara Menggunakan:

  • Catat nomor IMEI perangkat Anda dari Kotak di mana ia datang atau dengan melepas penutup belakang.
  • Unduh dan ekstrak paket WriteDualIMEI_W_G_eMMC.zip di PC Anda
  • Hubungkan perangkat Anda ke PC menggunakan Kabel USB OEM.
  • Buka folder Fastboot dan tekan dan tahan tombol Shift dan klik kanan di dalam folder di ruang kosong. Sekarang pilih opsi Buka jendela perintah di sini.
  • Sekarang di CMD ketik perintah di bawah ini satu demi satu:
adb shell
su
setprop sys.usb.config diag,adb

Perintah tersebut akan membuka Port COM DIAG atau mengaktifkan Port DIAG.

  • Buka Device Manager dan cari perangkat Anda di bawah Ports (COM & LPT). Jika tidak terdeteksi sebagai Android DIAG, klik kanan dan pilih Perbarui Perangkat Lunak Driver… -> Jelajahi komputer saya untuk perangkat lunak driver -> Biarkan saya memilih dari daftar driver perangkat di komputer saya dan menginstal Qualcomm COM Port Driver secara manual.
  • Jalankan WriteDualIMEI(W+G_eMMC).exe (Qualcomm IMEI Changer) sebagai administrator.
  • Masukkan nomor IMEI dan pilih COM Port lalu tekan Start.
  • Anda akan melihat pesan PASS setelah satu atau dua detik.
  • Sekarang, Reboot perangkat Anda dan periksa IMEI dengan menekan *#06#.

Dengan ini, anda selesai memperbaiki IMEI pada perangkat bertenaga Snapdragon. cara memperbaiki dan mengembalikan imei qualcomm tanpa root yang bisa anda coba dengan menggunakan pc atau komputer.

Kesimpulan

IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor unik untuk mengidentifikasi perangkat di jaringan seluler. Anda dapat menganggapnya sebagai nomor jaminan sosial ponsel Anda. Ini memiliki 15 digit dan ditetapkan untuk setiap telepon GSM — perangkat CDMA memiliki nomor MEID.

advertisement

itulah cara memperbaiki dan mengembalikan imei qualcomm tanpa root yang bisa tim sanepo sampaikan di sini. Terimakasih sudah berkunjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *