Cara Mengedit Foto di PicsArt Gratis untuk Pemula

  • Whatsapp
Cara Mengedit Foto di PicsArt Gratis untuk Pemula
Cara Mengedit Foto di PicsArt Gratis untuk Pemula
Advertisement
Advertisement

Cara Mengedit Foto di PicsArt – PicsArt adalah aplikasi edit foto kekinian yang populer dan banyak diminati, terutama untuk kalangan anak muda. Untuk keperluan mengedit foto kreatif, Anda perlu mengetahui Cara Mengedit Foto di PicsArt gratis yang praktis dan tidak sulit untuk pemula.

Tak semua fitur dalam PicsArt adalah gratis. Jika ingin memanfaatkan semua fiturnya, Anda dapat beralih ke PicsArt Gold dengan biaya langganan yang dapat dibayar setiap bulan atau setiap tahun. Namun, PicsArt  juga mampu mendapatkan berbagai jenis editing foto dengan banyak fitur gratis.

Advertisements

Membuat Akun PicsArt

Pertama-tama, unduh aplikasi di Play Store atau App Store dan buka aplikasi PicsArt. Anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu dengan memasukkan email atau dapat langsung Anda sambungkan dengan Akun Google dan Facebook.

Setelah memiliki akun, maka Anda dapat mengakses aplikasi PicsArt kembali tanpa login. Pada awalnya, Anda akan menemui halaman yang meminta untuk melakukan 7 hari percobaan aplikasi PicsArt. Lalu, pilihlah ‘Close’.

Advertisements

Setelah itu, akan muncul halaman utama dan pilih ikon tanda plus pada bagian tengah bawah untuk memulai proses edit foto.

Pada kesempatan kali ini Admin Sanepo akan memberikan informasi terkait dengan Cara Mengedit Foto di PicsArt yang mungkin bisa membantu Anda dalam membuat foto yang bagus.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Cara Mengedit Foto di PicsArt

Cara Mengedit Foto di PicsArt
Cara Mengedit Foto di PicsArt

PicsArt sering digunakan untuk kreasi foto keren dan kekinian karena terdapat berbagai cara mengedit foto di dalamnya. Untuk mengedit foto, Anda dapat menggunakan tools, color paint, dan filter secara gratis. Berikut ini adalah beberapa Cara Mengedit Foto di PicsArt gratis:

Iklan

1. Menambahkan Filter

Salah satu cara mengedit foto kekinian adalah dengan menggunakan filter untuk merubah warna tone foto Anda menjadi lebih stunning. Terdapat banyak sekali efek yang dapat Anda terapkan dengan cara ketuk ikon ‘effect’ dan pilih filter sesuai keinginan.

Advertisements

Baca juga: Cara Menggunakan Truecaller untuk Melacak Nomor HP Misterius

Advertisements

2. Menggunakan Overlays

Overlays adalah cara edit foto untuk menampilkan semacam bayangan dalam foto menggunakan gambar atau foto yang lain. Pertama-tama, pilih foto yang akan di edit, lalu pilih ‘add photo’ untuk menambahkan foto yang lain. Usahakan foto yang ditambahkan hampir mirip dengan foto utama.

Untuk menjadikan foto kedua sebagai bayangan, Anda dapat mengatur posisi dan ukuran foto sesuai dengan foto pertama. Selanjutnya, ketuk bagian ‘Normal’ dan pilih menjadi ‘Overlays’. Setelah diatur sesuai keinginan, Anda dapat menyimpan hasil editan dengan tanda panah ke bawah’.

Advertisements

Setelah itu, Anda dapat memberi nama hasil editan sesuai keinginan dan pilih format JPEG atau PNG. Terakhir, ketuk ‘OK’ untuk menyimpan editan.

Advertisements

Baca juga: Game Mushoku Tensei Apk, Download dan Mainkan Segera!

3. Membuat Twibbon

PicsArt juga bisa untuk twibbon. Pertama, Anda pilih gambar twibbonnya, kemudian ketuk ‘lanjutkan’. Pada bagian bawah aplikasi, pilih menu ‘gambar’. Pilih ikon kotak bertumpuk di pojok kanan bawah tampilan, kemudian ketuk tanda ‘+’ dan pilih ‘lapisan foto’.

Iklan

Selanjutnya, pilih foto yang akan Anda pasang dalam twibbon, lalu tekan ‘lanjutkan’. Atur foto Anda agar sesuai dengan tampilan twibbon. Setelah itu, centang foto Anda di bagian pojok kanan atas dan simpan ke galeri.

Itulah beberapa Cara Mengedit Foto di PicsArt gratis untuk pemula dalam keperluan edit foto. Dengan menggunakan PicsArt, Anda tidak perlu keluar uang untuk bisa berkarya.

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *