Cara Menggunakan Truecaller untuk Melacak Nomor HP Misterius

  • Whatsapp
Cara Menggunakan Truecaller untuk Melacak Nomor HP Misterius
Cara Menggunakan Truecaller untuk Melacak Nomor HP Misterius
Advertisement
Advertisement

Cara Menggunakan Truecaller – Truecaller merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk melacak identitas nomor HP. Truecaller juga dapat melacak nomor telepon dari Indonesia hingga luar Indonesia jika Anda tahu cara menggunakan Truecaller dengan benar.

Cara Kerja Truecaller

Tujuan dari penggunaan aplikasi buatan True Software Scandinavia AB ini adalah untuk mengetahui siapa pemilik nomor asing yang melakukan panggilan kepada Anda tanpa diketahui identitasnya sebelumnya.

Advertisements

Truecaller dapat melacak No HP dan menampilkan identitas secara akurat, mulai dari nama, alamat hingga foto, karena didukung oleh basis data yang cukup besar. Cara kerjanya adalah mencocokkan nomor HP yang dimasukkan dengan nomor-nomor yang ada dalam basis data milik mereka.

Advertisements

Cara Menggunakan Truecaller

Cara Menggunakan Truecaller
Cara Menggunakan Truecaller

Masih banyak orang yang sepertinya masih bingung bagaimana cara menggunakan Truecaller. Untuk itu, Admin akan membahas tatacara penggunaan aplikasi ini dengan lengkap sampai Anda bisa menemukan siapa pemilik no HP misterius yang telah menghubungi Anda. Berikut langkah-langkahnya:

1. Daftar Akun Truecaller

Bagi Anda yang baru pertama kali mengenal atau belum memasang aplikasi ini, Truecaller dapat Anda unduh dan install terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun App Store. Selanjutnya, Anda dapat melakukan pendaftaran agar aplikasi dapat digunakan.

Caranya, buka aplikasi Truecaller. Anda akan menjumpai halaman awal yang berisi penjelasan singkatnya. Pilih tombol MULAI dan akan muncul pop up pemberitahuan untuk mengakses informasi panggilan dan SMS di ponsel Anda. Kemudian, pilih LANJUTKAN.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Setelah itu, akan muncul lagi pop up perizinan akses aplikasi untuk dapat mengelola panggilan telepon, kontak, dan SMS. Lalu, pilih IZINKAN. Selanjutnya, masukkan nomor HP yang ingin Anda daftarkan dan ketuk LANJUTKAN. Tunggu sampai proses verifikasi selesai.

Baca juga: Game Mushoku Tensei Apk, Download dan Mainkan Segera!

2. Buat Profil Anda

Selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman ‘Buat Profil Anda’. Terdapat tiga cara yang tersedia untuk membuat profil, yakni melalui Google, Facebook, dan yang paling praktis dan Admin sarankan adalah dengan cara KETIK NAMA SECARA MANUAL.

Advertisements
Advertisements

Langkah selanjutnya, isi nama depan, nama belakang, dan email, lalu ketuk LANJUTKAN. Setelah itu, Anda akan dihadapkan dengan halaman yang meminta untuk mengaktifkan “Lewatkan Aplikasi Lainnya”, pilih MUNGKIN NANTI untuk melakukan pengaturan di lain waktu.

Advertisements

Tahap berikutnya, akan muncul beberapa tampilan mengenai informasi penggunaan fitur yang tersedia pada Truecaller. Pilih SELANJUTNYA sampai akhir untuk melanjutkan.

Baca juga: Cara Menggunakan Adobe Spark Post dengan Mudah di Android

Advertisements

3. Cara Melacak No HP

Setelah Anda berhasil membuat akun, Anda dapat langsung melacak no HP dengan cara mengetikkan nomor telepon yang ingin Anda cari informasi pemiliknya di kolom pencarian bagian atas. Dengan begitu, akan muncul nama pemilik nomor pada bagian Truecaller.

Informasi lebih lengkap mengenai identitas pemilik nomor dapat Anda temukan dengan ketuk nama pemilik nomor. Tak lama, akan muncul halaman yang berisi location, riwayat panggilan, dan informasi lainnya.

Selain dengan aplikasi, Anda juga dapat mengakses Truecaller melalui web https://www.truecaller.com dengan login menggunakan nomor HP dan email Anda. Demikianlah cara menggunakan Truecaller yang dapat Anda ikuti di rumah.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *