7 Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh Pada Advan Paling Mudah 100 ℅ Work

  • Whatsapp
7 Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh Pada Advan Paling Mudah

pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan beberapa tips untuk Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh Pada advan yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Salah satu hal penting yang harus anda tahu ketika membeli hp adalah memory penyimpanan pada hp.

Terkadang kapasitas memory pada hp membuat anda bisa melakukan aktivitas berat seperti bermain game online seperti Mobile legend, PUBG dan game online lain nya.

Namun tidak hanya game online yang memang memakan banyak ruang terkadang game offline juga sering memakan banyak ruang android anda jika kafasitasnya melebihi kafasitas smarphone anda.

Pada umumnya anda sering mengalami gagal mendownload atau menginstal aplikasi di android anda. dikarenakan ruang penyimpanan android anda penuh atau hampir habis.

Jika di smartphone anda terdapat notifikasi Ruang penyimpanan atau internal habis itu disebabkan karena anda terlalu banyak menginstal aplikasi yang banyak memakan ruang memory smartphone anda.

Jarang membersihkan file sampah/cache dan penyimpanan vidio, lagu, file atau gambar terlalu berlebihan. Lalu bagaimana cara mengatasinya. Simak penjelasan di bawah.

Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh Pada Advan

1. Hapus Sampah Hasil Instalasi

setelah anda mendownload atau menginstal aplikasi. Tidak hanya sampai disitu anda juga bisa menghapus spam/virus yang masuk ke dalam android anda ketika anda mentransfer aplikasi, vidio atau yang lainnya.

2. Memindahkan File Maupun Aplikasi Kedalam SD Card

memindahkan beberapa file besar dari memori internal ke SD card bisa juga anda coba untuk Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh Pada advan yang anda gunakan.

3. Simpan Hasil Foto Kamera Ke SD Card

Simpan hasil foto kamera anda ke SD card mengatur lokasi penyimpanan foto kamera. Hal tersebut sangat berguna bagi anda yang suka berfoto foto ria.

Biasanya pengaturan penyimpanan kamera ke SD Card smartphone anda akan berpindah otomatis jika ruang penyimpanan memory internal anda sudah penuh atau hampir habis.

Tetapi jika tidak bisa berpindah secara otomatis anda bisa mengatur lokasi penyimpanan foto anda kedalam SD card.

4. Hapus Aplikasi Yang Menurut Anda Tidak Diperlukan

Anda juga bisa menghapus data aplikasi offline guna mengosongkan ruang penyimpanan supaya tidak penuh tentunya.

Biasanya aplikasi aplikasi offline sering memiliki data yang isinya berupa gambar, suara maupun musik yang bisa didengar offline.

5. Gunakan Aplikasi Yang Seperlunya

Gunakan aplikasi yang seperlunya agar sistem kinerja pada smartphone anda tetap berjalan baik.

Sebenarnya anda juga tau bahwa smartphone anda tidak memiliki ruang sebanyak itu untuk mengunduh aplikasi yang memakan ruang yang cukup besar.

Dan pemicunya disebabkan karena bagian besar penyimpanan memory internal anda akan di tempati oleh sistem operator atau aplikasi pra instal.

6. Menghapus Pesan Atau Panggilan Masuk

Walaupun dampak nya tidak terlalu berpengaruh tetapi cara ini juga bisa membantu mengurangi sedikit ruang penyimpanan supaya tidak terlalu penuh.

7. Install Aplikasi Anti Virus Atau Pembersih Sampah

Anda juga bisa menginstal aplikasi penghapus sampah atau sering di sebut anti virus di play store.

Setelah mengikuti cara cara di atas anda tidak akan mengalami saat sedang mendownload atau menginstal gagal dan tiba-tiba terdapat notifikasi ruang penyimpanan penuh atau hampir habis.

Jika smartphone anda tetap mengalami Ruang penyimpanan penuh anda juga bisa mereset smartphone anda, agar ruang internal pada smartphone anda tetap stabil.

Akan tetapi, biasanya semua file, data, gambar, audio maupun aplikasi yang sudah di pasang akan terhapus dengan sendirinya jika anda mereset smartphone anda.

Penutup

Sekian tentang penjelasan cara mengatasi ruang penyimpanan penuh pada advan yang bisa anda coba di smartphone anda. Semoga bisa bermanfaat

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *