Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi dengan Mudah
Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi dengan Mudah

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi – Beberapa waktu ini user Xiaomi dibingungkan dengan tampilan atau pesan error yaitu MSA telah berhenti yang bahkan bagi user yang sebelumnya tidak pernah mengetahui msa ini sekalipun.

Disamping aplikasi yang kita install, memang setiap HP memiliki aplikasi sistem yang tidak diketahui oleh penggunanya, hal itu dikarenakan ada banyak sekali aplikasi untuk menunjang fitur dan performa di dalam HP tersebut.

Salah satu contohnya adalah aplikasi bernama MSA ini yang banyak sekali khususnya user xiaomi yang tidak tahu akan adanya aplikasi yang satu ini.

advertisement

Pada kesempatan kali ini Admin Sanepo akan memberikan informasi terkait dengan cara mengatasi MSA terus berhenti pada HP Xiaomi.

Fungsi MSA di HP Xiaomi

MSA ini sendiri merupakan sebuah aplikasi sistem yang sudah sejak awal HP ini diluncurkan sudah tersemat di setiap HP Xiaomi, karena aplikasi MSA ini hanya ada pada HP Xiaomi.

Kenapa hanya ada pada HP Xiaomi? Sebelum menuju ke pertanyaan tersebut ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu apa itu aplikasi MSA serta apa saja fungsi dari aplikasi MSA ini.

advertisement

MSA merupakan singkatan dari MIUI System Ads yang mana merupakan aplikasi sistem yang hanya tersemat di HP Xiaomi, dari namanya saja sudah secara spesifik di peruntukkan pada HP Xiaomi.

Fungsi dari MSA (MIUI System Ads) ini sendiri adalah mengatur atau menampilkan iklan di beberapa aplikasi bawaan dari Xiaomi seperti file manager, gallery dan beberapa aplikasi bawaan lainnya.

Mungkin beberapa dari Anda menyadari bahwasanya di beberapa aplikasi bawaan Xiaomi ini terdapat iklan yang tersemat yang tidak lain tidak bukan adalah menambah anggaran dari Xiaomi itu sendiri.

advertisement

Nah apa yang menyebabkan aplikasi MSA terus terhenti? Mari kita simak bersama sama ulasan berikut ini.

Baca juga: Cara Mengatasi BCA Mobile Terus Berhenti dengan Mudah

Penyebab MSA Telah Berhenti Xiaomi

Setiap HP di desain untuk bisa menganalisa setiap aplikasi yang tidak bisa berjalan dengan normal dengan notifikasi error yang Anda terima seperti MSA telah berhenti tersebut.

Bacaan Lainnya
advertisement

Hal itu wajar terjadi karena memang terjadi error di aplikasi tersebut, akan tetapi tidak semua error diakibatkan oleh penggunanya akan tetapi dari brand atau server HP tersebut.

Jadi untuk error MSA telah berhenti ini bukan kesalahan dari pengguna melainkan dari pihak Xiaomi yang mungkin saja sedang maintenance sistem iklan didalamnya sehingga terjadi crash.

Nah, Anda bisa mematikan fitur atau aplikasi MSA ini dengan beberapa cara yang akan Admin Sanepo sampaikan dibawah ini nantinya.

advertisement

Baca juga: Cara Mengatasi Captive Portal Login Terus Berhenti

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi
Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi

Bagi Anda yang kebingungan dengan cara mengatasi MSA terus berhenti di HP xiaomi ini langsung bisa ikuti langkah langkah berikut ini.

  1. Buka pengaturan di HP Xiaomi Anda.
  2. Kemudian masuk di menu Apl.
  3. Setelah itu ketuk titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  4. Setelah itu ketuk Tampilkan semua Apl.
  5. Kemudian cari di kolom pencarian dengan kata kunci MSA.
  6. Jika sudah ketemu ketuk saja aplikasi tersebut.
  7. Kemudian hapus data dari aplikasi MSA tersebut.
  8. Selanjutnya Hapus Pembaharuan.
  9. Kemudian lanjut ke paksa berhenti.
  10. Selesai.

Setelah melakukan hal tersebut sudah dapat di pastikan Anda sudah tidak akan lagi menerima notifikasi crash tersebut, namun jika masih saja muncul Anda bisa mencoba hal berikut ini.

advertisement
  1. Buka lagi Pengaturan di HP Anda.
  2. Kemudian ketik di kolom pencarian dengan kata kunci Otorisasi & Pencabutan.
  3. Disana akan ada aplikasi msa.
  4. Nonaktifkan toogle nya.
  5. Kemudian ketuk Cabut.
  6. Selesai.

Cara diatas merupakan cara untuk menonaktifkan izin dari aplikasi msa untuk berjalan di HP Anda, jadi meskipun aplikasi tersebut masih ada akan tetapi tidak bisa berjalan seperti dulunya.

Cara tersebut mengakibatkan iklan di HP Anda akan hilang terutama iklan yang ada di file manager, gallery dan beberapa aplikasi bawaan Xiaomi lainnya.

Itulah tadi informasi terkait dengan cara mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi yang dapat sanepo.com sampaikan, semoga bisa membantu Anda dalam menyelesaikan masalah diatas.

advertisement

Jika Anda masih bingung dengan ulasan diatas, Anda bisa langsung lihat versi video yang mungkin saja lebih mudah untuk Anda fahami.

youtube wp-block-embed-youtube wp-embed-aspect-16-9 wp-has-aspect-ratio">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *